Sepatu Custom Pria, Beberapa Tips Khusus dalam Merawatnya

Sepatu Custom Pria, Beberapa Tips Khusus Dalam Merawatnya
Ilustrasi sepatu custom pria. Foto: tokopedia.com

Sepatu custom pria hadir dengan berbagai pilihan yang mampu membuat penampilan terlihat menarik. Banyak pilihan jenis material pembuatan alas kaki yang satu ini dan anda juga harus bisa merawatnya dengan benar.

Hal ini bertujuan agar alas kaki awet tahan lama. Sehingga suatu saat ketika akan digunakan lagi, alas kaki tersebut masih tampak seperti baru.

Sepatu tidak hanya sebagai alas kaki yang bisa melindungi dari benda tajam maupun yang lainnya. Namun, kini alas kaki yang satu ini juga sebagai aksesoris pelengkap penampilan.

Ada banyak rekomendasi pilihan sepatu dari yang kasual hingga formal. Tidak hanya wanita yang memiliki trend fashion setiap saat. Namun, pria pun juga tidak bisa lepas dari yang namanya gaya penampilan.

Hanya saja, gaya penampilan pria tidak sedetail wanita sehingga tak terlalu ribet dan kesulitan dalam memilih. Sebagai item fashion yang cukup menarik, sepatu bisa dijadikan penunjang penampilan setiap saat.

Dengan mengenakan alas kaki yang tepat sesuai aktivitas, anda juga akan memperoleh tingkat kenyamanan tinggi. Banyaknya desain dan model sepatu yang beredar, kini muncul lagi fashion alas kaki custom.

Baca Juga : Sepatu Pria Trend Sekarang untuk Tampilan yang Lebih Bergaya

Sehingga desainnya bisa dibuat sendiri dengan pemesanan atau pembuatannya secara langsung. Hal ini mampu menarik kaum remaja untuk bisa memilikinya, terutama kaum pria.

Sepatu custom pria memang mampu membuat penampilan terkesan fashionable. Tidak bisa anda pungkiri jika desain yang satu ini menjadi kebanggaan.

Sebab, desain khusus dan tidak ada satu orang pun yang memilikinya. Sebab, sepatu costum sengaja dipesan dengan desain pribadi sehingga disesuaikan dengan selera.

Karena alasan inilah permintaan sepatu custom semakin mengalami peningkatan. Bahkan kini menjadi trend fashion bagi kaum remaja.

Tidak jarang kaum muda-mudi khusus membuat custom sepatu dengan desain sepasang atau couple. Karena pembuatannya yang tidak mudah, alangkah sebaiknya untuk selalu merawat setelah anda kenakan.

Cara Merawat Sepatu Custom Pria

Tren sepatu custom kini semakin populer saja, bahkan mampu menarik banyak kalangan untuk memilikinya. Warna yang menarik dan model unik, tidak mengherankan jika tren custom memiliki banyak peminat.

Karena desainnya khusus, unik, dan berbeda dengan yang lain, maka perawatannya pun tidak mudah. Bagi anda yang memiliki sepatu custom, sebaiknya cari tahu bagaimana cara merawatnya yang mudah dan benar.

Baca Juga : Model Sepatu Pria yang Eksis Sepanjang Masa

Hal ini bertujuan agar tidak merusak sepatu itu sendiri. Sebab, cat atau pewarna yang digunakan untuk pembuatannya menggunakan barang tertentu.

Sehingga anda tidak bisa melakukannya dengan sembarangan. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk merawat sepatu custom pria. Gunakan langkah yang tepat agar sepatu tetap berkualitas dan bisa anda kenakan setiap saat.

1. Sebelum Mencuci, Tepuk Sepatu dengan Tangan

Cara untuk merawat sepatu custom pria yaitu menepuk sepatu dengan tangan sebelum mencucinya. Hal ini bertujuan agar debu yang menempel pada sepatu hilang.

Sehingga semua bisa terangkat dengan mudah. Barulah setelah itu, anda bisa membersihkannya dengan air. Jika debu masih menempel dan terkena air, justru akan semakin sulit hilang.

Hal ini membuat proses membersihkannya akan lebih lama. Sebab debu yang terkena air akan berubah menjadi lumpur atau noda membandel.

Baca Juga : Sepatu Slip On Pria Pilihan Desain yang Nyaman untuk Segala Aktivitas

2. Gunakan Sabun Tanpa Pemutih

Cara membersihkan sepatu custom pria yang selanjutnya yaitu menggunakan sabun. Namun, sebaiknya anda gunakan yang tidak memiliki campuran pemutih.

Pastikan sabun bertekstur lembut dan halus agar tidak merusak cat sepatu. Sehingga warna tidak memudar dan merusak penampilannya.

Selain itu, sebaiknya hindari sabun yang ada pemutihnya. Sebab, pemutih memiliki fungsi untuk memudahkan dalam mengangkat noda dan kotoran pada baju. Jika hal ini anda gunakan, maka akan merusak desain dan gambar sepatu.

3. Gunakan Sikat Berbulu Halus

Setelah itu, gunakan juga sikat dengan bulu halus yang bisa mengangkat noda tanpa merusak desain gambar custom. Cara ini lebih efektif daripada anda harus merendamnya dalam waktu yang cukup lama.

Banyak sekali cara merawat sepatu custom pria. Hal ini perlu anda lakukan agar kualitasnya tidak berubah, bahkan desainnya tetap aman. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah