Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita TerbaruSandal yang Cocok untuk ke Pantai, Cek Tips Memilihnya

Sandal yang Cocok untuk ke Pantai, Cek Tips Memilihnya

Sandal yang cocok untuk ke pantai tentunya sangat perlu menjadi perhatian anda. Karena tidak semua sandal bisa anda gunakan saat sedang liburan ke pantai.

Pantai merupakan tempat destinasi wisata yang banyak digemari semua kalangan. Bermain-main di pantai merupakan kegiatan yang menyenangkan dan membutuhkan sandal yang mendukung untuk bergerak bebas.

Selain untuk mendapatkan rasa nyaman dan percaya diri, sandal yang pas saat berlibur pun akan mempengaruhi kualitas anda dalam bergerak.

Jika anda datang ke pantai bersama keluarga, sandal yang paling direkomendasikan adalah yang berbentuk tipis atau flat dan terbuka di atas kaki. Atau di Indonesia disebut sebagai sandal jepit.

Sandal yang cocok untuk ke pantai mempunyai banyak varian sandal jepit. Fashion dari dalam negeri maupun dari yang import, saat ini sudah membuat sandal-sandal yang berkualitas dan banyak varian modelnya

Baru-baru ini model sandal yang sangat recommended untuk liburan ke pantai adalah sandal berbentuk T berbahan PVC hingga EVA yang flat dan tipis.

Baca Juga : Potensi Bisnis Fashion yang Menjanjikan Bagi Pecinta Gaya Busana

Dari berbagai merk dan model sudah sudah membuat sandal seperti ini dengan masing-masing kelebihan dan kualitasnya. Anda harus memilih model sandal yang simple, namun tetap modis.

Selain masih dapat mengeksplor diri, anda akan mendapatkan kenyamanan ketika bermain-main di atas pasir maupun air pantai.

Cara Memilih Sandal yang Cocok Untuk Ke Pantai

Setiap merk dan brand sandal mempunyai standar ukuran dan model berbeda-beda. Anda harus teliti dan memperhatikan sandal yang akan anda pakai.

Sandal yang pas untuk ke pantai harus memenuhi beberapa cara, yaitu cara memilih dan menentukan ukuran. Berikut ulasannya.

Sandal yang Cukup pada Kaki

Hal yang perlu anda perhatikan adalah bagian jari anda dan tumit tidak melebihi panjang sol sandal. Karena memilih yang pas pada kaki anda adalah yang terpenting. Dengan model dan merk apapun, bisa anda pilih asalkan seimbang dan nyaman saat dipakai.

Baca Juga : Tas Remaja Kekinian, Model Menarik Trend Fashion Masa Kini

Sandal yang Dibeli Secara Online

Ketika anda membeli sandal adalah memperhatikan insole dari kaki anda. Apalagi kalau anda membeli sandal tersebut secara online, maka anda tidak dapat mencoba secara langsung pada kaki anda.

Lebih baik anda memperhatikan insole pada keterangan sandal yang akan anda beli. Atau anda dapat menambahkan ukuran diatas ukuran sebenarnya kaki anda.

Pilih Sandal Tipe Flat

Sekarang ini banyak produsen jual sandal yang cocok untuk ke pantai, sandal berbentuk flat, dan banyak variasi yang sederhana, namun tetap cantik.

Sebenarnya banyak pilihan sandal, mulai dari yang heels, wedges, dan sol tebal. Namun kurang cocok apabila anda pakai saat ke pantai. Selain anda tidak nyaman karena tidak dapat bergerak bebas, ada juga resiko terkilir atau terjungkal.

Sandal Dengan Hiasan dan Bahan Sesuai

Selain anda memperhatikan jenis sandal, sebaiknya anda memilih bahan dan hiasan yang sesuai. Hal ini berkaitan dengan licin atau tidaknya dalam memakainya di pantai.

Pilihlah berbahan dasar karet atau lainnya yang tidak licin. Model hiasan pun yang simple sehingga tidak menghalangi anda saat di atas pasir. Sehingga anda mendapatkan kenyamanan.

Sandal yang Cerah dan Cheerful

Selanjutnya anda dapat memilih sandal yang cocok untuk ke pantai yaitu sandal dengan motif ceria dan cerah. Ini menggambarkan pada kegembiraan dan keceriaan anda.

Baca juga : Baju Pantai Pria Santai, Tapi Tetap Modis dan Stylish

Sol dan Karet yang Empuk

Sandal juga dipengaruhi dari bahan dan tali yang dipakai. Pilihlah sandal yang solnya empuk dan talinya pun lembut sehingga anda terhindar dari resiko lecet.

Hiasan Kilau atau Mute

Sandal yang terlihat memukau tidak hanya bercorak warna cerah, namun dapat juga ada mute atau hiasan yang ketika kena cahaya terlihat berkilau dan modis.

Harga yang Sesuai

Membeli sandal pilihan tidak harus mahal. Karena yang murah pun akan tetap terlihat modis saat anda pakai. Pilihlah sandal yang wajar harganya dan tidak menguras kantong. Tidak selamanya yang mahal itu nyaman anda pakai, namun anda harus memperhatikan saat menggunakan.

Nah, memilih sandal yang cocok untuk ke pantai harus memperhatikan beberapa penjelasan ini. Mengutamakan kenyamanan adalah yang utama.

Memilih desain dan model sandal yang cocok akan membuat penampilan anda tetap terlihat menarik dan modis. Anda akan nyaman menggunakan sandal tersebut dalam waktu lama tanpa takut akan terkilir atau lecet. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -