Rhoma Irama Sampaikan Kabar Duka, Hj Wempy Tutup Usia

Rhoma Irama Sampaikan Kabar Duka
Ilustrasi Rhoma Irama Sampaikan Kabar Duka. Foto: m.youtube.com

Rhoma Irama sampaikan kabar duka. Salah satu mantan personil Soneta tutup usia. Melalui akun Instagram, raja dangdut berusia 74 tahun tersebut memberikan kabar duka atas meninggalnya salah satu sahabatnya pada 4 Januari 2021.

Salah satu keluarga besar Soneta yang tutup usia tersebut adalah Haji Wempy, yang merupakan mantan pemain Rhythm Soneta pada formasi utama.

Haji Wempy meninggal pada 3 Januari 2021 saat usia 73 tahun. Tidak ada keterangan jelas penyebab meninggalnya Wempy.

Namun, sebelumnya Wempy sempat masuk Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur pada 17 Februari 2020 lalu karena terkena serangan jantung. Meskipun sempat memperoleh perawatan di Rumah Sakit, kesehatan Haji Wempy sempat berangsur membaik.

Rhoma Irama Sampaikan Kabar Duka

Dalam unggahan kabar duka atas meninggalnya salah satu keluarga besar Soneta yang tertuang pada akun Instagram miliknya. Hj. Rhoma Irama juga tidak lupa memanjatkan doa untuk almarhum.

Unggahan tersebut turut mengundang komentar dari warganet. Mereka turut mendoakan agar almarhum diterima oleh Allah SWT.

Para penggemar Soneta tentunya juga merasa sedih, setelah Rhoma Irama sampaikan kabar duka atas meninggalnya Hj. Wempy. Dengan demikian, personel lama group musik dangdut pimpinan Hj. Rhoma Irama ini semakin berkurang.

Baca Juga: Ekspresi Via Vallen Saat Adiknya Dilamar, Bikin Gemas!

Kenangan Hj Wempy Sebagai Anggota Keluarga Besar Soneta

Seperti yang kita ketahui, Soneta Group merupakan salah satu group musik dangdut legendaris yang didirikan oleh Hj. Rhoma Irama sejak 11 Desember 1970. Mulai dari awal berdiri hingga saat ini Soneta telah masuk pada formasi ke-9.

Sebelum Hj. Wempy meninggal dunia, sahabatnya terlebih dahulu dipanggil oleh Allah SWT. Beliau adalah Hj. Nasir yang sama-sama merupakan generasi pertama Soneta Group meninggal pada 3 Februari 2020.

Saat bergabung dengan Soneta Group, Hj. Nasir berperan untuk memainkan alat musik mandolin. Hingga pada akhirnya, Rhoma Irama sampaikan kabar duka atas meninggalnya mantan personil Soneta group tersebut.

Hj. Nasir meninggal karena sakit jantung serta telah pensiun dari Soneta Group. Posisinya pun tergantikan oleh putranya sendiri yakni Zuhri Nasir.

Sebelum masuk rumah sakit pada 17 Februari 2020, Hj Wempy sempat mengantarkan Hj Nasir ke rumah sakit. Hj. Wempy keluar dari Soneta Group pada tahun 1976. Tidak ada kejelasan mengenai penyakit yang diderita Hj. Wempy.

Baca Juga: Maia Estianty Sembuh dari Covid-19 Setelah 3 Hari Positif, Intip Faktanya!

Cara Rhoma Irama Mengenang Mantan Personel Soneta yang Sudah Meninggal

Soneta Group sering kali mendampingi setiap penampilan raja dangdut Rhoma Irama. Sejak puluhan tahun berdiri, personel dari group musik dangdut ini telah mengalami pergantian formasi dengan personel baru beberapa kali.

Hal ini disebabkan oleh sebagian anggota yang telah meninggal. Hingga yang terbaru, tersiar kabar atas meninggalnya H. Wempy salah satu mantan Soneta Group dari formasi yang pertama.

Dalam hal ini. Hj. Rhoma Irama sampaikan kabar duka tersebut melalui akun Instagram miliknya, sekaligus memohon doa untuk almarhum Hj. Wempy agar diterima Allah SWT.

Dalam beberapa waktu yang lalu, Hj Rhoma Irama sempat menjelaskan bagaimana cara beliau untuk mengenang rekan-rekan Soneta yang telah lebih dulu meninggal. Salah satunya adalah dengan tidak melupakan mereka, yakni memberikan fee dalam setiap penampilan Soneta Group.

Dalam setiap aktivitas Soneta jika memperoleh fee, maka akan berbagi kepada keluarga personel yang telah meninggal. Baik untuk para jandanya, bahkan bagi janda yang telah meninggal, fee tersebut diberikan kepada ahli waris.

Hal ini bertujuan agar silaturahmi yang telah terjalin melalui Soneta Group tidak akan mudah putus begitu saja. Setelah Rhoma Irama sampaikan kabar duka atas meninggalnya Hj Wempy, hal ini membuktikan bahwa personel Soneta untuk generasi pertama saat ini masih menyisakan dua orang personel.

Yang antara lain Hj Rhoma Irama sendiri dengan Hj Hadi yang memainkan alat musik seruling. Sedangkan personel lain antara lain Herman (bass), Kadir (gendang), Riswan (keyboard), serta Ayub (tamborin dan timpani).

Dalam menjaga Soneta Group pada saat membawakan lagi dangdut, membuat Rhoma Irama dan anggota lain sangat konsisten. Termasuk dengan hadirnya Hj Wempy yang masih setia berkawan dengan Hj Rhoma Irama sejak muda. Hingga kabar terakhir Hj Rhoma Irama sampaikan kabar duka atas meninggalnya salah satu sahabatnya tersebut. (R10/HR Online)

Editor: Jujang