Rainbow Garden Lembang, Taman Bunga Warna-Warni yang Cinematic

Rainbow Garden Lembang
Rainbow Garden Lembang. Foto: Ist/Net

Rainbow Garden Lembang merupakan salah satu wahana wisata baru yang cukup menarik dan mencuri perhatian. Seperti yang kita ketahui, Lembang merupakan pusatnya beragam lokasi pariwisata yang berhubungan dengan alam.

Salah satunya taman rekreasi dengan konsep kebun yang dirancang dengan sedemikian rupa. Sehingga tampil sangat menarik dan menjadi lokasi wisata yang instagramable serta penuh bunga.

Destinasi wisata ini sangat cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga atau orang-orang terdekat lainnya pada akhir pekan untuk menghilangkan penat.

Pesona Alam Rainbow Garden Lembang

Bandung memang populer dengan sejuta pesona pariwistanya. Mulai dari keindahan alam terbuka menyejukkan hingga pegunungan.

Banyak destinasi wisata baru yang menghadirkan pesona wisata alam yang sangat menakjubkan. Salah satunya adalah Rainbow Garden yang merupakan wisata taman bunga favorit dengan keindahan warna-warni bunga yang berada pada kawasan Floating Market Lembang Bandung.

Baca Juga: Tempat Wisata di Bandung Populer dan Hits, Sayang Untuk Dilewatkan

Dalam taman bunga yang menakjubkan ini, para pengunjung juga akan dihadirkan banyak atraksi seru dan menarik. Hal ini tentunya dapat menjadi rekomendasi tempat wisata yang dapat anda kunjungi bersama keluarga.

Daya Tarik Rainbow Garden Lembang

Rainbow Garden saat ini menjadi salah satu tempat hits yang sangat instagramable. Sesuai dengan nama yang diusung, taman ini penuh warna-warni yang berasal dari beragam jenis bunga cantik layaknya seperti pelangi.

Dengan sajian pemandangan yang sangat keren dan menakjubkan. Selain itu, udara yang sangat sejuk khas perbukitan, menjadikan kawasan wisata ini menjadi tujuan favorit saat musim liburan tiba.

Hadirnya taman menarik ini semakin menawan bersanding dengan wisata danau Situ Umar yang lokasinya saling berdekatan.

Para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan yang sangat cantik dan membeli berbagai jenis bunga atau tanaman yang terdapat pada Rainbow Garden. Dengan harga yang jauh lebih terjangkau daripada yang ada di pinggir-pinggir jalan.

Aktivitas Menarik Rainbow Garden Lembang

Berikut ini beberapa wahana menarik selama berkunjung ke Rainbow Garden, antara lain:

Green House

Pertama kali masuk dalam kawasan Rainbow Garden Lembang, maka pengunjung akan disambut dengan Green House dengan ukuran yang cukup besar.

Dalam Green House terdapat beragam jenis tanaman kebun warna-warni. Tanaman yang terdapat pada Green Houise merupakan tanaman khusus, yang tempatnya pada wadah tertutup karena memerlukan adanya perawatan khusus.

Baca Juga: Nara Park Rancabentang, Cafe Unik Kota Bandung yang Instagenic

Selain dapat menyaksikan bunga warna-warni, melalui Green House, pengunjung juga dapat mempelajari berbagai jenis bunga yang sangat menarik.

Melihat Beragam Jenis Tanaman Organik

Selain dapat berswafoto pada kawasan Rainbow Garden yang sangat instagramable, para pengunjung juga dapat mempelajari berbagai tanaman khusus yang berupa perkebunan serta tanaman-tanaman organik.

Pada wahana tanaman organik ini, pengunjung dapat mempelajari bagaimana perawatan tanaman-tanaman organik tersebut.

Belanja Tanaman dan Bunga

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa para wisatawan yang berkunjung ke Rainbow Garden Lembang dapat membeli berbagai jenis tanaman serta bunga yang sengaja dijual pada tempat wisata ini.

Banyak alat-alat serta bibit tanaman yang dapat pengunjung beli. Dengan demikian, pengunjung pun dapat menambah koleksi tanaman untuk mereka tanam di rumah.

Lokasi dan Rute Rainbow Garden

Bagi anda yang semakin tertarik berkunjung ke Rainbow Garden, anda dapat berkunjung ke kawasan Floating Market Lembang yang beralamat di Jl. Grand Hotel No. 3E, Lembang Bandung.

Lokasi wisata ini berada sebelum Grand Hotel Lembang. Sehingga untuk rute perjalanannya pun cukup mudah. Jika anda memulai perjalanan dari kota Bandung, maka anda dapat ambil arah menuju Setia Budi. Selanjutnya ambil arah menuju ke terminal Ledeng. Lalu anda dapat langsung menuju arah Lembang.

Harga Tiket Masuk Rainbow Garden

Untuk dapat menikmati keindahan Rainbow Graden, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp20.000 per orang.

Baca Juga: Upside Down World Bandung, Wisata Foto Menarik dengan Konsep Unik

Mengenai jam operasi dari tempat wisata ini, buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 19.00 WIB. Sedangkan untuk akhir pekan, buka lebih awal yakni jam 08.00 hingga 20.00 WIB.

Lokasi wisata Rainbow Garden Lembang masih merupakan bagian dari floating market. Fasilitas yang tersedia di tempat ini pun cukup lengkap. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang