Rahasia Kecantikan Wanita Korea jadi Tren 2021, Wajib Dicoba!

0
1
Rahasia kecantikan wanita Korea menjadi trend tahun 2021. Foto: Net/Ist.
Rahasia kecantikan wanita Korea menjadi trend tahun 2021. Foto: Net/Ist.

Rahasia kecantikan wanita Korea menjadi trend tahun 2021. Mungkin sebagian dari kamu sudah ada yang tahu tren kecantikan wanita-wanita Korea Selatan. Seperti racun lebah, siput musim, hingga kulit sehat bagaikan porselen.

Memang benar, K-beauty sudah menjadi perbincangan banyak orang lantaran inovasinya yang canggih, bahkan tidak biasa dalam produk kecantikannya.

Namun, apa yang menjadi tren tahun lalu kemungkinan tidak akan sepopuler tahun sekarang. Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini tren K-beauty yang baru dan wajib kamu lakukan sebagai rutinitas harian.

Tren Rahasia Kecantikan Wanita Korea Tahun 2021

Meningkatkan Perawatan Tubuh

Baca Juga : Han So Hee dan Rahasia Kecantikannya, Pelakor di A World of Married Couple

Beberapa rutinitas dalam perawatan tubuh awalnya dari pemandian di Korea yang telah menjadi budaya bagi negara tersebut. Dalam hal ini perawatan menggunakan susu. Yang mana susu dioleskan ke tubuh dan juga wajah.

Kemudian, mandi berendam dengan menggunakan bahan-bahan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, seperti teh hijau dan probiotik.

Sejak pandemi Covid-19, perawatan kecantikan pribadi menjadi hal yang baru bagi banyak orang. Apalagi saat menjalani karantina.

Detoksifikasi Kulit

Detoksifikasi kulit juga menjadi tren rahasia kecantikan wanita Korea tahun ini. Mereka percaya bahwa kulit merupakan cerminan dari seseorang atas kondisi mentalnya. Sekarang pun makin banyak orang yang menekankan hal tersebut.

Tahun 2021 ini, kita bakal melihat bahan alami yang lebih banyak lagi dibandingkan tahun lalu. Bahan alami ini mampu meningkatkan kekebalan kulit dari jamur.

Kemudian, ramuan-ramuan alami untuk detoksifikasi itu seperti mugwort dan jahe. Selain itu, Ceramides juga bakal muncul kembali dan menjadi tren tahun ini.

Baca Juga : Tips Ampuh Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki, Mudah & Alami

Carrot Seed Oil atau Minyak Biji Wortel

Kecantikan wanita korea yang menjadi tren tahun ini salah satunya perawatan dengan menggunakan carrot seed oil atau minyak biji wortel.

Dalam dunia kecantikan wanita Korea, perawatan dengan cara seperti ini memang sudah lama mereka gunakan, yaitu sekitar 10 tahunan lebih.

Minyak esensial memiliki kandungan vitamin A yang membuat antioksidan hebat dan bersifat anti-inflamasi, antibakteri, jamur dan anti-penuaan. Semua itu bisa membuat kecantikan menjadi ideal bagi siapa saja, jika mereka ingin mencerahkan kulitnya.

Kecantikan yang Bersih

Sekarang ini bakal semakin banyak bermunculan merek yang berusaha mengembangkan produknya terbebas dari bahan kimia, wewangian, serta dan bahan-bahan kimia tambahan.

Untuk produk K-beauty sendiri akan lebih lembut dengan menggunakan bahan nabati yang sangat efektif. Ini menjadi salah satu rahasia kecantikan wanita Korea.

Sekarang banyak merek produk kecantikan. Nahkan kini menjadi vegan. Tetapi, konsumen juga jadi lebih sadar terhadap bahan yang mereka pakai pada kulit, dan harus mengaplikasikannya secara benar.

Baca Juga : Perawatan Wajah Usia 40 Tahun Keatas Menjadikan Kulit Lebih Muda

Perawatan di Rumah

Dalam adaptasi kebiasaan baru masa pandemi ini, banyak wanita yang fokus merawat kecantikannya di rumah melalui mediatif.

Seperti halnya rahasia kecantikan wanita Korea yang melakukan meditatif, menenangkan dengan spa. Ini merupakan jenis perawatan kecantikan yang bisa membuat kamu menjadi lebih baik secara mental dan emosional. Lakukan relaksasi di rumah secara rutin! (Eva/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah