Sinopsis The White Tiger, Aksi Bangkitnya Pemuda dari Kemiskinan

Sinopsis The White Tiger Aksi Bangkitnya Pemuda dari Kemiskinan
Sinopsis The White Tiger. Foto: Ist/Net

Sinopsis The White Tiger menceritakan kisah insan yang berusaha mencapai kesuksesan. Film The White Tiger berasal dari India yang rilis pada 13 Januari 2021. Tampaknya film ini akan segera tayang melalui Netflix pada 22 Januari 2021.

The White Tiger merupakan arahan dari sutradara Ramin Bahrani yang sebagai penulis naskah skenarionya. Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel yang memiliki judul sama karya Aravind Adiga. Dengan durasi selama 125 menit, film ini bekerjasama dengan tim produksi dari Nowruz Film, Lava Media, dan HIMPUNAN.

Penata musik dari film ini adalah Danny Bensi dan Saunder Jurriaans. Dalam pembuatannya turut bersama para pemeran kelas dunia. Mereka adalah Adarsh Gaurav, Rajkummar Rao, Priyanka, dan masih banyak lagi.

Sinopsis The White Tiger

Kisah awal dari film ini ada seorang pemuda yang hidup dengan kekurangan. Namanya adalah Balram Halwai yang menjalani hidup dengan serba-serbi yang tidak terkira. Hidupnya penuh dengan makian dan cacian dari lingkungannya.

Bahkan banyak dari mereka yang mulai memperbudaknya. Tentu saja, Balram merasa terpuruk dengan keadaannya yang demikian. Semuanya seakan-akan tidak adil karena sangat berbeda jauh dengan orang-orang.

Baca Juga: Sinopsis Stand By Me Doraemon 2, Kisah Menikahnya Nobita

Balram sejak kecil memang terlahir dari keluarga yang miskin. Orang tuanya tak bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dengan begitu, menyadarkan Balram untuk bangkit.

Penuh Kemiskinan

Sinopsis The White Tiger memperlihatkan usaha Balram sedari kecil. Balram mulai bekerja keras untuk bisa makan. Sukses adalah keinginannya sejak kecil agar bisa mengubah nasib.

Suatu saat Balram mengirimkan surat kepada perdana menteri. Isi surat tersebut menceritakan tentang kehidupannya sejak kecil. Bahkan Balram juga menceritakan tentang perbedaan kasta yang selama ini sangat membuatnya terpuruk.

Balram tinggal di suatu desa kegelapan dekat sungai Ganga. Sungai yang hitam dan kotor merupakan lingkungan tempat tinggalnya. Intinya surat tersebut menggemborkan suara rakyat yang selama ini terpendam.

Keluar dari Zona Nyaman

Sinopsis The White Tiger menceritakan Balram yang berusaha keluar dari zona nyaman. Saat itu, Balram bekerja sebagai sopir dengan majikannya yang bernama Mr. Ashok. Majikannya ini berasal dari Amerika dan memiliki pola pemikiran yang berbeda.

Tergambar bahwa Mr. Ashok merupakan seorang pria tampan dengan hati nurani yang tulus. Sebagai majikan, Ashok memperlakukan Balram dengan semestinya. Sehingga membuat Balram juga menghormati majikannya.

Hari-harinya bekerja sangat menyenangkan karena perlakuan majikannya yang tidak semena-mena. Berbeda dengan beberapa waktu lalu dengan penuh penindasan serta makian. Balram mulai menikmati pekerjaan dengan penuh semangat agar bisa sukses.

Baca Juga: Sinopsis Daughter From Another Mother, Bayi yang Tertukar

Sinopsis The White Tiger memperlihatkan suasana yang sudah mulai tidak seimbang. Mr. Ashok mulai berubah sikap sebagai orang yang julid. Hidupnya penuh dengan penyuapan kepada orang banyak.

Mengetahui hal ini, Balram takut jika suatu saat dirinya akan terperosok dalam lubang yang sama. Dalam kehidupannya ini, Balram mulai merasa was-was. Takut jika suatu saat nanti ada hal buruk yang menimpanya.

Benar saja, Mr. Ashok berusaha menjebak Balram sebagai kambing hitam atas perbuatannya. Jika sudah begitu, Mr. Ashok akan aman dari kejaran masa dan perangkat kepolisian. Sehingga Balram yang akan menanggung semua perbuatannya.

Membunuh Majikan

Sinopsis The White Tiger menjelaskan perubahan karakter dari Balram. Semakin kesini, Balram mulai ingkar dan tidak menghormati majikannya. Tentu saja ini karena adanya rasa geram Balram kepada Mr. Ashok.

Suatu saat Balram melancarkan aksinya untuk membunuh majikannya. Balram ingin hidup sukses dengan harta yang bergelimang. Benar saja, Balram berhasil membunuh Mr. Ashok.

Setelah melakukan pembunuhan, Balram tidak merasakan penyesalan. Sebab dengan adanya uang pinjaman dari mantan majikannya itu, Balram bisa menjadi seorang entrepreneur yang sukses.

Suap

Sinopsis The White Tiger menjelaskan bahwa kehidupan baru Balram berubah secara drastis. Semula yang takut dengan suap menyuap, kini Balram melakukannya.

Balram menyuap polisi, penjahat, pemerintah, dan lain sebagainya. Tentu saja aksi ini semata-mata hanya untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Memang kesuksesan Balram tidak banyak yang mengetahuinya. Tetapi kekayaan Balram selalu datang silih berganti dengan konstan. Hal ini adalah keinginan Balram sejak masa kecilnya.

Mengapa dalam sinopsis The White Tiger, Balram melakukan tindakan yang bertolak belakang dengan suratnya? Temukan jawabannya dengan melihat kisah lengkapnya bersama Netflix. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu