Sinopsis The Equalizer 2, Aksi Penyelamatan Susan dan Pengintaian

Sinopsis The Equalizer 2 Aksi Penyelamatan Susan dan Pengintaian
Sinopsis The Equalizer 2. Foto: Ist/Net

Sinopsis The Equalizer 2 menceritakan kisah mantan agen rahasia CIA yang berusaha untuk berbagi keadilan. The Equalizer 2 merupakan sebuah film yang rilis pada 20 Juli 2018. Mendapatkan arahan dari sutradara Antoine Fuqua.

Saat pembuatan film ini bekerjasama dengan produser Todd Black, Jason Blumenthal, Alex Sixin, dan masih banyak lagi. Untuk skenario bekerjasama dengan penulis Richard Wenk.

Dengan durasi selama 121 menit, film ini menggunakan anggaran sebesar 62-79 juta dolar AS. Sedangkan untuk pendapatannya sekitar 190.4 juta dolar AS. Yang mana sutradara sukses membawakan film ini hingga mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Alur Sinopsis The Equalizer 2

Kisah berawal dari Robert McCall yang keluar dari Defense Intelligence Agency (DIA). Setelah keluar, ia bekerja sebagai seorang driver taksi online. Yang mana Robert sangat suka dengan pekerjaan barunya.

Robert masih terus bersama temannya, yaitu Susan yang kerap melakukan pekerjaan sampingan. Dalam hal ini, sikap mereka berdua masih sama untuk menumpas kejahatan. Selalu saja mereka menunjukkan aksinya dalam membela kebenaran.

Robert dan Susan kerap menyelamatkan nyawa orang. Mulai dari penyelamatan saat ada penculikan hingga menumpas pencurian. Sebab Robert pernah membantu tetangganya yang saat itu kehilangan lukisan bersejarah milik keluarganya.

Baca Juga: Sinopsis The Rental, Kisah Liburan yang Berujung Kematian

Pekerjaan Baru Bersama Susan

Sinopsis The Equalizer 2 memperlihatkan kegiatan Robert sebagai seorang duda yang selalu mengantarkan orang tua ke toko. Orang itu merupakan langganan yang selalu rajin memesan taksi online. Sehingga Robert harus memberikan pelayanan terbaiknya.

Bahkan tak heran jika Robert juga sering membantu seorang dokter co-ass. Robert juga selalu memastikan bahwa orang yang telah menyiksanya mendapatkan balasan.

Tak henti-hentinya Robert selalu memberikan kebajikan kepada orang-orang sekitarnya. Tentu saja aksinya selalu bersama teman dekatnya yang juga mantan agensi. Kedekatannya dengan Susan sudah melebihi keluarga.

Mereka berdua mendapat paksaan untuk keluar dari industri ritel. Yang mana pekerjaan baru mereka masih memungkinkan untuk bertemu dengan orang-orang jahat berbahaya. Sehingga mereka tetap harus berhati-hati dan melihat lingkungan sekitar untuk menyelamatkan orang banyak.

Misi Baru Susan

Sinopsis The Equalizer 2 menunjukkan bahwa suatu hari Susan beserta agen Dave York mendapatkan tugas baru. Mereka harus melakukan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan Brussels, Belgia. Memang ini bukanlah tugas yang ringan karena melibatkan nyawa.

Mereka berangkat menuju ke Belgia dengan harapan bisa menyelesaikan misi secara cepat. Sesampainya, ada dua orang yang masuk ke dalam kamar Susan secara paksa. Tak berselang lama, Susan sudah tewas terbunuh oleh orang itu.

Kabar kematian Susan begitu cepat tersebar. Robert yang juga sudah mendengarnya merasa sangat terpukul. Mengingat kedua orang ini memiliki hubungan yang baik setelah lepas dari agensi sebelumnya.

Balas Dendam

Sinopsis The Equalizer 2 menceritakan bahwa Robert segera melakukan tindakan untuk mengetahui penyebab kematian Susan. Sebab aneh rasanya Susan tewas dalam waktu sekejap. Pasti ada dalang yang menyelimuti kematiannya.

Tak berselang lama, Robert McCall membuka topengnya kepada Dave York. Anggota Dave York merasa terkejut karena melihat Robert yang masih hidup. Setelah membongkar identitasnya, Robert meminta bantuan untuk mengumpulkan bukti kematian Susan.

Baca Juga: Sinopsis We Are: The Brooklyn Saints, Dokumenter Klub Football Remaja

Robert dan Dave York berusaha untuk melakukan investigasi terhadap kasus yang menimpa Susan. Seperti ada sesuatu yang tidak beres dengan misi yang Susan terima kala itu. Bahkan Dave York belum menyadari hal ini dan harus segera mengetahuinya.

Buka Topeng Lama

Sinopsis The Equalizer 2 menjelaskan bahwa pertemuan Dave dan Robert menjadi tim baru untuk menguak kematian Susan. Tetapi, Robert justru menemukan sebuah tantangan baru. Karena keberadaannya yang sudah terbongkar.

Robert menemukan seseorang yang sedang mengintainya. Berharap bisa menghabisi nyawanya dalam sekejap seperti kematian Susan. Tetapi Robert terus berusaha untuk mencari penyebab kematian Susan walaupun harus seimbang dengan berlindung dari pembunuh bayaran yang mengintainya.

Ketika hampir mendapatkan titik terang, Robert harus berhadapan dengan pembunuh bayaran itu. Hal ini memicu banyak perkara yang muncul bersamaan dan membuat semua orang terkejut akan fakta yang terungkap. Rahasia kelam dari Defense Intelligence Agency juga mulai terbongkar kedoknya.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis The Equalizer 2? Apakah Robert berhasil selamat? Saksikan kisah lengkapnya dengan menonton film The Equalizer 2. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu