Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita TerbaruSaudara Yamaha NMAX Kena Recall, Ini Alasan Sebenarnya

Saudara Yamaha NMAX Kena Recall, Ini Alasan Sebenarnya

Saudara Yamaha NMAX kena recall, apa sebenarnya yang terjadi? Ada beberapa kabar tentang alasan pabrikan melakukan hal tersebut yang memiliki maksud baik.

TMAX merupakan bagian dari keluarganya MAXI Yamaha seperti Yamaha NMAX. Yamaha memang menjadi salah satu perusahaan otomotif terbaik dan cukup laris di Indonesia.

Sama seperti perusahaan lainnya yang selalu berusaha memberikan berbagai inovasi terbaru. Apalagi kini awal tahun 2021 banyak dijadikan momen terbaik sebuah perusahaan memberikan produk terbaru.

Baca Juga : All New Aprilia SXR 160, Menjadi Pesaing Yamaha Nmax dan PCX

Namun, kini Yamaha Indonesia justru melakukan recall atau perbaikan dari berbagai segi. Hal ini dilakukan sebagai inovasi terbaru yang dilakukan di awal tahun 2021.

Tujuan dari recall yang dilakukan perusahaan untuk menghadirkan produk sepeda motor baru dan terbaik. Bahkan hal ini Yamaha lakukan untuk bisa memenuhi permintaan para pecinta dunia otomotif.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pekan ini telah memberikan perbaikan pada produknya yaitu TMAX. Hal ini terjadi karena ada penemuan suatu pemeriksaan ulang.

Fungsi Cruise Control dan sinyal lampu remnya membutuhkan perbaikan secara lanjut. Perbaikan ini terjadi dengan adanya pemeriksaan lanjut pada bagian komponen Front Stop Switch yang berkaitan dengan fungsi lain.

Sebenarnya masalah ini sudah menjadi tanggung jawab perusahaan asal Jepang. Bahkan saudara Yamaha NMAX kena recall ini belum tahu biaya yang harus dikeluarkan dalam perbaikan.

Semua produk TMAX yang ada pada pasar Indonesia pun juga belum tahu berapa jumlahnya. Namun, untuk rincian secara jelasnya, perusahaan Yamaha belum menyebutkannya.

Saudara Yamaha NMAX Kena Recall

PT Yamaha Indonesia Motor MFG (YIMM) mengumumkan panggilannya kepada semua pemilik Yamaha TMAX. Produk yang satu ini merupakan saudara dari NMAX.

Hal ini dilakukan karena beredarnya kabar tentang siaran resmi dari perusahaan Yamaha yang ada pada tanggal 4 Januari 2021 lalu. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan.

Ternyata ada sedikit masalah yang terjadi pada sepeda motor yang satu ini. Bahkan perlu perusahaan recall atau perbaiki. 

Hal ini memang tidak bisa jauh dari sistem pembuatan yang ada. Padahal jika komponen baik dari bagian mesin dan lainnya cukup berpengaruh pada laju kendaraan.

Apalagi jika yang bermasalah sistem keselamatan, tentunya hal ini bisa menimbulkan bahaya bagi pengendara. Hal ini memiliki tujuan baik dari segi kualitas yang ada.

Sehingga peningkatan kualitas pada produk Yamaha semakin meningkat. Adapun alasan mengapa saudara Yamaha NMAX kena recall.

Mengganti Komponen Front Stop Switch

Saudara kembar Yamaha NMAX kena recall pada bagian front stop switchnya. Yamaha Indonesia memanggil TMAX dengan nomor rangkanya JYASJ1450J0013801 – JYASJ1450J0016880.

Baca Juga : Motor Honda Paling Irit BBM 2020, Berikut Daftarnya 

Hal ini terjadi karena pihaknya akan melakukan perbaikan pada komponen tersebut. Sebab, komponen ini cukup penting keberadaannya. Komponen tersebut berkaitan erat dengan Cruise Control dan sinyal lampu rem.

Penggantian ini tidak akan membuat pemiliknya harus mengeluarkan biaya sendiri. Pihak Yamaha Indonesia melakukan penggantian pada komponen berkode BC3-83980-00 secara gratis.

Membuat Produk Lebih Berkualitas

Dengan adanya kejadian pada saudara Yamaha NMAX kena recall, memberikan pembuktian jika perusahaan tersebut bertanggung jawab.

Sehingga sebagai produsen dan distributor besar di Indonesia, selalu berusaha memberikan yang terbaik. Recall atau perbaikan yang ada semata-mata untuk dapat memuaskan konsumen.

Hal ini juga memberikan bukti bahwa pihak Yamaha memberikan pelayanan yang memuaskan. Peningkatan produk yang ada juga banyak terjadi pada perusahaan lain.

Bukti Tanggung Jawab Perusahaan

Seperti yang sudah jelas sejak awal jika recall yang berjalan telah menjadi tanggung jawab pihak perusahaan Yamaha. Penggantian komponen yang akan recall ini berlaku pada semua dealer.

Misalnya dealer CBU Shop, Flagship Shop Yamaha, dan Sentral Yamaha. Perbaikan akan berlangsung mulai tanggal 4 Januari 2021 kemarin.

Baca Juga : Dayang ADV 150, Skutik Kembaran Honda ADV 150 dari China 

Jika anda sebagai salah satu pemilik TMAX, bisa menghubungi langsung pihak Yamaha. Anda bisa menghubungi perusahaan Yamaha melalui call center dengan kontak 021-24575555, Yamaha-motor.co.id.

Spesifikasi Yamaha TMAX DX

Sepeda motor yang kena recall ini hadir dengan tenaga mesin 2 silinder berkapasitas 530 cc. Tenaganya mencapai 45,3 dk dan torsi mampu tertinggi hingga 53 Nm.

Selain itu saudara Yamaha NMAX kena recall ini memiliki fitur lengkap yaitu suspensi depan upside down, Cruise Control, Traction Control, dan masih banyak yang lainnya. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -