Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruSinopsis Raya and The Last Dragon, Aksi Gadis Selamatkan Negeri

Sinopsis Raya and The Last Dragon, Aksi Gadis Selamatkan Negeri

Sinopsis Raya and The Last Dragon menceritakan sebuah mitos yang berasal dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Raya and The Last Dragon merupakan sebuah film animasi fantasi Amerika Serikat 2021. Dalam pengerjaannya bekerjasama dengan tim produksi dari Walt Disney Animation Studios.

Film Raya and The Last Dragon mendapatkan arahan dari sutradara Don Hall dan Carlos Lopez Estrada. Sementara untuk penulis skenario film ini adalah Qui Nguyen dan Adele Lim. Adapun pemeran utama dalam film ini adalah Kelly Marie Tan serta Awkwafina.

Kabarnya Raya and The Last Dragon akan segera rilis pada 12 Maret 2021. Mula-mula film ini akan tayang perdana pada 25 November 2020. Karena adanya pandemi COVID-19 yang tak kunjung berhenti, akhirnya penayangan terpaksa tertunda.

Untuk mendalami kisah dari film ini, para pembuat karya melakukan riset hingga ke Thailand, Singapura, Indonesia, dan Vietnam. Bahkan seorang produser film “MOANA” sempat mencoba alat musik gamelan yang kreatif pada saat pembuatan film ini.

Simak Sinopsis Raya and The Last Dragon

Kisah dalam film Raya and The Last Dragon mengambil latar belakang negeri fiksi yang bernama Kumandra. Cerita bermula dengan potret kehidupan sosok manusia yang berdampingan dengan naga. Memang bukan alasan yang logis manusia bisa hidup bersama seekor naga.

Raya adalah gadis pejuang yang berasal dari fantasi Kumandra. Sejak zaman dahulu manusia telah hidup berdampingan dengan naga. Sampai saat ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan.

Baca Juga: Sinopsis Legendary: Tomb of The Dragon, Petualangan Travis dan Harker

Suatu saat datang monster yang jahat dan berupaya untuk memporak-porandakan Kumandra. Kehidupan warga sekitar tidak ada yang aman. Semua nyawa terancam oleh kedatangan sang monster.

Naga Terakhir

Sinopsis Raya and The Last Dragon menceritakan bahwa konon para naga berjuang untuk menyelamatkan manusia. Naga-naga berjuang melawan kekuatan jahat dari monster yang ada. Nasib buruk menimpa semua naga dengan gugurnya mereka.

Hanya ada satu naga terakhir yang berhasil tinggal. Tujuannya adalah untuk menjaga jika suatu saat akan ada kejahatan yang kembali muncul. Naga tersebut bernama Sisu yang merupakan naga air.

Sisu bisa mengubah wujudnya seperti manusia. Sehingga untuk melakukan penyamaran sangatlah mudah baginya. Kini keberadaan naga Sisu entah belum ada yang mengetahuinya.

Selamatkan Kamandru

Film Raya and The Last Dragon menjelaskan bahwa Raya mengemban tugas untuk menjaga sebuah dragon Gem. Raya harus melindunginya agar tidak terjamah oleh para musuh. Tujuannya adalah untuk mengembalikan perdamaian Kumandra.

Walaupun Raya adalah sosok yang tangguh dan terkenal sebagai prajurit paling hebat, tetapi masih membutuhkan bantuan sang naga. Raya harus bisa mencari keberadaan sang naga tersebut.

Dalam perjalanannya mencari naga Sisu, Raya bertemu dengan Tuk Tuk. Akhirnya mereka memutuskan untuk melakukan pencarian bersama. Bahkan Raya dan Tuk Tuk menjadi sahabat yang saling menolong.

Pencarian Naga Sisu

Sinopsis Raya and The Last Dragon memperlihatkan mereka yang sudah masuk ke ujung goa. Raya dan Tuk Tuk berusaha membuka pintu terakhir. Dari kejauhan terlihat ada orang yang menggunakan topeng dengan tampang misterius

Raya penasaran dengan orang itu dan berusaha mendekat. Usianya yang sudah dewasa semakin bertekad untuk mendapatkan sang naga demi negerinya. Raya berusaha menjangkau orang bertopeng yang jauh disana.

Tetapi, orang tersebut menghalangi Raya dan Tuk Tuk yang berusaha masuk ke dalam goa terakhir. Entah apa alasannya orang itu tidak berkata apapun. Hanya perbuatannya saja yang menunjukkan bahwa Raya dan Tuk Tuk tidak boleh masuk.

Baca Juga: Sinopsis Flora & Ulysses, Kisah Gadis dengan Seekor Tupai

Sosok Bertopeng

Sinopsis Raya and The Last Dragon memperlihatkan situasi yang begitu genting. Mengingat Raya harus segera menemukan sang naga Sisu. Hanya naga terakhir itu yang bisa membantunya dalam mengemban amanah yang besar ini.

Karena keadaan sudah mendesak, terpaksa Raya harus mengeluarkan kemampuan bela dirinya. Baku hantam antara Raya dan orang bertopeng tak bisa dihindari. Pasalnya, Raya sudah geram dan muak dengan orang yang menghalanginya saat itu.

Tampak aksi Raya yang begitu lihai saat baku hantam. Sudah bertahun-tahun lamanya, Raya berlatih untuk bisa melakukan aksi yang luar biasa, Tiba saatnya Raya untuk mengeluarkan semuanya ketika ada yang menghalanginya untuk melindungi Kumandra.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis Raya and The Last Dragon? Apakah Raya berhasil menemukannya? Simak kisah lengkapnya dengan menonton film Raya and The Last Dragon saat tanggal perilisan nanti. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img