Samsung Galaxy S21+ 5G, Smartphone S series terbaik

Samsung Galaxy S21+ 5G
Samsung Galaxy S21+ 5G. Foto: Istimewa

Samsung galaxy S21+ 5G kini hadir menyambut tahun 2021 keunggulan yang menarik perhatian. Galaxy S21+ 5G adalah smartphone S series terbaik saat ini.

Kehadiran smartphone terbaru ini bisa membuat banyak orang tertarik untuk meng-upgrade gadget-nya karena kelebihan yang ada.

Jelas berbeda pada seri-seri yang sebelumnya, Samsung memberikan sentuhan-sentuhan yang ikonik pada desain hp ini.

Hal tersebut akan meningkatkan kenyamanan serta kepercayaan diri penggunanya, karena hp ini terlihat elegan dan ringkas.

Selain itu, dengan berbekal teknologi baru yang canggih membuat Galaxy S21+ 5G sangat bisa kamu andalkan untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 Ultra, Membawa Teknologi Canggih

Keunggulan Samsung Galaxy S21+ 5G

Kebutuhan konektivitas di masa next-normal yang sangat penting membuat inovasi dari teknologi yang mampu mendukung itu kita perlukan.

Dengan memanfaatkan teknologi yang ada pada smartphone terbaru ini, kita bisa meningkatkan produktivitas meski di tengah berbagai keterbatasan sosial.

Oleh karena itu, mari kita bahas apa saja yang menjadi keunggulan menarik dari smartphone terbaru milik Samsung tersebut.

Desain yang Ikonik

Bagian yang paling pertama yaitu dari sisi desain, di mana hp ini memiliki desain yang ikonik pada berbagai sisinya.

Pada bagian belakan, lapisan S21 5G tampil dengan desain Housing Kamera Contur yang juga membuatnya berbeda dari seri sebelumnya.

Seri S20 memiliki tampilan kamera yang lebih menonjol sebagai ciri khasnya, sementara desain S21 5G memiliki tampilan yang lebih mulus dengan mentransisikan penampang body dengan kamera.

Sementara itu, untuk pelindung bagian belakang tentu juga berbeda dari sebelumnya, kali ini Ia menggunakan Gorrila Glass Victus.

Lalu, untuk finising yang membuat tampilannya memiliki kesan mewah dan ikonik yaitu pada tambahan deluxe haze finis.

Hal ini menjadi salah satu keunggulan Samsung galaxy S21+ 5G dari sisi desain yang bisa membuat Anda lebih percaya diri.

Tidak hanya itu, smartphone yang satu ini hanya memiliki tebal 7.8 mm yang berarti lebih tipis dari Galaxy S21 Ultra sebesar 1.1 mm.

Kemudian terdapat 2 varian warna yang bisa kamu pilih, S21 5G hadir dengan warna Phantom Violet yang berjiwa muda dan Phantom Black untuk kamu yang menyukai warna timeless.

Layar Maksimal

Beralih dari desain, keunggulan Samsung galaxy S21+ 5G juga terdapat pada layer yang sudah menggunakan fitur-fitur handal.

Meskipun secara desain tidak berbeda jauh dengan seri sebelumnya, yaitu menggunakan desain buzzle tipis dengan lubang kamera pada bagian tengah atas.

Namun, untuk pelindungnya sudah menggunakan Gorrila Glass Victus seperti halnya pada body belakang, ini jelas lebih kuat dari pada Gorrila Glass 6 yang ada pada Galaxy S20+.

Selain pada bagian pelindung, layar pada smartphone ini juga memiliki dukungan resolusi handal dengan Dynamic Amoled 2X yang support hingga 120Hz dalam resolusi FHD.

Hal menarik lainnya dari layar pada hp ini adalah memungkinkan pengguna menikmati konten atau aplikasi yang mereka sukai dengan waktu yang lebih lama.

Teknologi layar yang sudah menggunakan Eye Comfort Shield yang menerapkan sistem filter cahaya biru secara otomatis  sesuai waktu.

Performa Mesin Tinggi

Jika desain dan layar sudah mumpuni, lantas bagaimana dengan performa mesin serta kamera yang dimiliki hp ini.

Kamu tidak perlu khawatir dengan performanya, karena smartphone ini benar-benar tertuju untuk pengguna yang menginginkan teknologi terbaik pada perangkatnya.

Kehandalan yang ada pada Samsung Galaxy S21+ 5G baik performa mesin atau teknologi kameranya bisa membuat hidup kamu lebih epik.

Bagaimana tidak, performa mesin maksimal dengan hemat daya adalah kecanggihan yang ada pada 5nm Exynos 2100 di mana ini adalah Processor dari Galaxy S21+ 5G.

CPU octa-core ini mampu menghadirkan improvisasi tri-cluster structure untuk menghasilkan 30% peningkatan performa multi core.

Kemudian dari sisi grafis, S21+ 5G sudah menggunakan Arm MaliTM-G78 yang mampu meningkatkan performa grafik hingga 40%.

Teknologi ini juga sudah mendukung API terbaru seperti OpenCL dan Vulcan, sehingga pengguna dapat menikmati tampilan grafis yang memukau pada layarnya untuk menikmati konten dan game.

baca juga: HP Samsung Galaxy S21 Plus, Membawa Android 10.0; One UI 2

Kamera yang Handal

Dukungan mesin seperti itu tentunya seimbang dengan kecanggihan kamera yang ada pada smartphone ini.

Fitur kamera S21+ 5G sudah terintegrasi dengan sistem Artificial Intelegence (AI) yang memungkinkan kamera menyesuaikan dengan segala medan pemotretan secara otomatis.

Kemudian, Space zoomnya mampu menangkap gambar dengan jelas pada zoom 30x karena kemampuannya meminimalisir getaran dengan fitur Zoom Lock.

Fitur single take-nya pun mengalami peningkatan sehingga pengguna dapat mengambil video seperti Highlight dan Dynamic Slow-Mo.

Semua fitur pada kamera dan dukungan dari mesin berteknologi tinggi membuat smartphone ini mampu menghasilkan gambar yang cerah bahkan dalam kegelapan.

Samsung Galaxy S21+ 5G dengan berbagai keunggulannya bisa kamu nikmati dengan harga 15.999.000, untuk pemesanan secara pre-order bisa kamu lakukan melalui situs resminya. (Muhafid/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid