Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita TerbaruSinopsis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Kisah Pemburu Iblis

Sinopsis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Kisah Pemburu Iblis

Sinopsis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba menceritakan tentang seorang lelaki yang berusaha balas dendam dengan iblis. Kimetsu no Yaiba merupakan salah satu anime yang laris di Jepang. Serial anime ini sebenarnya sudah merupakan adaptasi dari sebuah komik yang memiliki judul sama.

Anime ini bergenre petualangan, fantasi, dan bela diri. Merupakan karya dari Koyoharu Gotoge. Penerbitan Demon Slayer ini melalui Shueisha.

Sebagai seri anime, berdasarkan arahan dari sutradara Haruo Sotozaki. Dengan bantuan produser Hikaru Kondo, Akifumi Fujio, Masanori Miyake, dan Yuma Takahashi.

Hebatnya anime ini sukses mendapatkan keuntungan yang besar. Dalam penayangannya mampu meraup keuntungan sebesar 32.4 miliar Yen yang setara dengan 4.3 triliun rupiah.

Baca juga: Lee Jong Suk Selesai Wamil, Segera Sapa Penggemar Lewat Film

Sinopsis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Anime Demon Slayer ini berlatar saat era Taisho Jepang. Tokoh protagonis pada serial ini adalah Tanjiro Kamado dan saudara perempuannya bernama Nezuko Kamado. Sayangnya, Nezuko saat itu terkena kutukan iblis jahat.

Beruntung Nezuko masih bisa mengendalikannya. Walaupun terkadang suka terpancing dengan berbagai godaan layaknya sosok iblis. Sebagai kakak yang baik, Tanjiro berusaha mencegah saudara perempuannya bertingkah seperti iblis.

Karena rasa dendam Tanjiro karena keluarganya tewas oleh iblis, mau tidak mau mereka harus terlibat dalam urusan rahasia. Sembari mencari obat untuk kesembuhan Nezuko, Tanjiro bergabung dengan Korps Pembunuh Iblis.

Iblis

Sinopsis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba menceritakan bahwa iblis tersebut berasal dari manusia. Tetapi, manusia tersebut menjual kemanusiaannya dengan imbalan berupa kekuatan. Hal ini menyebabkan mereka memakan manusia demi kekuatan super yang alami.

Bahkan para iblis bisa memiliki sihir dan regenerasi. Iblis ini juga mempunyai tingkatan. Kekuatan mereka juga bertahap mulai dari pemula hingga master.

Iblis-iblis tersebut hanya bisa terbunuh jika kepalanya dipenggal. Tetapi, untuk bisa memenggal kepala iblis tidaklah mudah. Terlebih bagi mereka yang sudah memiliki kekuatan yang tinggi bisa menghindari perlawanan manusia.

Tak hanya itu saja, iblis juga bisa tewas jika terkena suntikan dari bunga wisteria. Bahkan terkena sinar matahari juga bisa melemahkan hingga menewaskan para iblis.

Tanjiro

Sinopsis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba menceritakan sosok Tanjiro yang kehilangan keluarganya sepulang dari menjual arang. Hanya Nezuko yang tersisa saat itu. Tetapi keadaannya sudah berubah sebagai setengah manusia setengah iblis.

Masih ada tanda-tanda emosi dan pikiran manusia yang terbenam pada tubuh Nezuko. Hanya saja, ada sifat iblis yang merasukinya. Tanjiro harus berusaha untuk memulihkan Nezuko.

Suatu hari, Tanjiro bertemu dengan seorang guru yang merupakan pembunuh Iblis. Giyu Tomioka merekrutnya sebagai pembunuh iblis. Tanjiro harus melakukan berbagai latihan untuk bisa menjadi pembunuh iblis yang hebat.

Demi Nezuko apapun Tanjiro lakukan karena semangatnya untuk bisa menyembuhkan saudara perempuannya. Tanjiro menyembunyikan Nezuko pada sebuah kotak agar tidak terpapar oleh sinar matahari. Alasan lainnya agar tidak dibunuh oleh para pembunuh iblis lainnya.

Perjalanan Bergabung pada Korps Pembunuh Iblis

Sinopsis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba menjelaskan mengenai tahapan latihan Tanjiro yang cukup berat. Bahkan lawan dari Tanjiro tidak main-main. Berbagai macam iblis dari kelas bawah hingga atas harus hangus oleh penggalannya.

Tidak ketinggalan Nezuko selalu dalam kotak dan gendongan Tanjiro. Bahkan sesekali Nezuko juga membantu kakaknya dalam mengalahkan iblis. Tanjiro bangga memiliki saudara perempuan seperti Nezuko saat ini.

Tak hanya bertemu dengan berbagai iblis saja, Tanjiro juga bertemu dengan para pembunuh iblis kelas atas. Selama latihan, Tanjiro mendapatkan ilmu pernapasan yang membantunya untuk mengalahkan para iblis. Tidak mudah untuk bisa mempelajarinya karena membutuhkan fokus yang luar biasa.

Baca juga: Sinopsis Film Safe Tayang 2012, Berikan Perlindungan Untuk Mei

Nezuko

Sinopsis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba mengisahkan Tanjiro yang mendapatkan ilmu baru dari para senior. Bahkan ada salah satu pembunuh iblis yang turut memperhatikan perkembangannya. Pembunuh iblis itu adalah Sakonji Uroko Daki yang juga sebagai pelatihnya.

Panas, hujan, dan badai tidak dihiraukan oleh pikiran Tanjiro. Mengingat ada hal yang lebih penting dari semua itu. Sehingga semangat selalu menggebu-nggebu dalam benaknya.

Bahkan, tidak satu dua kali Tanjiro mendapatkan siksaan dari para iblis. Terkadang ada juga pembunuh iblis yang tidak suka dengan Nezuko. Sehingga berusaha membunuhnya karena termasuk golongan iblis.

Dalam film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba terlihat Tanjiro yang berhasil membuktikannya. Simak kisah lengkapnya dengan menonton serial anime ini. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img