Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita CiamisSDN 2 Janggala Ciamis Ambruk, Atap Bangunan Pakai Baja Ringan

SDN 2 Janggala Ciamis Ambruk, Atap Bangunan Pakai Baja Ringan

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Atap SDN 2 Janggala Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk Minggu (10/1/2021). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Penyebabnya, diduga karena faktor alam, guyuran hujan hampir setiap sore.

Kejadin sekolah ambruk sebelumnya juga sempat terjadi yaitu SDN 1 Sukadana, Kecamatan Sukadana, Ciamis. Kedua sekolah tersebut sama-sama menggunakan atap baja ringan dan genteng.

Saat kejadian kondisi SD 2 Janggala dalam keadaan kosong.  Atap yang ambruk itu untuk tiga ruangan yakni ruang guru dan dua ruang kelas.

Anggota Tagana Ciamis Sanny Rizal membenarkan adanya kejadian atap bangunan sekolah SDN 2 Janggala ambruk. Ia mendapat informasi dari masyarakat. Menurutnya, sekolah tersebut cukup jauh dari pemukiman warga.

“Awalnya hanya informasi dari warga saja katanya ada sekolah ambruk. Setelah melakukan pengecekan ternyata benar sekolah tersebut ambruk pada bagian atap tiga ruangan,” jelasnya kepada wartawan.

Sanny menungga penyebab ambruknya atap bangunan sekolah tersebut karena faktor usia dan guyuran hujan dengan intensitas cukup tinggi.

“Atap tiga ruangan SDN 2 Janggala Ciamis ambruk sampai ke bawah. Kemungkinan besar penyebabnya itu dari alam, guyuran hujan,” katanya. (Dang2/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -