Sinopsis The Gunman, Usaha Terrier Untuk Pensiun

Sinopsis The Gunman, Usaha Terrier Untuk Pensiun
Sinopsis The Gunman. Foto: sinopsisfilmindia.com

Sinopsis The Gunman merupakan film yang genre action crime yang telah diproduksi oleh Anton Capital Entertainment, Canal+ Nostromo Pictures, Silver Pictures, serta TF1 Films Production.

Film ini pertama kali rilis pada 20 Maret 2015 lalu dengan sutradara Pierre Morel dan banyak bintang ternama seperti Sean Penn, Idris Elba, Ray Winstone, Jasmine Trinca, Mark Rylance, Peter Franzen, dan masih banyak lagi.

Salah satu film yang berasal dari adaptasi sebuah novel The Prone Gunman karya dari Jean Patrick Manchette.

Baca Juga: Sinopsis Get The Gringo, Dibintangi Mel Gibson yang Jalankan Misi

Sinopsis The Gunman

Dalam sinopsis The Gunman ini bercerita mengenai Jim Terrier (Sean Penn). Ia merupakan mantan anggota militer khusus yang saat ini menjadi agen rahasia. Namun ia juga merupakan salah satu orang yang mengidap post traumatic stress disoder.

Dengan gangguan psikologisnya, ia ingin hidup dengan normal tanpa ada bahaya yang ada di sekitarnya. Oleh sebab itu, ia ingin segera bisa pensiun dari pekerjaan menjadi agen rahasia. Bukan hanya ingin hidup dengan normal, namun ia juga ingin memiliki kehidupan yang bahagia dengan mantan kekasihnya.

Ketika Terrier ingin mengajukan pengunduran dirinya sebagai agen rahasia untuk memiliki kehidupan yang normal, sayangnya pihak organisasi menolak keinginannya.

Bahkan bukan hanya permintaan yang mendapatkan penolakan, namun ia juga mendapatkan tugas untuk menyelesaikan sebuah misi yang sangat berbahaya.

Hal ini merupakan syarat untuknya agar bisa segera pensiun yang terlihat dalam sinopsis The Gunman. Ketika ia berhasil menyelesaikan misinya dengan baik, maka permohonan untuk berhenti dari pekerjaannya akan terkabul.

Namun misi yang ia terima sangat berbahaya. Demi keinginan untuk mendapatkan kehidupan yang normal, maka ia melaksanakan misi tersebut.

Terrier Hadapi Misi

Dalam sinopsis The Gunman, ada bahaya yang harus Terrier hadapi ketika melintasi banyak negara yang ada di Eropa. Semakin dalam ia menjalankan misi, maka tugas akhir dari misi yang Terrier terima hanya sebagai upaya untuk melenyapkan Terrier dari dunia ini. Sayangnya, Terrier bukanlah orang sembarangan yang akan mudah tumbang dan menyerah.

Terrier adalah orang yang handal dalam menghadang berbagai musuh. Meski jumlahnya sangat banyak, ia tidak pernah gentar dan putus asa untuk menyerah. Namun akan seperti apa perjuangan Terrier dalam menyelesaikan misi terakhirnya untuk bisa menikmati hidup yang ia inginkan?

Setelah melihat adanya pengkhianatan yang organisasinya lakukan padanya, Terrier mengancam akan membocorkan rahasia dari organisasinya.

Ia tidak hanya berhadapan dengan orang-orang dari organisasinya saja, namun orang-orang yang telah memberi tahu kekasihnya mengenai pekerjaannya.

Pasalnya, selama ini kekasihnya yang bernama Annie (Jasmine Trinca) tidak mengetahui jika Terrier adalah seorang agen rahasia dari suatu organisasi.

Baca juga: Sinopsis Film Hijacked, Kisah Selamatkan Pembajakan Pesawat Pribadi

Setelah berjibaku dengan semua ini, masalah tidak kunjung berhenti menimpa Terrier. Lantaran Annie saat itu menjadi sandera dari para musuhnya. Sehingga dalam sinopsis The Gunman, Terrier harus berusaha menyelamatkan Annie dari cengkeraman musuhnya.

Oleh karena itu, Terrier tidak hanya harus melawan musuhnya, namun juga harus baku tembak dengan mereka yang menyandra kekasihnya agar bisa menyelamatkan Annie.

Sehingga ia bisa menyelamatkan Annie. Sekaligus membersihkan namanya sebelum akhirnya ia mendapatkan keinginannya untuk pensiun dari pekerjaannya dan memiliki kehidupan normal yang bahagia.

Informasi Film

Film ini rilis pada 20 Maret 2015 dengan durasi 115 menit dan berhasil mendapatkan penghasilan yang tercatat dalam Box Office Mojo 24 juta dolar Amerika Serikat. Dengan 17 juta dolar Amerika Serikat dari adanya penayangan film internasional.

Sementara itu, untuk situs Rotten Tomatoes berhasil memberikan skor 17 persen dan dari penontonnya 31 persen. Sedangkan dari IMDb memberikan nilai 5,8 dari 10.

Film garapan dari Pierre Morel dengan produsernya Adrian Guerra, Peter MacAleese, Andrew Rona, dan Joel Silver. Untuk penulis naskahnya dari Don Macpherson, Pete Travis. Bagian musiknya oleh Marco Beltrami dan bagian sinematografi Falvio Martinez Labiano dengan penyunting gambarnya Frederic Thoraval.

Sinopsis The Gunman menceritakan usaha dari Terrier untuk memiliki kehidupan yang normal bersama kekasihnya. Ia berusaha untuk menghadapi musuhnya yang berkedok menjalankan misi terakhirnya sebagai tiket untuk pensiun. Akankah perjuangan Terrier berhasil? Saksikan film ini sampai akhir. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

Aegis Boost Pro