Sinopsis Bangkitnya Mayit: The Dark Soul, Teror Iblis Pesugihan

Sinopsis Bangkitnya Mayit The Daerk Soul Teror Iblis Pesugihan
Sinopsis Bangkitnya Mayit: the Dark Soul. Foto: Ist/Net

Sinopsis Bangkitnya Mayit: The Dark Soul menceritakan kebangkitan mayit dari seorang ibu yang memiliki bayi. Film Bangkitnya Mayit: The Dark Soul bergenre horror, thriller. Rilis pada 14 Januari 2021 dan menarik perhatian penonton.

Film ini merupakan arahan dari sutradara Brama Yudha. Untuk penulis naskah film adalah Koko BZ. Pembuatan film ini bekerjasama dengan TCS Pictures.

Bangkitnya Mayit: The Dark Soul merupakan arahan dari produser R. Krisnan Ramanathan. Mendatangkan artis kelas papan atas seperti Jennifer Rachel, Zaky Zimah, Dicky Chandra, dan masih banyak lagi.

Simak Sinopsis Bangkitnya Mayit: The Dark Soul

Kisah film ini berawal ketika seorang wanita bernama Marisa hamil. Namun, keadaannya sangat memprihatinkan. Hidup dengan penuh kekurangan. Saat itu, Marisa benar-benar mengalami putus asa.

Sumi harus memikirkan cara bagaimana agar bisa kembali hidup tenang tanpa gangguan dari hidung belang. Hal ini membuatnya merasa terpuruk dengan keadaannya. Tak jarang Marisa memikirkan bagaimana keberlangsungan hidupnya.

Bahkan anak dalam kandungannya merupakan hasil dari pemerkosaan. Sehingga Marisa berniat untuk melakukan pesugihan. Apapun itu syaratnya akan mereka turuti.

Baca Juga: Sinopsis The White Tiger, Aksi Bangkitnya Pemuda dari Kemiskinan

Perjanjian Iblis

Sinopsis Bangkitnya Mayit: The Dark Soul menjelaskan bahwa Marisa segera mengunjungi sebuah pohon beringin. Pohon tersebut biasa disebut dengan Ringin Lawang. Memang terkenal sebagai tempat pesugihan dan sering meminta tumbal.

Marisa melakukan perjanjian dengan Nyai Danan Wati. Tujuannya agar bisa mendapatkan kekayaan. Tetapi Nyai tidak tinggal diam saja. Ada persyaratan yang harus mereka lakukan sebagai imbalannya.

Nyai Danan Wati meminta agar bayi yang berada dalam kandungan Marisa mereka berikan sebagai tumbal. Setelah itu, akan terkabulkan semua keinginan pasangan suami istri tersebut. Hal ini benar-benar tak bisa terpikirkan sebelumnya.

Imas

Sinopsis Bangkitnya Mayit: The Dark Soul menjelaskan bahwa beberapa saat setelah itu, tiba waktunya persalinan. Marisa sudah harus menumbalkan anaknya kepada Nyai Danan. Ikhlas tidak ikhlas ini adalah perjanjian.

Namun, rencana Marisa tidak berjalan dengan baik. Saat menjalani proses persalinan, bayinya selamat tidak dengan ibunya. Marisa meninggal dunia dan meninggalkan bayinya.

Dalam hal ini, sang bayi mendapatkan kutukan dari Queen atau Nyai Danan. Bayi mungil perempuan itu bernama Imas. Nama yang cantik bagi manusia biasa tanpa campur tangan iblis.

Nyai Danan Wati

Sinopsis Bangitnya Mayit: The Dark Soul menceritakan kedatangan pasangan suami istri yang ingin mengadopsi anak. Mereka adalah Sumi dan Koswara yang sudah lama mendambakan seorang anak. Akhirnya memutuskan untuk mengadopsi Imas.

Mereka tidak mengetahui latar belakang Imas yang ternyata berhubungan dengan dunia gaib. Karena mereka mendambakan anak, maka harus merawatnya dengan penuh kasih sayang. Sumi dan Koswara membesarkan Imas sebagai gadis yang cantik.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, keluarga kecil ini juga melakukan pesugihan. Harta mereka bergelimang tak henti-hentinya. Tetapi, mereka tidak memikirkan lingkungan sekitar terhadap ulahnya ini.

Pesugihan

Sinopsis Bangkitnya Mayit: The Dark Soul menjelaskan Sumi dan suaminya yang melakukan perjanjian dengan Nyai Danan Wati. Seorang Nyai yang sama dengan saat Marisa melakukan perjanjian. Tujuan pasangan suami istri itu adalah untuk mendapatkan pesugihan.

Benar saja permintaan mereka terkabulkan. Sontak membuat warga mulai curiga dengan kekayaannya. Sebab tanpa harus bekerja keras, harta mereka bertambah pesat.

Baca Juga: Sinopsis Flora & Ulysses, Kisah Gadis dengan Seekor Tupai

Bahkan banyak hal aneh pada dusun yang mereka tinggali. Padahal dusun ini termasuk wilayah yang sepi tanpa hiruk-pikuk kota. Tetapi tiba-tiba terasa mencekam begitu saja.

Hilang Nyawa

Sinopsis Bangkitnya Mayit: The Dark Soul menjelaskan bahwa baru-baru ini banyak teror iblis di kawasan dusun. Bahkan teror ini menimbulkan suatu hal yang fatal. Saat itu, usia Imas sudah mencapai 17 tahun.

Satu per satu warga dusun mulai tewas karena cekaman iblis. Bahkan setiap harinya banyak korban yang harus kehilangan nyawanya. Sontak ini membuat pengurus dusun harus melakukan tindakan.

Pak Ujang selaku kepala dusun bersama dengan warga lainnya memanggil seorang ustadz. Hal ini untuk menumpas iblis yang berkeliaran. Pasalnya, iblis tersebut sangat meresahkan warga.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis film ini? Apakah penumpasan terhadap iblis bisa terselesaikan? Saksikan kisah lengkapnya dengan menonton film ini. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu