Selama PPKM, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Ciamis Meningkat

Angka Kesembuhan
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Foto: Ferry/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Ciamis, angka kesembuhan pasien covid-19 mengalami peningkatan hingga 76 persen.

Hal tersebut terungkap sesuai hasil evaluasi Satgas Covid-19 Ciamis yang menyebut angka kesembuhan sebelumnya hanya 51 persen.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra, mengatakan, ada beberapa peningkatan selama PPKM ini selain kesembuhan para pasien, juga tingkat kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Kita memang saat ini masih di status zona merah. Tapi mudah-mudahan dengan PPKM selama 2 pekan bisa menurunkan kita ke orange ataupun kuning,” tuturnya, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Ciamis Masih Status Zona Merah, Ini Faktor Penyebabnya 

Yana mengatakan, terkait vaksinasi Covid-19 saat ini belum ada kepastian kapan Ciamis menerimanya, karena belum mendapatkan pasokan dari pemerintah.

“Tahap awal 3.800 untuk Nakes, kalau semuanya 1,7 juta kurang lebihnya. Sarana dan prasarana kita sudah siap sepenuhnya,” imbuhnya. Yana menjelaskan, Pemkab nantinya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait vaksinasi Covid-19.

Sementara untuk penerima vaksin pertama nanti akan terlebih dahulu oleh Forkopimda serta tokoh agama.

“Jika ada penolakan, itu berarti sosialisasinya kurang. Namun, Insya Alloh kalau sosialisasinya baik kesadaran masyarakat akan terbangun dengan sendirinya untuk melakukan vaksin Covid-19,” pungkasnya. (Ferry/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid