Sinopsis Film Homefront, Aksi Mantan Agen DEA Selamatkan Anaknya

Sinopsis Film Homefront Aksi Mantan Agen DEA Selamatkan Anaknya
Sinopsis Film Homefront. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Homefront menceritakan tentang seorang pensiunan agen DEA yang juga seorang veteran perang AS. Film Homefront tayang secara nasional perdana pada 27 November 2013. Dengan durasi 100 menit, film ini mengadaptasi dari Novel Homefront pada tahun 2005.

Film Homefront mendapatkan arahan dari sutradara Gary Fleder. Penulis skenario film ini adalah Sylvester Stallone berdasarkan novel karya Chuck Logan. Stallone juga berperan sebagai produser dengan bintang utama Statham.

Baca Juga: Sinopsis Pieces of Woman, Kisah Keluarga Kehilangan Bayi

Pembuatan film ini mulai 1 Oktober 2021 dengan biaya produksi sebesar 22 juta dolar AS. Hebatnya, Homefront mampu meraup keuntungan yang cukup besar dengan total pendapatan 48,4 juta dolar AS. Pekan pembukaan pada Box Office Mojo masuk pada peringkat ke-5.

Situs Rotten Tomatoes merangkum bahwa film ini mendapatkan penilaian sebanyak 43 persen dengan 114 ulasan. Sedangkan penonton memberi penilaian sebesar 4,95 dari 10. Jika melihat dari situs IMDb, Homefront mendapatkan penilaian skor sebanyak 6.5 dari 10 dengan jumlah 103.954 penilai.

Sinopsis Film Homefront

Kisah dari film Homefront berawal dari adanya penggerebekan geng motor pada sebuah bar. Ternyata, bar tersebut merupakan produsen narkoba dan obat-obatan lainnya. Kala itu sosok Broker sedang menyamar sebagai salah satu anggota geng motor.

Penggerebekan dimulai dengan adu tembak antara geng motor dan agen DEA. Tak berselang lama, akhirnya Broker membuka identitasnya sebagai agen DEA. Lantas aksi kejar mengejar pun tak bisa terhentikan.

Broker mengejar bapak pemilik bar bersama anaknya. Karena merasa tindakan sang bapak sudah meresahkan, Broker harus mengambil keputusan yang berat. Peluru meluncur dari tangannya dan membuat bapak serta anak itu tewas.

Meddy

Sinopsis film Homefront menceritakan Broker yang sejak saat itu mulai resigned dari pekerjaannya sebagai agen DEA. Broker memiliki tinggal jauh pada sebuah perkotaan besar. Saat itu Broker tinggal di kota kecil yang masih berhubungan dengan pembuatan narkoba.

Baca Juga: Sinopsis The New Mutants, Kisah Remaja Mutan yang Melarikan Diri

Suatu hari, Maddy yang merupakan anak laki-laki Broker memukul teman gendut sekolah barunya. Pukulan tersebut membuat hidung laki-laki gendut itu luka hingga berdarah. Orangtua teman Maddy pun marah-marah karena tidak terima dengan perlakuan terhadap anaknya.

Sang ibu yang merasa kecewa dan marah akhirnya menyuruh kakak laki-lakinya untuk memberikan teror pada keluarga Broker. Orang itu bernama Gator yang berusaha mencari sumber informasi atas Broker. Benar saja, Gator mengetahui identitas aslinya Broker.

Aksi Teror

Sinopsis film Homefront berlanjut dengan aksi Gator yang berencana menghubungi geng motor. Rupanya geng tersebut merupakan bekas penyamaran Broker saat itu. Gator meminta pada Sherly untuk melakukan kesepakatan dengan geng motor tersebut.

Rencana pembunuhan terhadap Broker pun segera mulai. Geng motor datang menghampiri rumah Broker melalui sungai belakang rumahnya. Penyusupan ke pekarangan rumah Broker awalnya berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan.

Baca Juga: Sinopsis The Grey, Film Genre Survival Dari Serangan Serigala

Tetapi, ada teman Broker yang membantu membereskan kuda-kuda untuk menangkap basah geng motor. Aksi baku hantam antara salah satu geng motor dan teman Broker tak bisa berhenti. Sebagai tanda bahaya, temannya membunyikan klakson mobil.

Mendengar suara itu, Broker merasa ada yang tidak beres. Segera Broker mematikan seluruh lampu rumah. Setelah itu, memberikan perintah pada Meddy untuk bersembunyi.

Penggerebekan

Sinopsis film Homefront terlihat bahwa geng motor mendobrak pintu rumah Broker. Dengan sigap Broker meluncurkan tembakan ke arah geng motor tersebut. Keberadaan Meddy tercium oleh anggota geng motor.

Aksi tembak menembak masih terus berlanjut. Meddy berusaha keluar dari rumah untuk melarikan diri. Meddy berusaha lari menuju ke dermaga kecil. Sherly sudah menunggu untuk menculiknya.

Ya, Sherly akhirnya berhasil menculik Meddy dengan menggunakan boat. Sherly membawa Meddy menuju ke tempat Gator. Mengetahui hal tersebut, Broker langsung melacak keberadaan anaknya.

Penculikan

Sinopsis film Homefront memperlihatkan Broker yang bergegas menuju ke lokasi Meddy berada. Tampak Gator yang marah karena ulah Sherly membawa Meddy ke tempatnya. Datangnya Cassie ibu dari teman gendut Meddy yang meminta pertanggungjawaban teror tersebut.

Gator sangat terpukul dan hilang kendali. Akhirnya, Gator menembak Cassie lalu membawa kabur Meddy. Waktu sangat pas dengan kedatangan Broker dan langsung mengejar Gator.

Meddy berteriak pada Gator agar tidak menyakiti ayahnya. Lagi-lagi Gator merasa tertampar oleh keadaan. Hal ini memberikan kesempatan pada Broker untuk menghajar habis Gator hingga babak belur.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis film Homefront? Apakah aksi Gator berhasil? Saksikan kisah lengkapnya dengan menonton film Homefront. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu