Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita TerbaruRoyal Enfield Meteor 350, Moge Bertenaga Versi Terbaru 2021

Royal Enfield Meteor 350, Moge Bertenaga Versi Terbaru 2021

Royal Enfield Meteor 350 menjadi produk terbaru yang telah rilis di awal tahun 2021 di Indonesia. Royal Enfield merupakan produksi sepeda motor gede yang sudah memberikan banyak produknya dengan spesifikasi unggul.

Sama seperti sebelumnya, perusahaan moge ini juga memberikan produk terbaik dengan inovasi terbaru melalui Meteor 350. Namun moge yang satu ini hadir dengan tampilan berbeda.

Kendaraan yang satu ini lebih unggul dari model lainnya dengan tampilannya yang lebih berisi. Hal ini tampak jelas dari komponen dalam rangka yang dibuat lebih padat. Sehingga tidak akan ada kesan kosong pada sepeda motor.

Untuk pasar Indonesia sendiri, Royal Enfield menjadi pilihan entry level dengan model yang menarik. Sudah banyak kabar beredar jika motor terbaru dari Royal Enfield ini akan masuk pasar Indonesia.

Baca Juga : Motor Royal Enfield, Siap Meluncurkan Tipe Terbaru di Awal Tahun 2021

Namun, untuk tepat waktunya belum ada keterangan lebih lanjut. Royal Enfield Meteor 350 merupakan produk baru asal India yang memiliki detail baru dan basis mesin classic.

Royal Enfield memang sudah masuk pasar India dan Thailand. Bahkan kabarnya sudah mulai masuk pasar Amerika Serikat dan Indonesia.

Karena permintaan sepeda motor yang satu ini juga meningkat, memberikan kemungkinan besar jika produknya akan masuk pasar Indonesia di bulan Januari 2021.

Meski belum benar-benar rilis, anda sudah bisa mengetahui spesifikasinya. Jika dilihat, tentu Royal Enfield terbaru ini mengusung mesin bertenaga dengan desain lebih menarik.

Bocoran Spesifikasi Royal Enfield Meteor 350

Royal Enfield menjadi motor gede yang mendapatkan konsumen cukup banyak. Bahkan setiap produknya mampu memberikan kesan menarik dan ingin selalu memilikinya. Bagi anda pecinta moge di Indonesia, jangan khawatir.

Sebab, bulan ini Royal Enfield akan meluncurkan produk terbarunya yang sangat berbeda dari versi sebelumnya. Perubahan tampak dari berbagai segi, baik untuk desain hingga mesin yang membekalinya.

Moge dengan gaya cruiser ini memang sangat ditunggu-tunggu kedatangannya. Meski belum tahu waktu datangnya, namun anda bisa tahu bocoran dari Meteor 350.

Mesin

Royal Enfield Meteor 350 memang kabarnya akan masuk pasar Indonesia pada bulan Januari ini. Meski demikian, sepeda motor yang satu ini sudah dulu rilis untuk pasar India dan menyusul ke Eropa.

Baca Juga : Yamaha Exciter VVA 155 Meluncur di Vietnam dengan 3 Varian 

Namun, tidak ada perubahan sedikitpun antara keduanya. Kubikasi mesin Meteor 350 ini sama dengan versi Classic yaitu 349 cc 1 silinder.

Agar menjaga performanya tetap nyaman dan semakin enak, tentu ada upgrade tambahannya. Dengan mesin tipe yang satu ini, mampu memberikan tenaga maksimal hingga 20,2 hp/ 6100 rpm dan torsi 27 Nm/ 4000 rpm.

Sedangkan untuk output mesinnya tersalur melalui transmisi 5-percepatan. Dengan spesifikasinya yang seperti ini, tentu membuat sepeda motor ini lebih kencang dan halus. Dapur pacunya bertenaga yaitu mesin SOHC dengan pendingin udara dan pengabut injeksi.

Fitur

Selain memiliki perubahan pada mesinnya yang bertenaga, Royal Enfield Meteor 350 juga hadir dengan fitur unik. Keunikan yang ada terletak pada sistem navigasi bernama Tripper Navigation Display Unit.

Sistem yang satu ini memiliki dukungan langsung dengan Google Maps. Sehingga akan terkoneksi langsung dengan ponsel melalui bluetooth.

Baca Juga : Motor Honda Paling Irit BBM 2020, Berikut Daftarnya 

Bagaimana menurut anda, cukup canggih bukan? Tidak hanya itu saja, masih terdapat fitur canggih lainnya yaitu pada bagian lampunya.

Meteor 350 memiliki bekal lampu LED dengan DRL serta panel indikator analog kombinasi digital. Pada bagian fitur keselamatan, moge asal India ini juga sudah memiliki bekal rem cakram bagian belakang dan depan.

Rangka

Sedangkan dari segi rangka, Royal Enfield Meteor 350 memiliki rangka sasis yang berbeda. Sehingga tampak jelas lain dari versi sebelumnya.

Sasis yang ada yaitu downtube ganda sehingga membuat sepeda motor tampak lebih padat. Dari sinilah tampak perubahan model dari versi sebelumnya.

Versi

Untuk pasar India kabarnya motor Royal Enfield ini hadir dengan 3 varian berbeda, yakni Fireball, Stellar, serta Supernova. Royal Enfield Fireball dengan harga Rp 33,7 juta, Stellar Rp 34,9 juta, dan Supernova dengan harga Rp 36,5 jutaan.

Meski belum masuk ke pasar Indonesia, namun sudah bisa anda tahu apa saja bocoran dari spesifikasi terbaru yang dibawanya. Royal Enfield Meteor 350 menjadi moge versi terbaru dengan perubahan secara total. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru