Sebanyak 36 Vaksin Covid-19 Diterima Puskesmas Cieurih Ciamis

Sebanyak 36 vaksin Covid-19 diterima Puskesmas Cieurih, Kecamatan Cipaku, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis. Foto: Edji Darsono/HR.
Sebanyak 36 vaksin Covid-19 diterima Puskesmas Cieurih, Kecamatan Cipaku, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis. Foto: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Sebanyak 36 vaksin Covid-19 diterima Puskesmas Cieurih, Kecamatan Cipaku, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Vaksin sebanyak itu diperuntukan bagi tenaga kesehatan (nakes).

Serah terima vaksin berlangsung di Puskesmas Cieurih, Jumat (29/01/2021). Hadir dalam acara tersebut Camat Kecamatan Cipaku, unsur TNI dan Polri, serta tenaga kesehatan setempat.

Camat Kecamatan Cipaku, Yayan, mengatakan, setelah adanya pendistribusian sebanyak 36 vaksin Covid-19, pihaknya berharap pelaksanaan vaksinasi dapat segera terlaksana.

Baca Juga : Puskesmas di Pangandaran Siap Layani Suntik Vaksin Covid-19

“Vaksin Covid-19 ini penting agar sistem kekebalan tubuh seseorang bisa cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Oleh karena itu, semua orang harus mendapatkan vaksin, baik yang pernah terkonfirmasi positif maupun yang tidak,” katanya.

Dengan adanya vaksinasi untuk seluruh masyarakat, pihaknya juga berharap bisa menjadi solusi guna mengakhiri masa pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa. 

Yayan, menambahkan, vaksin bukan hanya untuk melindungi tenaga kesehatan dari Covid-19. Tapi semua orang juga harus dan akan mendapatkannya.

“Cuma memprioritaskan dulu tenaga kesehatan. Jadi nakes yang pertama akan menerima suntik vaksin Covid-19,” pungkasnya. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah