Sinopsis Film Safe Tayang 2012, Berikan Perlindungan Untuk Mei

Sinopsis Film Safe Tayang 2012, Berikan Perlindungan Untuk Mei
Ilustrasi Sinopsis Film Safe. Foto: catchplay.com

Sinopsis film Safe yang dikemas dalam film laga terbukti lebih seru dengan dibintangi oleh Jason Statham yang akan menghiasi layar kaca.

Selain Jason Statham, ada pula Chris Sarandon, Robert John Burke, Catherin Chan, serta James Hong yang turut memeriahkan film ini. Film yang berdurasi 95 menit ini mendapatkan arahan dari sutradara Boaz Yakin yang rilis pada 27 April 2012 lalu.

Sinopsis Film Safe

Film yang bercerita mengenai seorang mantan polisi bernama Luke Wright ini diperankan oleh Jason Statham. Ia memutuskan menjadi gelandangan karena trauma yang ia alami dengan terbunuh istrinya.

Ia berusaha untuk memberikan perlindungan kepada seorang anak bernama Mei (Catherin Chan). Anak ini menjadi incaran sekelompok mafia yang berasal dari Rusia, Tiongkok, Triad, serta kepolisian New york. Hal ini terdapat dalam sebuah sinopsis film Safe yang tayang 2012 lalu.

Baca Juga: Sinopsis Film Venom, Aksi Manusia Setengah Monster

Anak yang bernama Mei berasal dari China ini menjadi incaran lantaran memiliki kemampuan dalam mengingat angka, bahkan ia mampu mengingat kode angka yang tidak ternilai.

Sehingga banyak mafia yang menginginkannya untuk menjadi bagian dari kelompoknya. Mei ini mendapatkan julukan sebagai anak kalkulator dengan kemampuannya tersebut.

Sebelum Wright bertemu dengan Mei, ia termasuk orang yang menutup diri dari kehidupan luar. Pasalnya, istrinya meninggal dunia ketika masih dalam kondisi hamil akibat dibunuh oleh Vassily (Joseph Sikora).

Ia adalah putra Emile Docheski (Sansor Tecsy) yang merupakan salah satu kepala mafia yang berasal dari Rusia yang ingin melakukan aksi balas dendam kepada Wright atas kejadian masa lalu.

Berjumpa Dengan Mei

Mafia ini ingin mempergunakan Mei untuk menghilangkan jejak digital dari perusahaan kriminalnya sehingga tidak bisa terlacak. Sehingga Mei harus mereka kirim ke New York dengan pengawasan mafia.

Saat itu Mei mengingat sederet angka yang panjang untuk memecahkan sebuah kode yang tergambar dalam sebuah sinopsis film Safe dan memberikan alur cerita yang sama dengan judulnya yaitu perlindungan.

Wright bertemu dengan Mei ketika mereka berada di sebuah stasiun, ketika itu Wright melihat Mei tengah dalam pengejaran. Saat itu Wright mengenali para pemburu Mei sebagai Chemyakin (Igor Jijikine). Ia adalah bagian dari mafia yang berasal dari Rusia dan bergabung ketika dalam pembunuhan istrinya dulu.

Melihat hal tersebut, membuat Wright bergegas membantu Mei agar tidak tertangkap. Ketika situasi sudah mulai kondusif, Wright membawa Mei ke tempatnya. Baru saat itu Wright mengetahui jika Mei tidak hanya dalam pengejaran oleh mafia Rusia saja, namun juga berbagai kelompok lainnya.

Baca Juga: Sinopsis Killing Season, Hadirkan Robert De Niro dan John Travolta

Dalam sinopsis film Safe, Mei dalam pengejaran dari kelompok triad Tiongkok dan kepolisian New York untuk mengetahui kode rahasia yang telah Mei ingat.

Dari sinilah Wright mengetahui kemampuan yang Mei miliki dengan kemampuannya dalam mengingat, menghafal, dan memecahkan kode rahasia sampai yang terumit sekaligus.

Bahkan Mei mengingat kode rahasia yang di dalamnya berisi uang sebanyak 30 juta dolar Amerika. Hal inilah yang membuat Mei sangat mafia kejar untuk memanfaatkan kemampuan yang ia miliki. Melihat hal ini terjadi pada Mei, Wright mengingat masa lalunya yang membuat istrinya terbunuh.

Ia tidak ingin hal buruk terjadi pada Mei sehingga ia memutuskan untuk melindungi Mei dari kejaran para mafia. Dengan menggunakan segala macam cara untuk membuat Mei tetap aman dan terlindungi.

Dari sinopsis film Safe ini, banyak yang menyaksikan bagaimana aksi Wright dalam memberikan perlindungan untuk Mei dari pengejaran para mafia yang ingin memanfaatkan kemampuannya.

Pencapaian Film

Film karya dari Boaz ini berada dalam naungan produksi Lionsgate Films. Selama dalam penayangan, film ini berhasil mencatatkan dalam Box Offoce Mojo dengan 40 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sementara 23 juta dolar Amerika Serikat lainnya berasal dari penayangan yang mereka lakukan dari internasional.

Baca Juga: Sinopsis Si Manis Jembatan Ancol, Film Horor Fenomenal

Dari situs Rotten Tomatoes jika film ini berhasil memperoleh skor 58 persen. Sedangkan para penonton berhasil memberikan skornya sekitar 59 persen. Namun dari situs IMDb, film ini mampu meraih angka 6,5 dari 10. Pencapaian film ini sangat baik sehingga bisa menggambarkan sinopsis film Safe ini dengan menarik. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang