Sinopsis The Colony, Perjuangan Hidup Dengan Keterbatasan Makanan

Sinopsis The Colony, Perjuangan Hidup Dengan Keterbatasan Makan
Sinopsis The Colony. Foto: indozone.id

Sinopsis The Colony tayang 2013 dengan genre sci-fi action dalam durasi 93 menit yang tayang pada 23 April 2013 di Kanada. Ada beberapa bintang yang menghiasi film ini, seperti Laurence Fishburne, Kevin Zegers, Bill Paxton, serta masih banyak lagi.

Film ini ditulis oleh Jeff Renfoe dengan berada dalam naungan RLJ Entertainment dengan didistribusikan melalui Entertainment One dan Image Entertainment.

Sinopsis The Colony

Dalam sinopsis ini menceritakan mengenai seorang wanita yang sedang dalam ketakutan (Alex Paxton Beesley) dengan seorang pria (Eric Murdoc) yang sedang berjalan pada suatu koridor.

Keduanya sedang melarikan diri dengan melewati koridor dan menggedor pintu. Hal ini terlihat dalam sinopsis The Colony yang membuat penonton memiliki pengalaman yang berbeda ketika menyaksikan film tersebut.

Sembari terus menggedor pintu, mereka berteriak untuk membukakan pintu. Dalam dunia yang ada pada masa depan yang terlihat suram dan ketika orang harus meninggalkan tanah untuk menuju sebuah planet Ice Age guna memulai.

Baca Juga: Sinopsis Film Venom, Aksi Manusia Setengah Monster

Bagi mereka yang selamat, harus memulai dan mencoba untuk hidup dengan menjaga peradaban agar memperoleh masa depan yang lebih baik.

Salah satu pimpinan koloni yang berada dalam tanah bernama Briggs (Laurence Fusburne). Namun koloni 7 mengalami masalah yaitu mereka kekurangan bahan makan dan obat.

Hal ini yang membuat Briggs harus membuat koloninya bertahan dalam peradaban. Semua yang terjadi pada film ini bisa penonton baca dalam sinopsis The Colony yang memberikan efek seru sekaligus mendebarkan.

Pandemi yang Mengancam

Dengan mengadakan 40 hari untuk masa karantina, hal ini memberikan kesempatan mereka yang sakit agar sembuh.
Karena pandemi sakit flu ini telah membunuh lebih dari dua puluh orang koloni.

Sehingga Briggs memberikan kesempatan bagi mereka yang sakit untuk masuk karantina agar mereka bisa sembuh dari sakitnya. Jika mereka tidak ingin dikarantina, maka mereka harus dibunuh atau tinggal luar tanah.

Meskipun sistem yang Briggs terapkan tidak semuanya bisa menerima, namun mereka tetap menjalankannya. Masin (Bill Paxton) akhirnya akan membunuh Hal (Sten Eirik).

Ia merupakan pria yang terkena flu. Dalam ketakutannya, ia akhirnya pergi dari koloninya dan Mason pun membiarkan Hal pergi. Karena tidak ada manusia yang bisa bertahan hidup jika berada pada padang beku dalam sinopsis The Colony dengan sejumlah adegan menegangkan.

Hal yang pergi bukan menjadi pilihan, namun bisa menjadi jalan untuk kelangsungan hidup manusia lainnya. Karena makanan untuk yang pergi bisa terbagi ke yang lainnya.

Jika satu koloni bertemu dengan koloni lainnya, maka menjadi keberuntungan. Meski awalnya mereka hidup berdampingan dengan penuh sesak, namun akhirnya mereka merasa tidak ada harapan.

Akhirnya akan ada pertempuran antara Briggs dengan dua relawan untuk pergi dengannya. Lagi-lagi keputusan Briggs tidak mendapat persetujuan dari rekannya yang harus membawa banyak koloni. Hal ini akan membuat persediaan makanan menjadi lebih langka.

Baca Juga: Sinopsis Killing Season, Hadirkan Robert De Niro dan John Travolta

Melihat hal ini, Sam menawarkan diri untuk ikut bersama Briggs. Banyak sekali koloni yang terbunuh termasuk teman Sam bernama Victor.

Peperangan ini membuat Mason terluka dan ketika para kanibal masuk, membuat mereka harus menembaki menggunakan gas dengan terjadinya ledakan akibat gas tersebut.

Semuanya terbunuh, kecuali pemimpin kanibalnya yang akhirnya menyerang Sam. Namun bagaimana akhir dari sinopsis The Colony? Saksikan film tersebut sampai akhir.

Pastinya anda bisa mengetahui bagaimana akhirnya yang akan sebanding dengan ketegangan yang penonton lewatkan ketika menyaksikan.

Detail Film

Film ini selama penayangannya mencatatkan dalam pendapatan fantastis. Film The Colony yang satu ini mendapat pendapatan sebesar 321,3 ribu dolar Amerika Serikat.

Pendapatan besar ini semuanya berasal dari penayangan internasional. Sementara untuk situs IMDb, film ini mencatatkan skornya 5,3 dari 10. Sedangkan untuk situs Rotten Tomatoes memperoleh skor 18 persen dengan penonton memberikan skor sebanyak 22 persen.

Sinopsis The Colony yang tayang pada 2013 ini memberikan banyak ketegangan untuk mereka yang menyaksikannya. Banyak adegan yang menguras emosi, sehingga membuat orang terus ingin menyaksikan adegan demi adegan pada film ini. Meski sudah sering menyaksikan, namun untuk menyaksikan kembali tentu banyak yang tidak menolaknya. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang