Sinopsis June & Kopi, Kisah Persahabatan Anjing dan Manusia

Sinopsis June & Kopi Kisah Persahabatan Anjing dan Manusia
Sinopsis June & Kopi. Foto: Ist/Net

Sinopsis June & Kopi menceritakan kisah persahabatan antara manusia dengan anjing peliharaan. Film ini berasal dari Indonesia dan akan tayang di Netflix saat perilisan pertamanya 28 Januari 2021.

June & Kopi merupakan film yang mendapatkan arahan dari sutradara Noviandra Santosa yang sekaligus sebagai penulis skenario.

Film dengan durasi 90 menit bekerjasama dengan Joy Ngiaw sebagai penggarap musik. Sedangkan perusahaan produksi yang turut turun tangan adalah Aurora Films. Pemeran dalam film ini adalah Aca Septriasa, Ryan Delon, dan Makayla Rose Hilli.

Kabarnya film June & Kopi merupakan film panjang kedua setelah Pintu Merah. Tentu kedua film ini bekerjasama dengan perusahaan produksi yang sama. Sehingga mampu menghasilkan rangkaian film yang menarik.

Simak Sinopsis June & Kopi

Kisah awal dari film June & Kopi adalah adanya sepasang suami istri yang memiliki dua ekor anjing peliharaan. Sebut saja nama pasangan ini adalah Aya dan suaminya. Mereka memberikan nama pada dua anjing peliharaannya dengan June dan Kopi.

Sama seperti anjing pada umumnya, June dan Kopi selalu tunduk pada majikannya. Tak jarang keduanya bisa menjaga rumah. Bahkan tidak pernah melakukan hal fatal yang membuat majikannya merasa geram.

Baca Juga: Sinopsis Welcome to the Punch, Aksi Pengungkapan Pencurian

Walaupun hanya dipungut dari jalanan, keduanya tampak menikmati tinggal dalam rumah yang mewah. Sehingga Aya dan suaminya juga sangat menyayangi kedua anjing ini. Apalagi mereka selalu nurut dengan perintah dari Aya ataupun suaminya.

Anjing Penurut

Sinopsis June & Kopi menjelaskan bahwa June dan Kopi tak segan-segan untuk menghibur pasangan muda ini. Aya yang sangat menyayanginya sesekali mengajak bermain keliling rumah. Terlebih jika suaminya sedang pergi kerja, anjing tersebut selalu menemani hari-hari Aya.

Suasana rumah tangga semakin hangat tatkala kedatangan putri pertama mereka yang bernama Karin. Rupanya putri semata wayangnya juga suka dengan anjing tersebut. Bahkan June dan Kopi tidak berniat untuk mengganggunya.

Sisa-sisa waktu selalu mereka habiskan bersama dengan anjing-anjing itu. Bahkan suatu saat, Aya menitipkan putri kesayangannya kepada Kopi. Karin mendapatkan perlindungan dari Kopi dan June. Mereka tampak menyayangi majikannya walaupun masih balita.

Karin

Sinopsis June & Kopi juga memperlihatkan kedekatan Karin bersama dengan dua anjing peliharaannya. Rupanya sejak Karin masih bayi hingga kini sudah bersekolah selalu mendapatkan penjagaan dari Kopi. Tentu hal ini membuat Aya semakin peduli dengan dua anjingnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Sabotage, Arnold Schwarzenegger dan Temuan Uang

Sesekali Karin kesulitan untuk mengerjakan tugas. Karena hanya bersama Kopi, maka Karin menanyakan tugas sekolahnya. Kopi merupakan anjing yang cerdas sehingga mampu memberikan isyarat kepada Karin.

Sungguh hebat seekor anjing mengerti bahasa manusia. Ini di luar batas kemampuannya. Adanya June dan Kopi membuat Karin tidak kesepian. Bahkan semua tugasnya bisa selesai tepat waktu.

Kedekatan Karin dengan Anjing

Sinopsis June & Kopi menjelaskan bahwa kedekatan Karin dan anjing-anjingnya semakin bersatu. Seolah-olah jiwa mereka sudah saling memahami. Selalu ada chemistry antara mereka dalam hal apapun.

June dan Kopi selalu menemani kemanapun Karin pergi. Jika ada sesuatu yang tidak beres, mereka akan membela Karin. Saat Karin menangis, pasti akan menghiburnya.

Mereka sudah seperti persahabatan antara manusia dengan manusia. Rasa mereka sudah dalam sehingga saling memahami perasaan. Bahkan kehidupan mereka sudah tidak seperti peliharaan dengan majikan lagi karena melebihi saudara serumah.

Hutan

Sinopsis June & Kopi menceritakan Karin yang pergi ke hutan belantara. Kopi yang khawatir akhirnya mengikuti Karin dan menemaninya menyusuri hutan. Sebab terlihat hutan yang begitu menyeramkan.

Hutan tersebut juga sangat licin sehingga berbahaya untuk keselamatan Karin. Sehingga Kopi harus menemaninya demi nyawa Karin. Kadang cuaca alam juga tidak bisa diprediksi, apalagi hutan belantara yang penuh dengan pepohonan tinggi.

Benar saja, saat itu hujan turun dengan derasnya. Suasana dalam hutan semakin mencekam dengan suara gemericik air. Hutan pun gelap karena langit tertutup oleh mendung.

Kopi harus melakukan tindakan untuk menolong Karin. Karena tidak mungkin membiarkannya kedinginan karena curah hujan yang tinggi. Terlihat Kopi yang mulai menaruh tubuhnya untuk menggantikan badan Karin agar tidak basah dan tetap hangat.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis June & Kopi? Apakah persahabatan mereka akan baik-baik saja hingga akhir cerita? Saksikan kisah lengkapnya dengan menonton film ini bersama Netflix. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu