Sinopsis The New Mutants, Kisah Remaja Mutan yang Melarikan Diri

Sinopsis The New Mutants Kisah Remaja Mutan yang Melarikan Diri
Sinopsis The New Mutants. Foto: Ist/Net

Sinopsis The New Mutants menceritakan sebuah aksi superhero yang berbalut dengan genre thriller horror. Mengisahkan perjalanan mutan remaja yang berusaha keluar dari jeratan psikiater. Film The New Mutants merupakan arahan dari sutradara Josh Boone.

Film The New Mutants merupakan tulisan naskah dari sang sutradara bersama dengan Knate Lee. Turut menyatukan berbagai kalangan bintang film seperti Anya Taylor Joy dan Charlie Heaton.

Baca Juga: Sinopsis Marvel Studios: Legends, Kisah Wanda dan Vision

Film ini bekerja sama dengan tim produser Simon Kinberg, Karen Rosenfelt, dan Lauren Shuler Donner. Film yang rilis pada 28 Agustus 2020 ini memiliki durasi selama 94 menit. Mendapatkan rating yang lumayan sebesar 5.7 dari 10.

Sinopsis The New Mutants

Kisah film The New Mutants berawal dari seorang pemuda yang bernama Dani Moonstar. Ia lolos dari sebuah kehancuran reservation. Kehancuran tersebut merupakan akibat adanya angin tornado yang cukup besar. Dani bersama ayahnya berusaha kabur menuju ke sebuah hutan.

Ayahnya yang bernama William membimbing Dani untuk bersembunyi pada sebuah pohon. Sementara William berusaha kembali untuk menyelamatkan orang lain. Hal ini demi keselamatan orang-orang yang tinggal bersama mereka.

Namun, hal buruk justru menimpa William. Karena secara tiba-tiba William terbunuh oleh identitas yang asing. Saat itu, Dani belum mengetahui bahwa ayahnya sudah meninggal.

Perubahan

Sinopsis The New Mutants menceritakan Dani yang kabur karena mendapatkan sebuah kejaran. Pengejaran tersebut membuat Dani pingsan dan tidak sadar. Setelah Dani terbangun, posisinya sudah berada di rumah sakit terlantar.

Kebetulan rumah sakit tersebut merupakan kepunyaan Dr. Reyes. Dokter tersebut memberitahu Dani bahwa dirinya merupakan sebuah mutan baru. Mendengar ucapan sang dokter, Dani sangat terkejut.

Reyes juga memberitahu bahwa Dani harus tinggal sementara untuk mengendalikan kekuatannya. Pada saat itu, Dani hanya menuruti ucapan sang dokter. Padahal Dani tidak mengetahui apa-apa soal mutan itu.

Remaja Mutan

Sinopsis The New Mutants memperlihatkan Reyes yang mulai memperkenalkan Dani dengan empat orang remaja lainnya. Mereka adalah Illyana Rasputin, Roberto da Costa, Sam Guthrie, dan Rahne Sinclair. Mereka memiliki kisah dan riwayat yang sama dengan Dani.

Tetapi peristiwa yang mereka alami berbeda-beda. Roberto memiliki kemampuan untuk memanipulasi energi matahari. Sedangkan Illyana memiliki sebuah ilmu sihir yang mujarab.

Sam memiliki kemampuan terbang dengan kecepatan yang tinggi. Yang terakhir ada Rahne yang bisa berubah menjadi seekor serigala. Nah, kini bertambah Dani yang pastinya juga memiliki kekuatan luar biasa.

Kekuatan Mutan

Sinopsis The New Mutants menjelaskan bahwa secara kolektif, kelima orang tersebut akan berlatih dan bergabung dengan X-Men. Mereka harus berada dalam pengawasan yang sangat ketat. Bahkan, Reyes mengingatkan bahwa mereka merupakan orang yang berbahaya.

Baca Juga: Sinopsis El Gringo, Aksi Tahanan yang Membalas Dendam

Perkenalan tersebut terus berlanjut sampai ada kedekatan antara mereka. Dani menjalin hubungan dengan Rahne yang membuat Illyana cemburu. Tetapi, Illyana berusaha menyembunyikannya dengan terus bermain dengan boneka naga ungu bernama Lockheed.

Setelah mengenali Dani cukup lama, teman-temannya bisa melihat masa lalu mereka yang cukup mengerikan. Bahkan mengingatkan Rahne yang pernah mendapatkan cap pada lehernya. Masing-masing dari mereka melihat masa lalunya dan berusaha untuk bertahan.

Illyana menyimpulkan bahwa ingatan tersebut merupakan hasil perwujudan kekuatan Dani. Kekuatan tersebut mampu menciptakan sebuah ilusi berdasarkan jiwa seseorang. Itulah pikiran yang disampaikan oleh Illyana.

Dani Hampir Mati

Sinopsis The New Mutants membuat Reyes berkonsultasi dengan Essex Corporation yang memintanya untuk membunuh Dani. Reyes membawa Dani pergi ke suatu tempat. Ternyata, Rahne merasa ada kejanggalan atas kepergian mereka berdua.

Baca Juga: Sinopsis The Gunman, Usaha Terrier Untuk Pensiun

Sam dan Illyana mendapatkan serangan dari Smiley Men. Sedangkan Roberto harus berusaha untuk menerobos sebuah penghalang. Usaha ini mereka lakukan tak lain untuk menyelamatkan Dani.

Tetapi, Dani juga berusaha memanfaatkan kekuatannya untuk mengetahui maksud Reyes. Beruntungnya, Rahne datang tepat pada waktunya dan berhasil membuat Reyes terluka parah. Akhirnya, mereka bisa bersatu dan harus melawan Reyes untuk bisa kabur.

Saat itu, Reyes menyampaikan maksud pelatihan selama ini adalah untuk membunuh Essex Corporation. Tetapi Dani harus dibunuh karena kekuatannya sangat berbahaya.

Bagaimana kelanjutan kisah sinopsis The New Mutants? Apakah Dani berhasil terselamatkan? Saksikan kisah lengkapnya dengan menonton film The New Mutants. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu