Selama PPKM, Warga Ciamis Diimbau Terapkan Perilaku 5M

Selama PPKM, Warga Ciamis Diimbau Terapkan Perilaku 5M
Puluhan petugas dari Polres Ciamis, Kodim 0613 Ciamis, dan Satpol PP Ciamis melaksanakan operasi yustisi ke sejumlah tempat keramaian, seperti pasar, pusat perbelanjaan, pabrik dan tempat wisata.Foto:Fahmi/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Selama pelaksanaan PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diimbau selalu menerapkan protokol kesehatan 5M.

Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si mengatakan, selama pandemi Covid-19 belum berakhir, warga mesti selalu menerapkan perilaku 5M.

“Jangan lupa untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujar Kapolres, Senin (18/1/2021).

Hal tersebut Kapolres ucapkan di sela-sela kegiatan operasi yustisi penerapan PPKM di Kabupaten Ciamis.

Puluhan petugas dari Polres Ciamis, Kodim 0613 Ciamis, dan Satpol PP Ciamis melaksanakan operasi yustisi ke sejumlah tempat keramaian, seperti pasar, pusat perbelanjaan, pabrik dan tempat wisata.

“Operasi yustisi ini untuk memastikan pelaksanaan penerapan apakah dijalankan atau tidak oleh masyarakat,” jelas Hendria.

Sejumlah lokasi keramaian warga seperti Alun-alun Ciamis, Pasar Manis Ciamis, Pasar Bojong Ciamis, PT KBN Indonesia didatangi petugas.

“Selain mengecek penerapan protokol kesehatan selama PPKM, petugas juga memberikan imbauan 5M,” katanya.

Petugas yang melaksanakan patroli dengan menggunakan mobil juga menyampaikan woro-woro.

“Semua ini kita lakukan agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis bisa kita tekan, sehingga angka kasus Covid-19 bisa turun,” pungkasnya. (Fahmi/R8/HR Online)

Editor: Jujang