Sinopsis Film Sabotage, Arnold Schwarzenegger dan Temuan Uang

Sinopsis Film Sabotage, Arnold Schwarzenegger dan Temuan Uang
Sinopsis Film Sabotage. Foto: usatoday.com

Sinopsis film Sabotage merupakan film laga yang rilis pada 28 Maret 2014. Film ini menjadi wadah untuk Arnold Schwarzenegger bermain dalam layar lebar yang pernah populer pada tahun 1990an.

Kala itu ia membintangi film Terminator serta berbagai judul lainnya. Lalu kali ini, film yang ia mainkan tidak berbeda jauh dari film sebelumnya.

Meski sudah rilis 2014 lalu, namun film ini masih banyak peminatnya sampai sekarang. Tidak heran, sebab nama aktor tersebut yang menjadi daya tariknya.

Kisah Arnold Schwarzenegger Dalam Sinopsis Film Sabotage

Film menceritakan mengenai John Wharton yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger. Ia menjadi seorang kapten dari kesatuan elit tentara DEA.

Ia akan segera melakukan penyerbuan pada sebuah rumah perlindungan yang dimiliki oleh salah satu kartel narkoba berbahaya.

Kapten John Wharton tidak sendirian, ia bersama anak buahnya bernama Monster (Sam Worthinhton) dan Grinder (Joe Manganiello).

Baca Juga: Sinopsis Bangkitnya Mayit: The Dark Soul, Teror Iblis Pesugihan

Ada juga Lizzi (Mireille Enos), Sugar (Terrence Howard), Neck (Josh Holloway), Bryce Tripod (Kevin Vancea), Pyro (Max Martini), serta Smoke (Mark Schlegel).

Ketika melakukan penyerbuan bersama anggotanya, John Wharton berhasil menjalankan semua misinya dengan baik dalam sinopsis film Sabotage.

Bahkan ketika melangsungkan misinya, ia mendapatkan uang dengan jumlah 10 juta dolar Amerika Serikat. Mereka memutuskan untuk menyimpan uang tersebut secara pribadi yang jelas-jelas menyalahi aturan.

Karena menginginkan uang tersebut untuk keperluan mereka sendiri, maka mereka memutuskan untuk membakar markas kartel agar menghilangkan jejak.

Selanjutnya uang yang mereka temukan akan mereka simpan pada sebuah selokan. Namun sayang sekali, ketika mereka kembali untuk mengambilnya, uang tersebut sudah tidak ada pada tempatnya.

Pencurian yang mereka lakukan nampaknya telah diketahui oleh atasan mereka sehingga mereka yang terlibat harus menjalani pemeriksaan untuk dugaan pencurian tersebut.

Namun selanjutnya dalam sinopsis film Sabotage, mereka semua tidak ada yang mengaku telah melakukan pencurian. Setelah semuanya tidak ada yang mengakui hal tersebut, membuat investigasi mereka hentikan.

Selanjutnya tim mereka kembali dipulihkan setelah sebelumnya ditangguhkan. Akan tetapi, hal tersebut belum berakhir. Pyro harus kehilangan nyawanya karena orang asing yang tidak mereka kenal.

Nah, apa yang terjadi dengan kesatuan tersebut sehingga ada yang meninggal dunia? Lalu bagaimana nasib uang 10 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 144 miliar tersebut? Saksikan kisahnya sampai akhir terkait tim kesatuan tersebut.

Informasi Film Sabotage

Sinopsis film Sabotage ini menjadi karya dari David Ayer dengan penulis naskah bernama Agatha Christie. Selama penayangannya, mencapai box office mojo.

Baca Juga: Sinopsis Flora & Ulysses, Kisah Gadis dengan Seekor Tupai

Dengan catatan durasinya 110 menit, mampu mendapatkan 22,1 juta dolar Amerika Serikat. Dengan sebagian 11,6 juta Amerika Serikat berasal dari pendapatan film penayangan internasional.

Jika melihat dari situs IMDb, film ini berhasil mendapatkan skor 5,7 dari 10. Sementara itu, untuk situs Rotten Tomatoes dari kritikus film mendapatkan skor 20 persen.

Sedangkan dari penontonnya 36 persen. Dengan menjadi salah satu film yang masih laris sepanjang masa, film ini telah berhasil mendapatkan berbagai macam penghargaan.

Sebut saja untuk BET Awards 2015 dengan masuk menjadi nominasi Best Actor, Georgia Film Critics Association (GAFCA) 2015, yaitu David Ayer.

Lalu Skip Woods yang berhasil masuk untuk kategori Golden Trailer Awards 2014. Bahkan juga menjadi peraih penghargaan untuk Best Vine serta masih banyak lagi penghargaan yang berhasil film ini raih.

Menarik bukan, banyak penghargaan dan nominasi yang berhasil film Sabotage ini masuki selain menariknya kisah sinopsis film Sabotage.

Fakta

Film yang menjadi karya dari David Ayer ini memiliki banyak potongan adegan agar film tersebut menjadi film action. Bukan menjadi film thriller misteri. Sebenarnya film ini adaptasinya dari sebuah novel klasik AND THEN THERE WERE NONE.

Fakta lainnya, pemain utamanya yang tidak lain adalah Arnold Schwarzenegger sangat tidak menyukai gaya rambutnya ketika beradegan dalam film tersebut.

Sam Worthington dan Arnold Schwarzenegger juga merupakan aktor yang pernah bermain bersama dalam film Terminator. Baik sinopsis film Sabotage dan informasi lainnya, menjadi salah satu yang menarik ketika menyaksikan film yang pernah tayang 2014 lalu ini. Tentu sayang jika anda hanya melewatkannya begitu saja. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu