Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita CiamisSatgas Desa Mekarjaya Ciamis Memberi Bantuan Pasien Positif Corona

Satgas Desa Mekarjaya Ciamis Memberi Bantuan Pasien Positif Corona

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Satgas Covid-19 Desa Mekarjaya Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memberikan bantuan sembako dan masker untuk pasien terkonfirmasi positif, Rabu (6/1/2021). Saat ini pasien tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Camat Baregbeg Edy Yulianto mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan kepada pasien yang terpapar Covid-19 di Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Terutama dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari karena tak bisa keluar karena menjalani isolasi.

“Bantuan yang kami berikan kepada pasien positif berupa, sembako, masker dan juga vitamin. Ini bentuk dukungan dari kita supaya pasien yang terpapar Covid-19 bisa dengan tenang menjalani isolasi mandiri lalu bisa sembuh,” katanya.

Menurutnya, pemberian bantuan tersebut juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar tidak berstigma dan menjauhi warga yang terpapar Covid-19 selama isolasi mandiri.

“Yang harus kita jauhi itu adalah penyakitnya atau virus Corona, bukan manusianya. Kita seharusnya bantu warga yang terpapar dengan cara memenuhi kebutuhannya selama isolasi agar bisa cepat sembuh,” tuturnya.

Edy mengungkapkan, di kecamatan Baregbeg ada sebanyak 6 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Semuanya tidak bergejala, sehingga menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Edy juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah terpapar virus Corona.

“Covid-19 itu ada dan nyata, maka dari itu kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga, jaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sehingga dijauhkan dari Covid-19. Kami berharap warga saling memberikan bantuan kepada pasien positif, agar mereka segera sembuh atau negatif,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -