Sinopsis Outside the Wire, Kisah Pilot Drone di Zona Militer Bahaya

Sinopsis Outside the Wire Kisah Pilot Drone pada Zona Militer Bahaya
Sinopsis Outside the Wire. Foto: Ist/Net

Sinopsis Outside the Wire menceritakan kisah seorang pilot drone yang mendapatkan tugas berat menuju ke militer yang mematikan untuk berburu senjata. Outside the Wire merupakan film arahan dari sutradara Mikael Håfström serta dengan penulis skenario Rob Yescombe dan Rowan Athale.

Pengumuman tentang adanya film ini sudah sejak Juni 2019 dengan Anthony Mackie yang akan membintangi sekaligus sebagai produksi. Film ini bekerjasama dengan perusahaan produksi dari Automatik Entertainment, 42 Films, dan Inspire Entertainment.

Film dengan durasi 115 menit ini akan tayang perdana pada 15 Januari 2021. Tentu saja perilisan menggunakan bahasa Inggris karena berasal dari negara Amerika Serikat. Film fantasi/petualangan ini bekerjasama dengan Netflix sebagai distributornya.

Sinopsis Outside the Wire

Film Outside the Wire mengambil latar belakang masa depan pada tahun 2036. Saat itu Amerika sudah berkembang sebagai negara yang menjaga perdamaian dunia. Terlihat sudah Amerika yang menguasai dunia. Segala bentuk perpecahan bisa akan melalui Amerika Serikat untuk mendapatkan perdamaian.

Kehidupan manusia sudah berdampingan dengan robot. Bahkan banyak kegiatan manusia yang sudah tergantikan oleh robot buatan yang canggih. Sehingga manusia tidak perlu melakukan segala aktivitas yang berat.

Baca Juga: Sinopsis Film Looper Dengan Latar Waktu 2044, Gunakan Mesin Waktu

Sama halnya dengan bidang militer yang juga berdampingan dengan robot. Para tentara yang menyelesaikan misi mendapatkan bantuan dari robot. Tetapi masih dalam pemantauan dari pilot drone dalam pertempuran jarak jauh.

Tugas Berat

Sinopsis Outside the Wire menceritakan kisah Letnan Harp yang merupakan seorang pilot drone. Kebetulan Letnan Harp mendapatkan tugas untuk mencari sebuah perangkat. Kabarnya, perangkat tersebut sangat membantu dalam persenjataan.

Pasalnya, bisa memberikan sebagai senjata yang mematikan. Letnan Harp harus mencarinya di sebuah zona militer yang berbahaya. Sebenarnya perintah ini merupakan hukuman atas ulahnya yang konyol.

Sebelum mendapatkan perintah terjun ke militer berbahaya, Letnan Harp mendapatkan sebuah perintah ringan. Tugasnya hanya turun tangan menangani sebuah konflik. Mungkin baginya konflik tersebut tidak akan berdampak besar sehingga mengabaikannya.

Padahal hal tersebut merupakan sebuah perintah. Letnan Harp harus mematuhi dan menjalankan perintah tersebut. Ada konsekuensi jika Harp tidak melaksanakan perintah tersebut.

Zona Militer Berbahaya

Sinopsis Outside the Wire menjelaskan bahwa konsekuensi dari pengabaian perintah tersebut adalah mencari perangkat senjata. Memang tugas ini lebih berat dari yang sebelumnya. Mau tidak mau Letnan Harp harus menjalaninya.

Tibalah saat pengiriman menuju ke zona militer berbahaya. Letnan Harp tidak sendirian, melainkan bersama temannya bernama Kapten Leo. Sosok Kapten Leo ini sangat hebat dan pemberani.

Baca Juga: Sinopsis Pieces of Woman, Kisah Keluarga Kehilangan Bayi

Memiliki kekuatan dan kecepatan yang luar biasa. Melihat kemampuan milik Leo, Harp menyadari bahwa kekuatannya untuk melawan musuh belum seberapa. Sehingga Harp harus bisa bekerjasama dengan baik agar menyelesaikan perintah dengan cepat.

Harp sudah berpikiran bahwa tugas yang satu ini melebihi berat tugas yang sebelumnya. Ada penyesalan pada Harp yang mengabaikan tugas mudah.

Sambutan Mengejutkan

Sinopsis Outside the Wire juga menjelaskan aksi mereka yang tiba pada lokasi. Sambutan mengerikan mereka dapatkan. Berupa ledakan dan tembakan senjata.

Hal ini membuat Harp dan Leo sangat terkejut. Benar-benar sebuah wilayah yang berbahaya penuh dengan maut. Harp semakin menyadari pengalamannya sebagai pilot drone tidak banyak.

Kemampuannya sangat berbeda jauh dari yang ada di lokasi militer berbahaya ini. Berbeda jauh dengan Leo yang merupakan seorang prajurit Al Super dengan kekuatan lebih.

Strategi

Sinopsis Outside the Wire menunjukkan aksi mereka yang sudah gelagapan pada awal perintah. Tempat itu memang mengerikan dan memiliki jumlah militer yang banyak. Sedangkan Letnan Harp hanya berdua bersama Leo.

Mengetahui hal tersebut, Leo dan Letnan Harp menyusun sebuah strategi baru. Sebab mereka tidak boleh ketahuan oleh orang asli sana jika bertujuan mencari perangkat calon senjata. Sebab jika mereka terciduk bisa membahayakan

Tentu saja salah satu rencana yang mereka susun adalah bagaimana menghadapi pasukan militer yang super hebat. Harp juga merasa was-was bila dirinya tidaklah berguna. Termasuk khawatir jika gugur karena egonya yang tinggi dan tidak mau memikirkan orang lain.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis Outside the Wire? Apakah Leo dan Harp berhasil mendapatkan perangkat tersebut? Saksikan filmnya bersama Netflix mulai 15 Januari 2021. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu