Sinopsis El Gringo, Aksi Tahanan yang Membalas Dendam

Sinopsis El Gringo Aksi Tahanan yang Membalas Dendam
Sinopsis El Gringo. Foto: Ist/Net

Sinopsis El Gringo bercerita tentang seorang laki-laki yang pergi ke Mexico dan membawa uang senilai 2 juta dolar. Ini merupakan salah satu film Amerika yang memiliki nama lain sebagai Bad Yankee. Film ini tayang perdana pada 11 Mei 2012.

El Gringo merupakan film yang mendapatkan arahan dari sutradara Eduardo Rodriguez serta bersama tim produksi After dark Film dengan Joel Silver sebagai produsernya. Tak lupa penulis naskah film ini adalah Jonathan Stokes dengan durasi selama 102 menit.

Film ini merangkul banyak artis seperti Scott Adkins, Christian Slater, dan Yvette Yates. EL Gringo mendapatkan ulasan yang cukup baik dari para kritikus. Sehingga nama film ini cukup terkenal sejak perilisannya.

Baca Juga: Sinopsis Shark Night, Kisah Teror Hiu pada Kelompok Mahasiswa

Berdasarkan situs IMDb, film ini mendapatkan rating sebesar 5,4 dari 10 dengan total keseluruhan penilai 5779. Sedangkan situs Rotten Tomatoes memberikan nilai sebanyak 31 persen. Hal ini menunjukkan adanya respon positif dari orang-orang yang melihat film El Gringo.

Sinopsis El Gringo

Kisah awal film El Gringo terjadi saat seorang pria dengan julukan The Man kabur ke Meksiko. Pria ini merupakan seorang sopir yang menghindari kejaran polisi. Pasalnya, membawa kabur uang sebesar 2 juta dolar.

Polisi yang mengetahui hal tersebut tidak segan-segan melakukan pengejaran. Bahkan banyak masyarakat yang juga mengejarnya. Hal ini tak lain karena mengincar isi tas yang The Man bawa.

Dalam pelarian tersebut, The Man bersama empat kawannya yang menyamar dari DEA. Tetapi saat dalam perjalanan menyeberang Meksiko, ada penjebakan dari polisi. Penjebakan tersebut membuat The Man terluka dan menewaskan keempat temannya.

The Man

Sinopsis El Gringo memperlihatkan The Man yang sudah sampai Meksiko. Tetapi keberadaannya sangat terancam dan berbahaya. Banyak orang sekitar yang mengincarnya.

The Man mendapatkan serangan mendadak dari beberapa sherif lokal dan penjahat setempat. Sempat merasa bingung untuk melakukan tindakan karena tidak ada partner. Alhasil, The Man hanya bisa kabur dan akhirnya tertangkap juga.

Setelah itu, The Man masuk ke dalam penjara Meksiko. Sehingga mengubah julukannya sebagai Gringo. Hal ini lantaran Gringo merupakan satu-satunya orang Amerika yang dipenjara di Meksiko.

Tepatnya masuk ke sebuah penjara El Pueblito. Sebenarnya, El Pueblito ini hanyalah sebuah ladang bisnis yang berkedok penjara. Sehingga tidak murni sebuah penjara yang mengurung orang jahat.

Penjara El Pueblito

Sinopsis El Gringo menjelaskan sosok Gringo yang melakukan sebuah aksi pencurian kecil. Seorang anak kecil mengetahui aksi pencurian tersebut. Hal ini membuat Gringo menaruh rasa penasaran terhadap anak kecil tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Film Hijacked, Kisah Selamatkan Pembajakan Pesawat Pribadi

Pasalnya, si anak kecil ini mendapatkan perlindungan yang ketat dari para tahanan. Beruntungnya, Gringo berhasil berteman baik dengan anak kecil itu. Ternyata, namanya adalah Kid yang dulu hendak membunuh pimpinan kriminal.

Tetapi, aksi tersebut berhasil usai karena Gringo datang untuk mencegahnya. Javi sebagai korbannya bisa pergi dan bebas dari ancaman kematian.

Kid

Sinopsis El Gringo memberikan fakta bahwa ayah kandung Kid tewas akibat dibunuh oleh Javi. Tujuan pembunuhan itu karena ingin mengambil hatinya. Inilah alasan Kid sangat membenci sosok Javi.

Gringo yang mengetahui hal ini harus melakukan sesuatu. Bahkan Gringo juga bersumpah akan menghentikan transplantasi hati yang merupakan bisnis Javi.

Hal apapun akan Gringo lakukan untuk menebus kesalahan Javi terhadap Kid. Gringo tidak mau Kid terus-menerus memiliki dendam dengan Javi.

Javi

Sinopsis El Gringo menjelaskan proses pengurusan Javi yang sudah mulai memanas. Gringo bertekad kuat untuk bisa membalaskan dendam Kid. Sehingga harus memberikan tamparan kepada Javi.

Tetapi, aksi Gringo mulai rumit ketika kedutaan Amerika dan Kriminal ikut campur. Tentu saja mereka mengincar Gringo yang merupakan warga asli Amerika. Mau tak mau Gringo harus bisa melayani satu per satu.

Upaya Gringo untuk menghentikan aksi Javi terpaksa harus terhambat. Sehingga membuat Javi memiliki banyak waktu untuk melakukan sesuatu yang bisa menghindari serangan orang-orang. Terutama Javi tahu bahwa Gringo adalah teman si kecil Kid yang merupakan musuhnya.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis El Gringo? Apakah Gringo berhasil melancarkan aksinya untuk menjatuhkan transplantasi hati milik bisnis Javi? Selengkapnya bisa dengan melihat kisah film El Gringo. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu