Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruSinopsis Satu Suro, Perjuangan Adinda dan Bayu Selamatkan Anaknya

Sinopsis Satu Suro, Perjuangan Adinda dan Bayu Selamatkan Anaknya

Sinopsis Satu Suro menjadi salah satu film horor yang tayang di Indonesia pada 2019 lalu dengan membawa banyak artis berbakat di dalamnya.

Tepatnya pada 7 Februari 2019, film yang Manoj Punjabi produseri ini mulai masyarakat nikmati pada bioskop kesayangan mereka. Namun sampai saat ini, gema film ini masih terasa karena banyak masyarakat yang ingin menyaksikan film ini berulang kali.

Film yang Citra Kirana perankan dalam film yang genre horor setelah ia memerankan untuk film Asih. Dengan arahan dari Anggy Umbara, tentu film ini memiliki daya tarik sendiri karena sutradaranya sudah sangat dekat dengan garapan film horor.

Sinopsis Satu Suro, Perjuangan Selamatkan Bayi

Kisah ini bermula dengan adanya seorang wanita bernama Lastri. Ia berada di sebuah rumah sakit dan tengah mengamuk untuk mencari anaknya.

Dengan amukannya, ia membuat kacau rumah sakit. Bahkan tidak segan untuk melukai perawat. Namun ketika ia mendapatkan bayinya pada suatu ruangan, maka ia akan membunuhnya dengan menggunakan gunting dalam sinopsis Satu Suro.

Baca Juga: Sinopsis Men In Black: International, Sebuah Agen Rahasia

Dari luar ruangan, seorang perawat mengatakan jika itu bukan bayinya. Namun bukannya mereda, justru membuatnya semakin menjadi karena ia membunuh semua bayi yang ada pada rumah sakit tersebut. Bahkan ia sampai membakar rumah sakit tersebut dengan semua orang yang ada.

Cerita berpindah ke 15 tahun kemudian. Saat itu terlihat seorang wanita hamil besar bernama Adinda (Citra Kirana). Ia pindah ke rumah yang ada di pedesaan.

Ia tidak hanya sendirian, namun bersama suaminya yang bernama Bayu (Nino Fernandez). Ketika mereka pindah ke rumah tersebut, mereka mulai mengalami kejadian aneh. Terutama Adinda yang sering kali mendapatkan mimpi buruk yang membuatnya ketakutan.

Saatnya Adinda Melahirkan

Dalam sinopsis Satu Suro, suatu hari Adinda mengalami kontraksi yang menandakan jika ia akan segera melahirkan bayinya. Baik Adinda dan Bayu, segera pergi ke rumah sakit terdekat.

Namun dokter mengatakan jika Adinda membutuhkan waktu untuk melahirkan bayi mereka. Karena masih ada waktu sebelum masa persalinan tiba.

Bayu memutuskan untuk kembali ke rumahnya untuk menyelesaikan pekerjaan. Akan tetapi, Adinda masih berada di rumah sakit dan ia mulai merasakan keanehan. Esok harinya ketika Bayu menuju rumah sakit, ia bertemu dengan pemilik warung kopi yang memberinya informasi mengejutkan.

Pemilik warung tersebut mengatakan jika tidak ada rumah sakit untuk daerah mereka. Ia mengatakan, kalau pun ada itu rumah sakit yang sudah 15 tahun tidak beroperasi. Mendengar hal tersebut, membuat Bayu segera mendatangi rumah sakit dan mendapati jika rumah sakit dalam keadaan terbengkalai.

Baca Juga: Sinopsis Rich and Famous, Kisah Para Gangster Tahun 70an

Sementara itu Adinda yang berada dalam rumah sakit tersebut bertemu dengan arwah dari Lastri yang tengah menangis. Dalam tangisannya, ia mengatakan jika anaknya harus segera mati.

Cerita kembali ke masa lalu ketika Lastri menjalani persalinan yang juga menjadi korban dari ritual mistis yang tergambar dalam kisah sinopsis Satu Suro.

Ia harus mengorbankan anaknya dengan cara membunuhnya karena mereka menganggap jika anak dari Lastri tersebut merupakan anak setan.

Kini saatnya Adinda melahirkan anaknya dan dengan sekuat tenaga ia melindungi anaknya dari semua arwah yang ada pada bekas rumah sakit tersebut, termasuk arwah Lastri.

Namun Adinda tidak sendirian. Ia bersama nenek tua yang membantunya dan menyebarkan bubuk untuk membuat para arwah menjadi terbakar.

Usaha Selamatkan Bayi

Selanjutnya dalam sinopsis Satu Suro, Lastri yang memiliki kekuatan jahat menguasai Bayu. Dengan demikian, ia berusaha mengambil bayi Adinda, namun telah terlindungi oleh nenek tua tersebut.

Ketika Lastri sudah kalah dengan nenek tua. Dengan sekejap nenek tersebut memukul Adinda dan membuatnya pingsan. Kemudian membawa kabur bayi Adinda untuk keperluan ritualnya.

Baca Juga: Sinopsis Broken City, Kisah Penyelidikan yang Menegangkan

Akan tetapi, Bayu dan Adinda tidak tinggal diam. Mereka mengejar nenek dan memukulnya dengan kayu sampai nenek tersebut pingsan. Mereka membawa kabur bayi mereka dengan keadaan masih hidup.

Detail Film

Sinopsis Satu Suro tayang 7 Februari 2019 dengan menggunakan bahasa Indonesia. Film ini merupakan garapan dari Anggy Umbara dengan penulis naskahnya Anggy Umbara dan Syamsul Hadi.

Sedangkan produsernya Manoj Punjabi dengan para artisnya seperti Citra Kirana, Nino Fernandez, Alexandra Gottardo, Willem Bevers, Yati Surachman, Inggrid Wijanarko, dan Ence Bagus. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img