Protes, Warga Ciamis Tanam Pisang di Jalan Entrong-Kalijati

Jalan Entrong-Kalijati
Konsidi Jalan Entrong-Kalijati, Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Jalan Entrong-Kalijati, yang merupakan jalan Kabupaten di Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kondisinya memprihatinkan.

Sepanjang ruas jalan tersebut terdapat beberapa titik kerusakan yang cukup parah. Termasuk lubang jalan yang sering tergenang air saat hujan. Kondisi jalan rusak ini menghambat laju perekonomian masyarakat.

Akibat ruas jalan yang rusak dan tidak ada perbaikan, warga pun menanam pohon pisang di jalan yang berlubang. Aksi protes tersebut dilakukan dengan harapan Pemkab Ciamis bisa segera memperbaiki jalan.

Azis Mustamin, salah seorang warga Desa Langkapsari, mengatakan, akibat banyaknya  kerusakan di ruas Jalan Entrong-Kalijati, laju perekonomian warga menjadi terganggu.

“Tidak hanya menyulitkan bagi para pengendara yang melintas. Tetapi kondisi jalan seperti sekarang ini sangat membahayakan bagi para pengendara. Apalagi bagi yang tidak mengetahui medan. Jalan di sini banyak kubangan air, becek, dan berlumpur,” katanya, Jumat (29/01/2021).

Azis berharap, Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Dinas Instansi terkait segera memperbaiki Jalan penghubung Entrong-Kalijati. Keberadaan jalan tersebut sangat penting bagi warga, lantaran menghubungkan Desa Langkapsari dengan Desa Pasawahan serta menuju Kabupaten Pangandaran.

Sementara itu, PJS Kepala Desa Langkapsari, Jajang membenarkan jika status jalan tersebut merupakan jalan kabupaten yang saat ini rusak parah.

“Jalan ini statusnya jalan kabupaten, mudah mudahan Pemkab mau mendengar keluhan warga, serta mempercepat perbaikan” terangnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu