Sinopsis Pieces of Woman, Kisah Keluarga Kehilangan Bayi

Sinopsis Pieces of Woman Kisah Keluarga Kehilangan Bayi
Sinopsis Pieces of Woman. Foto: Ist/Net

Sinopsis Pieces of Woman menceritakan Martha dan Sea yang kehidupannya mulai berubah setelah proses persalinan. Pieces of Woman merupakan sebuah film drama yang mendapatkan arahan dari sutradara Kornel Mundruczo dengan penulis naskah Kata Weber.

Film Pieces of Woman tayang perdana pada 4 September 2020. Yang mana dibintangi oleh aktris dan aktor papan atas. Mereka adalah Molly Parker, Vanessa Kirby, Shia LaBeouf, Sarah Snook, Iliza Shlesinger, dan masih banyak lagi.

Pieces of Woman memiliki durasi tayang selama 128 menit. Film asal Kanada dan Amerika Serikat ini bekerja sama dengan tim produksi Kevin Turen, Ashley Levinson, dan Aaron Ryder. Lalu bersama perusahaan produksi dari Studio Born dan Creative Wealth Media.

Baca Juga: Sinopsis The New Mutans, Kisah Mutan Remaja yang Melarikan Diri

Berdasarkan penilaian dari Rotten Tomatoes film ini mendapatkan penilaian sebesar 77 persen. Sedangkan dari IMD mendapatkan rating dengan rata-rata 6.9 dari 10.

Sinopsis Pieces of Woman

Sinopsis Pieces of Woman berawal dari latar belakang Weiss dan Sean Carson. Mereka berdua adalah pasangan suami istri yang hampir saja mengayun seorang bayi. Sean merupakan seorang pekerja di sebuah konstruksi. Sedangkan Martha bekerja sebagai seorang eksekutif.

Saat itu Martha bersama dengan Chris dan ibunya, Elizabeth berkunjung ke sebuah dealer. Tujuannya ibunya mengajak Martha ke dealer tersebut adalah untuk membelikan minivan. Yang mana sangat membuat hati Martha bahagia bukan kepalang.

Sean sebagai suami yang sayang kepada istrinya memberikan hadiah berupa foto hasil USG. Rencananya foto tersebut akan mereka pasang pada kamar bayi nanti. Pasti akan sangat menyenangkan jika kamar bayi mereka penuh dengan kenangan selama masa hamil.

Baca Juga: Sinopsis Film Bridgerton, Serial Terbaru Netflix Dengan Kisah Menarik

Persalinan

Sinopsis Pieces of Woman menjelaskan malam itu juga Martha melahirkan. Sean yang mengetahui gejolak pada istrinya segera menghubungi bidan Barbara. Namun, sang bidan tidak bisa mendatangi persalinan tersebut.

Beruntungnya ada seorang wanita bernama Eva yang menggantikan bidan Barbara. Saat itu, Martha berusaha melawan rasa mual, cemas, dan nyeri selama persalinan. Sean terus menenangkan Martha agar proses persalinan berlangsung dengan lancar.

Ketika proses persalinan hampir saja mulai, bidan pengganti tersebut memindahkan Martha ke kamar tidur untuk melahirkan. Saat Martha berusaha dengan sekuat tenaga, tiba-tiba Eva merasakan bahwa detak jantung bayi turun secara drastis.

Eva langsung memberitahu Sean agar membawa mereka ke rumah sakit. Sean yang juga panik dan khawatir berusaha menghubungi pihak rumah sakit. Setelah itu, Sean bertanya untuk meyakinkan Eva apakah persalinan bisa berlanjut atau tidak.

Kematian Bayi

Sinopsis Pieces of Woman menceritakan Eva yang memberikan persetujuan dan melanjutkan proses persalinan. Bagi Eva tidak akan ada hal yang membahayakan bayi atau ibunda. Martha kembali mengeluarkan sekuat tenaga untuk melahirkan bayinya.

Tetapi, saat bayi berhasil keluar tubuhnya secara perlahan membiru. Martha berusaha untuk memberikan nafas bantuan dan berusaha agar sang bayi selamat. Tetapi, belum sampai semua berjalan, bayi tersebut sudah meninggal.

Baca Juga: Sinopsis El Gringo, Aksi Tahanan yang Membalas Dendam

Tentu saja hati Martha dan Sean sangat terketuk atas kematian anak pertamanya. Mulai saat itu Martha sangat membenci Eva karena tidak bisa menangani proses persalinan dengan baik. Ada trauma pada Martha akibat kematian bayinya.

Keluarga Sean dan Martha

Sinopsis Pieces of Woman memperlihatkan keadaan Martha setelah satu bulan melahirkan. Saat Martha sedang berbelanja melihat seorang wanita sedang menyusui. Begitu juga saat berada pada sebuah warung kelontong, Martha bertemu dengan teman ibunya yang bernama Judith.

Martha mendapatkan pelukan hangat dari teman ibunya tersebut. Berusaha meyakinkan Martha bahwa Eva akan mendapatkan hukuman penjara. Martha yang teringat akan persalinan tersebut meneteskan air matanya.

Setelah itu, Sean dan Martha berusaha mencari tahu penyebab kematian anaknya. Mereka ingin tahu ada kesalahan apa sampai anak mereka meninggal. Tetapi pihak kedokteran masih belum menemukan penyebabnya.

Martha menyumbangkan tubuh bayinya untuk percobaan sains. Selama itu hubungan Martha dan Sean terus bergelut dengan ibunya. Bahkan Sean dan Martha saling berebut kamar bayi agar bisa digunakan untuk kedepannya, tetapi Martha tidak menginginkannya.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis Pieces of Woman? Apakah misteri kematian anak Sean dan Martha bisa terungkap? Saksikan kisah lengkapnya dengan melihat film berjudul Pieces of Woman hasil distribusi dari Netflix. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu