Selama Pandemi, Jumlah Pernikahan di KUA Cipaku Ciamis Turun Drastis

Selama Pandemi Jumlah Pernikahan di KUA Cipaku Ciamis Turun Drastis
Ilustrasi. Foto : Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jumlah pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, selama pandemi Covid-19 menurun drastis.

Kepala KUA Kecamatan Cipaku, Wawan, mengungkapkan, dampak adanya pandemi Covid- 19 bukan hanya berpengaruh pada sektor ekonomi semata.

“Akan tetapi sangat mempengaruhi terhadap sektor lainnya. Termasuk pada jumlah angka pernikahan yang menurun drastis,” ungkapnya kepada HR Online, Rabu (13/1/2021).

Lebih lanjut Wawan mengatakan, jauh sebelum adanya wabah virus Corona, orang yang melaksanakan pernikahan terbilang banyak. Terlebih pada bulan-bulan tertentu yang biasa digunakan untuk melaksanakan hajatan pernikahan.

“Namun, selama masa pandemi Covid-19, dalam satu bulan paling ada 5 sampai 7 pasangan calon yang melaksanakan akad pernikahan,” katanya. 

Menurut Wawan, selain diduga karena dipengaruhi faktor ekonomi, juga bisa karena adanya penerapan pembatasan dalam pelaksanaan kegiatan atau hajatan.

“Sebab, selama pandemi Covid-19, hampir setiap orang yang melaksanakan pernikahan dilaksanakan sangat sederhana,” pungkasnya. (Edji/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

Aegis Boost Pro