Sinopsis Shark Night, Kisah Teror Hiu pada Kelompok Mahasiswa

Sinopsis Shark Night, Kisah Teror Hiu
Sinopsis Shark Night. Foto: youtube

Sinopsis Shark Night menceritakan tentang serangan hiu pada sekelompok mahasiswa yang liburan. Shark Night merupakan arahan dari sutradara David R. Ellis. Sedangkan penulis dari film ini adalah Will Hayes dan Jesse Studenberg.

Film Shark Night bergenre drama thriller yang rilis perdana pada 2 September 2011. Memiliki durasi selama 90 menit yang berada di dalam naungan tim produksi dari Rogue. Tentu saja film ini merangkul banyak aktor dan aktris, seperti Dustin Milligan, McPhee, Alyssa Diaz, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Sinopsis The Gunman, Usaha Terrier Untuk Pensiun

Namun, sutradara kurang sukses membawakan film ini. Pasalnya, hanya mampu mendapatkan rating sedikit dari IMDb yaitu 4/10. Sedangkan dari situs Rotten Tomatoes hanya mampu mendapatkan penilaian sebesar 19 persen.

Sinopsis Shark Night

Kisah dari film Shark Night berawal dari Sara yang sedang mengemasi pakaian bersama 7 temannya. Mereka bersiap untuk acara akhir pekan. Rencananya akan pergi ke danau dekat rumah Sara.

Berbagai perlengkapan mereka siapkan untuk menghadapi akhir pekan yang menyenangkan. Mereka sudah memiliki banyak plan, salah satunya untuk berenang ke danau itu. Pada bayangan mereka akan sangat senang bisa berlibur bersama teman-teman.

Mereka sudah menyiapkan baju renang, makanan, dan sebagainya. Rasanya sudah tidak sabar untuk segera menikmati akhir pekan. Harapan ini benar-benar mereka nantikan.

Keadaan yang Aneh

Sinopsis Shark Night menjelaskan keadaan yang tiba-tiba berubah. Mendengar kabar bahwa seorang bintang sepak bola utama mengalami kecelakaan saat bermain ski air. Kecelakaan tersebut membuat Sara dan teman-temannya merasa janggal.

Pasalnya, danau yang merupakan tempat kecelakaan Malik seorang pemain sepak bola itu sangat luas. Bahkan luka akibat kecelakaan itu juga sangat aneh. Kecelakaan ski tersebut menyebabkan salah satu lengan Malik putus.

Sara dan 7 temannya mengurungkan niat untuk berenang pada danau tersebut. Mereka takut hal sama akan mereka alami. Tampaknya ada sesuatu yang menyebabkan lengan Malik bisa putus.

Menggali Informasi

Sinopsis Shark Night memperlihatkan para mahasiswa yang mencoba menggali informasi tersebut secara mendalam. Berdasarkan informasi yang mereka dapat, ada sekumpulan hiu pada danau tersebut.

Awalnya mereka hanya mengira satu hiu saja yang berada dalam danau itu. Ternyata ada 15 spesies hiu yang hidup dalam danau. Hiu itu merupakan serangan utama yang menyebabkan tangan Malik putus.

Baca Juga: Sinopsis Wonder Woman 1984, Superhero Wanita Kalahkan Kejahatan

Jika hanya satu hiu saja itu tidak masalah. Tetapi dengan jumlah yang banyak, ini cukup meresahkan masyarakat. Tetapi, hal ini tidak mengurungkan niat mereka untuk bisa menikmati liburan akhir pekan.

Hilangnya Perahu dan Orang-orang

Sinopsis Shark Night memperlihatkan keadaan Sara dan teman-temannya yang mengalami hal aneh. Saat sampai ke danau, tiba-tiba sinyal mereka hilang. Suasana danau sangat sepi dan tidak ada orang satu pun.

Bahkan tidak ada transportasi lain pada tempat itu. Karena tidak ada sinyal telepon, mereka tidak bisa menghubungi siapa-siapa. Suasana yang aneh ini membuat Sara dan teman-temannya merasa ketakutan karena mereka tidak tahu harus meminta bantuan kepada siapa.

Orang yang pertama kali melihat hiu di danau dekat rumah Sara adalah Nick. Saat itu Nick menemukan lengan Malik yang putus. Nick melihat ada hiu yang sedang menyelam.

Hiu

Sinopsis Shark Night menceritakan tetesan darah tangan Malik pada air danau membuat hiu itu tertarik. Sehingga, Sara harus kehilangan temannya yang bernama Maya. Teman perempuan Sara ini jatuh dan menjadi santapan lezat sang hiu.

Kasus ini harus segera teratasi karena semakin banyak korban yang jatuh sebagai makanan lezat hiu. Sara mencoba menggali informasi. Sampai akhirnya, Sara menemui Dennis Crim yang merupakan mantan pacarnya.

Maksud Sara menemui Dennis adalah untuk mencari tahu tentang misteri danau tersebut. Sebab sejak saat itu, teror hiu pada malam hari semakin membabi buta. Banyak korban yang berjatuhan karena ulah hiu yang kelaparan.

Dennis

Sinopsis Shark Night mengungkapkan bahwa Deniss Crim adalah orang yang meletakkan sejumlah hiu di danau tersebut. Hal ini Dennis lakukan untuk mengumpankan manusia. Memang sangat jahat dan tidak berperikemanusiaan.

Sara merasa kecewa dan marah pada Dennis. Tetapi, Sara harus bergerak cepat untuk bisa menyelamatkan seluruh orang agar tidak tersantap hiu. Sara dan teman-temannya berusaha mencari bala bantuan.

Baca Juga: Sinopsis Killing Season, Hadirkan Robert De Niro dan John Travolta

Alhasil, mereka menemui seorang Sherrif untuk meminta bantuan. Sara mengungkapkan semua tindakan Dennis yang telah menyebabkan terror.

Bagaimana kelanjutan sinopsis Shark Night? Apakah Sara dan Sherrif tersebut berhasil menyelamatkan orang-orang? Saksikan kisah lengkapnya dengan menonton film Shark Night. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu