Rumah Shabby Minimalis Desain Unik Perabot Antik Tampil Lebih Ciamik

Rumah Shabby Minimalis Desain Unik Perabot Antik Tampil Lebih Ciamik
Rumah Shabby Minimalis. Foto: hargahpl.com.

Rumah shabby minimalis memang saat ini memiliki penggemar yang tidak sedikit. Memiliki ukuran yang mini sehingga tidak terlalu menyita waktu banyak untuk membersihkannya.

Gaya rumah shabby biasanya identik dengan rumah pedesaan daerah pinggiran. Kalau biasanya rumah ini berukuran besar, namun dalam kategori lahan yang cukup dan sedang pun anda masih bisa memiliki gaya shabby ini.

Bukan tidak mungkin jika era pemanasan global saat ini tidak hanya furniture saja yang berkembang pesat. Supaya tidak tertinggal, furniture, model, dan jenis rumah juga mengalami pembaharuan.

Salah satunya adalah hunian shabby minimalis. Namanya sangat unik, bagaimana apakah anda tertarik? Berikut ini ide rumah shabby untuk anda.

Beberapa Inspirasi untuk Menciptakan Rumah Shabby Minimalis

Anda yang tertarik dengan model rumah shabby ini, ingat penataan ruangannya harus benar-benar diperhatikan. Kalau hanya sembarang dan yang penting ada ruang-ruangnya, hunian shabby minimalis anda justru tidak memberikan kenyamanan sedikitpun.

Baca Juga: Ruang Sholat Keluarga, Berikut Beberapa Tips dan Desainnya untuk Anda

Ruang Tamu yang Hangat

Ruang tamu adalah sebuah ruangan yang pertama kali kita lihat saat hendak memasuki rumah. Tak hanya itu saja, ruangan ini adalah tempat terbaik untuk menjamu para tamu-tamu istimewa kita juga.

Nah, untuk itu, demi mendapatkan kesan hangat pada ruang tamu rumah shabby minimalis, anda gunakan barang-barang yang mengusung gaya antik.

Misalnya hiasan dinding antik, jenis meja tamu yang antik karena berbahan kayu alami dan murni, atau bisa jadi perabot yang lainnya.

Bangunan dengan gaya shabby ini akan memiliki penataan yang lebih efisien tanpa harus merogoh kocek anda terlalu dalam. Anda tentu sudah tahu bahwa cermin akan memberikan kesan yang luas. Nah, pada ruang tamu shabby, tambahkan dua buah cermin besar yang mempunyai bunga cantik.

Lantai dan Langit-langit yang Artistik Serta Hangat

Tema rumah shabby minimalis ini muncul karena seorang pemiliknya tidak ingin mengeluarkan budget yang besar dalam pembangunannya. Selain itu, karena pemilik masih ingin bertahan dan menggunakan perabot yang lama.

Nah, dari sini muncul inspirasi bahwa lantai anda juga memiliki bahan yang mentah seperti batu bata atau kayu yang masih bertekstur kasar.

Memiliki sentuhan yang serba putih serta penggabungan antara cantik dan modern akan mengeluarkan aura kecantikan tersendiri pada rumah anda. Contohnya sofa berudu dengan ukuran besar atau rak buku dinding yang khas.

Ruang Tidur Shabby yang Cantik

Tidak perlu mengkhawatirkan tentang luasnya kamar tidur dengan rumah shabby minimalis. Untuk penataan kamar tidur ini, hal yang menjadi penting adalah pemilihan furniturenya.

Baca Juga: Rumah Mewah 2 Lantai Klasik Pilihan Desain Terkini Zaman Milenial Ini

Semua furniture yang mendukung kenyamanan anda saat di dalam kamar hendaknya adalah perabotan yang klasik atau vintage. Jangan sampai ketinggalan untuk motif floralnya. Pilihlah warna cat dinding yang soft atau warna pastel.

Master Room Bergaya Romantis

Untuk storage kamar tidur yang romantis ini, pilihlah dengan ukuran sedang, sesuaikan dengan ukuran kamar. Pilihlah warna putih yang memang sudah jodoh untuk model hunian shabby minimalis. Tempat tidur, sebaiknya menggunakan bed frame dengan besi tipis.

Dapur Shabby Bergaya Modern

Kepingin punya dapur cantik di rumah shabby minimalis anda? Ternyata pemilihan perabot dengan jenis ukiran justru akan mempertegas aura rumahnya sendiri.

Penggunaan rak dapur yang terbuka juga akan membantu anda untuk menghemat ruangan. Apalagi permainan backsplash dapur terbaru berguna untuk menjauhkan rumah shabby anda dari kesan kuno. Pilihlah dengan warna yang fresh dan motif yang lucu.

Perabot Lucu di Kamar Mandi Shabby

Meskipun terletak jauh di dalam, namun penataan kamar mandi tetap harus sempurna. Cara paling muda untuk menghadirkan shabby pada toilet anda adalah memilih berbagai perabot yang dapat menyita perhatian. Seperti rak atau wastafel yang memang memiliki gaya antik.

Ruang Kerja Shabby yang Tetap Aman

Ternyata setelah ditata, ruang kerja dalam rumah shabby anda cuma tersisa sedikit ruang. Bukan ruang kerja, melainkan home office. Cukup tambahkan meja dan kursi kantor, juga perangkat kerja lainnya seperti laptop atau komputer.

Baca Juga: Desain Pantry Minimalis Membuat Rumah Mini Anda Mewah Seketika

Mejanya, pastikan jika anda sudah memilih satu meja yang benar-benar mampu untuk menyediakan kebutuhan anda saat bekerja.

Sudah jangan ragu untuk membangun tipe rumah shabby minimalis. Beberapa inspirasi tersebut bisa anda jadikan referensi sebelum membangun hunian anda. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang