Minggu, November 28, 2021
BerandaBerita TerbaruRuang Karaoke di Rumah Mewarnai Aktivitas Bersama yang Tersayang

Ruang Karaoke di Rumah Mewarnai Aktivitas Bersama yang Tersayang

Ruang karaoke di rumah memang menjadi solusi terbaik bagi orang-orang yang hobi dan suka nyanyi. Pandai dalam menyanyi itu merupakan kebanggaan tersendiri. Buktinya artis-artis yang terkenal adalah sosok yang memiliki suara indah dan memenangkan kontes di ajang pencarian bakat tarik suara.

Adanya tempat karaoke di rumah akan membantu kita dalam menghemat uang dan juga waktu. Karena tak perlu lagi pergi jauh-jauh untuk berkaraoke.

Yang biasanya suasana rumah sepi, dengan memiliki tempat karaoke, maka rumah akan seketika ramai karena teman-teman anda pun pasti rajin berkunjung ke rumah.

Cara Membangun Ruang Karaoke di Rumah

Karaoke di rumah itu tak perlu mewah, yang penting nyaman serta manfaat utama dari tempat tersebut itu masih tetap ada. Karaoke juga sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat, dari muda sampai tua.

Biar anda tidak capek, terjebak zona macet yang membosankan, gabut nunggu antrian, lebih baik bangun tempat karaoke di rumah sendiri saja. Tenang, tak perlu budget banyak.

Baca Juga: Warna Cat Plafon untuk Rumah Mewakili Perasaan Penghuninya

Yang penting cukup saja dalam mewujudkan desain ruang karaoke keinginan anda. Jika anda masih bingung bagaimana cara terbaik dalam membangun rumah, berikut ini penjelasannya untuk anda.

Bahan pendukung yang harus anda siapkan sebelum membangun tempat karaoke di rumah adalah menyiapkan kipas angin, lampu neon, karpet tebal, speaker, laptop, proyektor, jaringan internet, meja, sofa, dan masih banyak lagi.

Ruang karaoke di rumah alangkah lebih baiknya jika kita bangun dengan ruangan yang kedap suara agar tidak mengganggu kenyamanan tetangga.

Bila perlu, lapisi dinding anda menggunakan cat lem perekat ekstra dan menempelkan karpet ke seluruh dinding. Gunakan karet ban motor untuk menutup celah yang bisa mengeluarkan suara.

Menempelnya karpet di dinding akan menambah suhu panas ruang karaoke. Untuk itu, anda perlu standing fan (kipas berdiri) atau bahkan AC supaya anda lebih nyaman saat karaoke bersama orang-orang tersayang.

Ruang karaoke masa tak ada alat karaoke? Tentu terasa aneh. Tak perlu membeli barang-barang dengan harga tinggi dan canggih. Seperti laptop, speaker, dan proyektor mini, anda tak perlu membeli DVD maupun TV. Pasalnya, projector sudah bisa memberikan layar lebar.

Baca Juga: Menata Kamar Tidur Minimalis dengan Desain Interior Menarik

Tak hanya kelengkapan alat saja, tapi pilihan desain terbaik juga akan berpengaruh terhadap ruangan karaoke di rumah anda. Ruang karaoke biasanya didesain cetar agar menambah suasana yang lebih asyik. Jika tak gemar dengan yang cetar, anda bisa mengganti dan menggunakan desain sesuai keinginan anda.

Saat bernyanyi-nyanyi ria, kita pasti akan merasa haus dan pengen ngemil. Nah, perlunya menyediakan makan dan minuman ringan juga merupakan faktor pendukung ruangan karaoke kita.

Inspirasi Desain Ruang Karaoke

Ada banyak sekali desain yang bisa anda gunakan untuk ruang karaoke di rumah. Perkembangan desain zaman sekarang ini berkembang pesat, anda bisa memilih sendiri jenis desain yang seperti apa yang anda inginkan. Berikut ini inspirasinya untuk anda.

Ruang karaoke bernuansa dark desain. Desain ini tidak akan anda temui di tempat karaoke yang biasanya anda kunjungi. Padahal nuansa gelap membuat ruangan terlihat lebih mewah.

Lapisan kulit sofa akan membuat lebih betah saat karaoke. Tambahkan wallpaper dinding untuk mendapatkan kesan terbaik, juga lampu LED serta aksesoris agar terlihat lebih menonjol.

Ingin menjadikan ruangan karaoke di rumah anda idaman? Cobalah aplikasikan desain futuristik. Desain anti mainstream, apalagi jika memilih sofa warna pink dengan kombinasi palet kayu yang akan menjadi penyeimbang ruangan ini. Tambahkan lampu LED di sudut sofa dan cermin yang akan memantulkan cahaya lampu tersebut.

Baca Juga: Desain Rumah Hook Dengan Letak yang Strategis dan Tidak Monoton

Beberapa menyebut putih sebagai warna cerah. Buat anda yang suka dengan warna ini, bisa memadukan dengan lampu LED warna biru. Warna cahaya lampu yang warna-warni akan menampakkan aura yang menyenangkan.

Ruangan karaoke di rumah dengan desain hangat. Untuk menciptakan suasana yang seperti ini, cukup gunakan aksesoris dan palet kayu pada dinding dan langit-langit ruangan nada.

Desain akan memberikan kesan modern dan mewah. Masa pandemi seperti ini cocok sekali untuk membangun ruang karaoke di rumah, apalagi sebentar lagi PSBB akan diperketat. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru