Rekor Penambahan Covid-19 di Kota Banjar, Hari Ini 29 Orang

Rekor Penambahan Covid-19 di Kota Banjar
Peta zonasi risiko Covid-19 Kota Banjar yang hari ini terjadi rekor penambahan sebanyak 29 orang. Foto : Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Terjadi rekor penambahan warga Kota Banjar, Jawa Barat, yang terkonfirmasi Covid-19 pada hari Sabtu (9/1/2021) ini.

Menurut data dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, untuk hari ini rekor penambahan sebanyak 29 orang.

Pelaksana Percepatan Penanganan Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr. Agus Budiana, mengungkapkan, 29 kasus baru Covid-19 tersebut diantaranya berasal dari klaster hajatan.

“Selain itu, ada 10 klaster dari perkantoran yang ada di Kota Banjar,” ungkapnya kepada HR Online, Sabtu (9/1/2021).

Sebelumnya, pada hari Jumat (8/1/2021), klaster hajatan di Lingkungan Siluman, Kelurahan/Kecamatan Purwaharja, juga menyumbang 15 orang positif Corona.

“Kasus baru hari ini adalah pengembangan dari kasus kontak erat pasien positif dari klaster hajatan,” ucapnya.

Sedangkan rekor penambahan Covid-19 lainnya yang sepuluh orang dari klaster perkantoran, adalah dari tes masif. 10 orang tersebut sebelumnya melakukan tes antigen dan hasilnya reaktif.

Setelah mengetahui reaktif, 10 orang itu juga langsung melakukan tes PCR dan hasilnya positif Covid-19.

Daftar Rekor Penambahan 29 Positif Covid-19 di Kota Banjar

Sementara itu, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar merilis 29 orang yang terkonfirmasi positif virus Corona hari ini. Antara lain H laki-laki (L) 42 tahun dari Situbatu, R perempuan (P) 29 tahun dari Banjar, DR (L) 28 tahun warga Mekarsari.

Kemudian, TH (L) asal Mekarsari, DR (L) 38 tahun warga Mekarsari, JD (L) 42 tahun sama dari Mekarsari, RN (P) warga Purwaharja. Lalu, ET (P) 39 tahun asal Purwaharja, MN (P) 37 tahun dari Purwaharja, DS (L) 45 tahun warga Purwaharja.

Selanjutnya, DH (L) dan H (L) warga Purwaharja, AR (L) 9 tahun asal Pataruman, DM (P) dan A (L) warga Hegarsari, S (P) 60 tahun dari Karangpanimbal.

Warga Kota Banjar lainnya yang masuk daftar 29 rekor penambahan Covid-19 hari ini,  GR (P) 32 tahun dan AE (L) asal Raharja.

Kemudian, RU (P) 32 tahun dan RH (L) 37 tahun warga Banjar, OT (L) Pataruman, RF (L), dari Banjar, RA (P) 26 tahun asal Pataruman dan D (P) Pataruman.

Selanjutnya, SR (P) 27 tahun dari Purwaharja, W (L) dan R (P) dari Mekarharja, NA (P) dan terakhir DD (L) dari Muktisari.

Sehingga, dengan adanya rekor penambahan hari ini, maka akumulasi kasus Covid-19 dari awal pandemi sampai Sabtu ini mencapai 411 orang.

Sedangkan konfirmasi aktif Covid-19 hari ini sebanyak 107 orang. Sementara untuk pasien yang sembuh atau selesai menjalani isolasi sebanyak 292 orang, dan meninggal dunia 12 orang. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto