Sinopsis Film Nussa, Kisah Anak yang Ambisius dan Cerdas

Sinopsis Film Nussa Kisah Anak yang Ambisius dan Cerdas
Sinopsis Film Nussa. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Nussa menceritakan kartun Islam yang selalu memberikan ajaran agama Islam. Film Nussa yang rilis pada tahun 2021 ini merupakan adaptasi dari judul yang sama. Bahkan sebelumnya pernah mendapatkan penghargaan pada kategori Film Animasi Terbaik Festival Film 2019.

Film Nussa mendapatkan arahan dari sutradara Bony Wirasmono. Dengan produser Angga Dwimas Sasongko yang membawakan film dengan sangat apik. Pembuatan film ini bekerja sama dengan The Little Giantz dan Visinema Pictures.

Baca Juga: Sinopsis Handsome Siblings, Aksi Saudara dalam Pertarungan Bela Diri

Penayangan trailer perdana film Nussa menghebohkan dunia maya. Pasalnya, sudah banyak penggemar yang menantikan film ini yang produksinya sempat terhalang pandemi. Rencananya film ini akan tayang di bioskop dan masih menunggu keadaan yang semakin membaik.

Film Nussa menggunakan pengisi suara dari Muzaki Ramdhan, Aysha Raazana Ocean Fajar, dan Mario Irwinsyah. Mereka mampu membawakan suara dengan apik. Karakter para tokoh muncul dengan baik.

Sinopsis Film Nussa 2021

Kisah film ini berawal dari tokoh Nussa yang merupakan anak laki-laki cerdas. Selain cerdas, Nussa juga merupakan sosok yang baik. Kesehariannya selalu rajin belajar agar bisa membanggakan orang tuanya.

Nussa memiliki semangat yang tinggi untuk bisa mendapatkan juara kelas. Anak ini tidak pernah menyontek untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Sebab Nussa tahu jika mencontek bukanlah perbuatan yang terpuji.

Mengingat keluarganya berlatarbelakang muslim. Nussa selalu mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya. Rara yang sayang pada Nussa selalu mensupport kakak laki-lakinya itu.

Keluarga Nussa

Sinopsis film Nussa menceritakan Abah dan Umma yang juga tak henti-hentinya mendukung Nussa. Dalam hal ini, mereka sebagai orang tua juga selalu mendoakan anaknya. Baik Rara maupun Nussa.

Baca Juga: Sinopsis The New Mutants, Kisah Remaja Mutan yang Melarikan Diri

Abah selalu mengajarkan kebaikan pada Nussa dan Rara. Begitu juga dengan Umma yang juga mengajarkan dua anaknya agar bersikap jujur. Nussa dan Rara merupakan anak sholeh yang selalu nurut dengan ucapan kedua orang tuanya.

Rara yang merupakan anak perempuan gemar membantu ibunya. Sedangkan Nussa gemar membantu ayahnya dalam segala hal. Tak lupa Nussa juga harus membagi waktunya dengan belajar.

Prestasi Nussa

Sinopsis film Nussa menceritakan sosok Nussa yang mendapatkan juara sains di sekolahnya. Bahkan juara tersebut Nussa dapatkan secara berturut-turut. Nussa selalu mempertahankan prestasinya dengan terus giat belajar.

Dalam film ini Nussa juga mendapatkan dukungan dari teman-temannya. Terutama dari dua temannya yang bernama Syifa dan Abdul. Dua anak ini merupakan orang yang selalu menemani keseharian Nussa.

Ada juga seekor kucing berwarna abu-abu yang bernama Antta. Nussa dan Rara sangat menyayangi kucing tersebut. Bahkan Antta juga mendapatkan perlakuan yang baik.

Syifa dan Abdul adalah teman yang hampir setiap hari muncul pada episode Nussa. Pasalnya, mereka selalu mengisi hari-hari Nussa dengan bermain bersama. Bahkan mereka juga sering belajar bersama ketika ada tugas sekolah.

Murid Baru

Sinopsis film Nussa menceritakan sosok murid baru di sekolah Nussa. Murid itu bernama Joni yang tampaknya memiliki kecerdasan luar biasa.

Banyak teman Nussa yang beranggapan bahwa Joni adalah saingan beratnya. Sejak masuknya Joni ke sekolah Nussa terlihat bahwa kemampuannya dalam bidang sains juga bagus. Konon, Joni juga banyak mendapatkan gelar juara sains di sekolah lamanya.

Baca Juga: Sinopsis Film Looper Dengan Latar Waktu 2044, Gunakan Mesin Waktu

Nussa sangat terkejut melihat kemampuan Joni. Dalam hal ini, Joni tidak kalah hebatnya dengan Nussa. Tetapi, Nussa tidak boleh menyerah begitu saja. Nussa harus membuktikan ke semua orang bahwa bisa melampaui dan mempertahankan juaranya.

Bersaing

Sinopsis film Nussa memperlihatkan Nussa yang menelepon ayahnya. Nussa menceritakan tentang Joni yang juga ahli sains. Saat itu Nussa merasa Umma tidak pernah mendengarkan ceritanya.

Setelah mendapatkan berbagai pencerahan dari ayahnya, Nussa harus menerima tantangan ini. Dimana Nussa harus bertahan dengan saingan yang hebat. Justru ini adalah kesempatan Nussa untuk semakin giat belajar.

Mendengar teman-temannya yang selalu bilang Joni adalah saingannya, Nussa semakin membakar semangatnya. Setiap hari Nussa selalu belajar tanpa menghiraukan gangguan yang ada. Tetapi, bukan berarti Nussa mengabaikan kewajibannya untuk selalu taat beribadah dan bersosialisasi dengan baik.

Bagaimana kisah lengkap dari sinopsis film Nussa? Apakah Nussa bisa mempertahankan prestasinya? Saksikan kisah lengkapnya di bioskop Indonesia setelah film ini berhasil rilis. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu