Sinopsis The Grey, Film Genre Survival Dari Serangan Serigala

Sinopsis The Grey, Film Genre Survival Dari Serangan Serigala
Sinopsis The Grey. Foto: sinopsisfilmindia.com

Sinopsis The Grey merupakan salah satu film dengan genre survival yang tayang pada 2011 dengan diproduksi sekaligus sutradarai oleh Joe Carnahan. Dengan membawa bintang ternama Liam Neeson, Frank Grillo, serta Dermot Mulroney.

Film yang berdasarkan dari sebuah cerita pendek berjudul Ghost Walker karya dari Ian Mackenzie Jeffers yang turut ambil bagian dalam penulisan skenarionya bersama Carnahan. Membawa cerita dari sejumlah pekerja minyak yang saat itu telah terdampar di Alaska karena kecelakaan pesawat.

Baca Juga: Sinopsis Film Vice Dengan Robot Berkemampuan Seperti Manusia

Dengan durasi 117 menit, menggunakan bahasa Inggris dan dirilis untuk Amerika Serikat serta Inggris Raya. Dengan menggunakan anggaran $25 juta, namun bisa menghasilkan $81,2 juta.

Sinopsis The Grey

Cerita ini berawal dari seorang penembak jitu bernama John Ottway (Liam Neeson) yang berasal dari perusahaan minyak yang ada di Alaska.

John berhasil membunuh banyak serigala yang mengancam para pengebor dan pada hari terakhir ia bekerja telah berhasil menembak serigala.

Kemudian pada malam harinya, ia menulis sebuah surat untuk istrinya yang bernama Ana (Anne Openshaw) dalam sinopsis The Grey yang tayang pada 2011.

Dalam suratnya, ia mengatakan jika ia ingin bunuh diri, namun tidak ia lanjutkan. Nah, keesokan harinya ia selamat dari sebuah kecelakaan pesawat bersama para pekerja lainnya.

Pekerja dengan nama Lewenden (James Badge Dale) pada akhirnya meninggal dalam kecelakaan pesawat karena luka yang ia alami sangat parah. Ottway bertanggung jawab pada pekerja yang masih selamat dari para penyintas dan gangguan serigala.

Pekerja dengan nama Hernandez (Ben Bray) meninggal karena dibunuh oleh serigala. Setelah melihat hal tersebut, ia lantas menyarankan untuk mereka yang masih selamat agar meninggalkan lokasi kecelakaan.

Baca Juga: Sinopsis Film WandaVision, Kisah Kembalinya Vision dengan Keluarganya

Namun, Diaz (Frank Grillo) mempertanyakan mengenai hal yang Ottway lakukan. Sepanjang perjalanan Diaz menemukan sebuah jam tangan darurat yang memiliki suara radio.

Pergi Dari Lokasi Bukan Ide Baik

Dalam sinopsis The Grey, dengan meninggalkan lokasi kecelakaan bukanlah hal yang bisa membuat aman karena mereka masih takut dengan ancaman serigala.

Dengan berlari, menaiki pohon, sampai membuat api untuk mengusir serigala. Ottway mengira jika serigala yang menyerang mereka adalah omega untuk menguji kelompok tersebut.

Tiba-tiba badai salju datang dan membuat Burke (Nonso Anozie) yang menderita hipoksia mereka temukan dalam keadaan meninggal. Mereka yang masih selamat akhirnya melanjutkan perjalanan sampai tepi sungai ngarai.

Dengan tubuh yang semakin lelah dan mengalami hipotermia, akhirnya membuat mereka berhenti. Namun mereka tidak menyadari jika mereka masuk dalam kerumunan serigala.

Ia mempersenjatai dirinya dengan pisau serta pecahan botol yang ia tempelkan pada bagian tangannya. Ia mengatakan setiap pertarungan satu dengan pertarungan lainnya.

Ia harus bertahan, baik itu hidup maupun mati. Dalam sinopsis The Grey, mereka berusaha keras ia untuk mengalahkan perjalanan dari kecelakaan pesawat bersama yang lainnya.

Daftar Pemain

Adapun mereka yang terlibat dalam pembuatan film ini seperti Liam Nesson menjadi John Ottway, Frank Grillo menjadi Johyn Diaz, dan Dermot Mulroney menjadi Jerome Talget.

Baca Juga: Sinopsis Film Stolen, Aksi Perampokan yang Menegangkan

Lalu Dallas Roberts menjadi Pete Hendrick, Joe Anderson menjadi Todd Flannery, Nonson Anozie menjadi Jackson Burke, dan James Badge Dale menjadi Luke Lewenden.

Proses syuting film ini mulai Januari 2011 sampai Maret 2011 dengan total 40 hari. Meskipun dalam film ini bercerita jika mereka terjebak di Alaska, namun mereka mengambil gambarnya di Vancouver, Smithers, dan British Columbia.

Ada beberapa adegan mereka ambil di Bandar Udara Regional Simthers untuk menjadi bagian dari sinopsis The Grey. Film The Grey memperoleh tanggapan positif untuk situs Rotten Tomatoes dengan mencatatkan nilai 79 persen dari para kritikus.

Sementara dari penonton memperoleh nilai 61 persen. Nah, untuk situs IMDb mendapatkan 6,8 dari 10. Pada tahun 2012 lalu, film ini mendapatkan penghargaan Scat International Wolf Center untuk kategori Taktik Menakutkan dan Informasi Konyol.

Untuk kalian yang ingin menyaksikan tayangan film ini mengenai cara bertahan dalam sebuah kecelakaan dengan cuaca yang sangat ekstrem, sinopsis The Grey bisa menjadi referensi untuk melihat film lebih dekat. Hal ini bisa anda lakukan sebelum menyaksikan kembali tayangan film tersebut. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu