Sinopsis Film Looper Dengan Latar Waktu 2044, Gunakan Mesin Waktu

Sinopsis Film Looper Dengan Latar Waktu 2044, Gunakan Mesin Waktu
Sinopsis Film Looper. Foto: godtv.com

Sinopsis film Looper merupakan film fiksi ilmiah yang hadir dalam layar kaca untuk menjadi bagian tontonan publik yang menegangkan.

Dengan durasi 118 menit ini, tayang untuk pertama kalinya pada Toronto International Film Festival. Film ini mereka rilis secara komersial pada September 2012.

Salah satu film yang diproduseri oleh Ram Bergman dengan James D. Stern. Sedangkan untuk sutradaranya ialah Rian Johnson dan merangkap sebagai penulis naskah. Musik Nathan Johnson, sinematografi Steve Yedlin, dan editing Bob Ducsay

Sinopsis Film Looper

Film yang tayang 2012 ini mengambil latar waktu 2044 yang menceritakan kisah Amerika. Pada tahun tersebut, Amerika tengah mengalami krisis dan keruntuhan pada sektor ekonominya.

Hal ini membuat banyak kerusakan, baik itu bagian sosial dan pertumbuhan yang kian pesat untuk berbagai macam kejahatan yang semakin terorganisir.

Baca Juga: Sinopsis Film Stolen, Aksi Perampokan yang Menegangkan

Bukan hanya itu, ketika terjadi hal ini, maka mutasi aneh manusia juga terjadi sekitar 10%. Kelahiran mereka bukan hanya menjadi bagian manusia yang aneh saja, namun dengan kekuatan telekinesis yang mereka sebut dengan TKS.

Menariknya, sekitar 30 tahun kemudian, perkembangan teknologi semakin canggih. Mereka mulai mengembangkan mesin waktu. Sinopsis film Looper merupakan film yang menggunakan masa depan dan mesin waktu sebagai media untuk menghilangkan kejahatan sekaligus melancarkan aksi kejahat para mafia dan sindikat penjahat.

Mesin waktu yang mereka ciptakan mulai mereka operasikan. Namun dalam penggunaannya, mereka rahasiakan dan hanya orang serta organisasi khusus saja yang bisa menggunakan mesin waktu.

Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, membuat para penjahat kesulitan untuk melakukan aksinya. Terutama dalam membunuh orang dengan sembarangan.

Jika mereka membunuh orang dan mayatnya mereka buang pada sembarang tempat, maka bisa menjadi bahaya untuk para penjahat. Sehingga mereka menggunakan mesin waktu untuk melakukan perjalanan waktu agar bisa mengirim target menuju masa lalu.

Kemudian mereka bunuh menggunakan Loopers yang terlihat dalam sinopsis film Looper, yakni seorang manusia yang mereka sewa untuk melakukan pembunuhan dengan siapa saja dan mengirim kepada mereka.

Baca Juga: Sinopsis Pieces of Woman, Kisah Keluarga Kehilangan Bayi

Namun ketika seorang bos dari kelompok penjahat mengakhiri kontraknya dengan Looper mengirim mereka yang lebih tua kembali untuk mereka bunuh pada diri yang muda. Hal ini mereka sebut dengan close the loop.

Aksi Kejar-Kejaran Untuk Membunuh

Sinopsis film Looper ini kisah dari seorang pria yang bernama Joseph atau biasa dipanggil dengan Joe yang Gordon Levitt perankan merupakan pria yang berusia 25 tahun.

Ia bekerja pada perusahaan mafia yang berada pada Kota Kansas untuk menjadi seorang looper. Nantinya ia akan menjadi pembunuh untuk orang-orang yang mereka kirim dari masa depan.

Namun suatu hari ia mengetahui jika target selanjutnya adalah dirinya yang berasal dari masa depan (Bruce Willis). Sehingga membuatnya tidak bisa tinggal diam membunuh dirinya sendiri tanpa adanya perlawanan. Akhirnya kedua orang ini melarikan diri dari kelompok penjahat agar mereka tidak saling membunuh.

Aksi kejar-kejaran menggunakan mesin waktu tidak terelakan lag. Penggunaan mesin waktu oleh para penjahat ini mereka lakukan dengan diam-diam agar kejahatan mereka tetap aman dan mereka bisa dengan bebas menjadi kelompok sindikat.

Informasi Film Looper

Sinopsis film Looper mendapatkan banyak ulasan yang positif, terlihat dari sebuah situs Rotten Tomatoes jika film Looper mendapatkan skor 93 persen yang film peroleh dari para kritikus film. Sementara dari penonton mendapatkan skor 82 persen.

Berbeda dari situs IMDb yang memberikan nilai 7,4 dari nilai 10. Bukan hanya mencatatkan film dengan nilai yang baik karena film ini memang berkualitas, namun film Looper juga berhasil memperoleh penghargaan.

Baca Juga: Sinopsis Handsome Siblings, Aksi Saudara dalam Pertarungan Bela Diri

Misalnya National Board of Review Award for Best Original Screenplay. Broadcast Film Critics Association Award for Best Sci-Fi/ Horor Movie, Washington DC Area Film Critics Associaton Award for Best Original Screenplay, dan masih banyak lagi penghargaan yang berhasil Looper raih.

Sinopsis film Looper menjadi salah satu film yang layak untuk disaksikan sampai saat ini dengan sederet penghargaan yang telah film ini raih. Sebelum menyaksikan film ini, ada baiknya untuk membaca kilasan sinopsis yang film ini bawa. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu