Speedrunners Hitman 3 Pecahkan Level Dubai Dengan 9 Detik

Speedrunners Hitman 3 Pecahkan Level Dubai Dengan 9 Detik
Speederunners Hitman 3. Foto: Ist/Net

Speedrunners Hitman 3 bisa terselesaikan hanya dengan waktu 9 detik saja. Siapa yang tidak ingin menyelesaikan permainan gamenya dengan kecepatan waktu paling singkat, tentu hal tersebut menjadi impian para gamer yang ada di dunia.

Dengan semakin mencatatkan waktu tercepat, maka nama kalian dalam menyelesaikan level sebuah game akan orang kenal secara luas.

Hal inilah yang terjadi kepada Speeddrunner yang memiliki nama Wreak serta Der Lauch Linus yang ada dalam game Hitman 3.

Speedrunners Hitman 3, Selesaikan Level Dengan Cepat

Berlomba-lomba dalam mencatatkan durasi menyelesaikan suatu game dengan catatan tercepat menjadi bagian yang gamer cari. Semakin cepat, maka akan semakin terkenal dan tentunya akan kian mahir dalam permainan tersebut.

Baca Juga: Game Lost World, Permainan Menantang dan Sederhana

Inilah yang terjadi pada nama Wreak serta Der Lauch Linus yang menyelesaikan game Hitman 3 hanya dengan waktu 9 detik saja. Hal ini yang membuat Speedrunners Hitman 3 berhasil mereka pecahkan.

Kedua orang ini mendapatkan kategori Any% karena sangat fokus dalam waktu yang mereka lakukan dengan catatan tercepat tanpa memperdulikan bagaimana cara lengkap dalam menyelesaikan permainan tersebut.

Lalu adanya progres dalam level yang tengah mereka lalui tersebut. Namun kelihatannya, kedua orang ini menggunakan cara yang sama persis.

Mereka sama-sama menggunakan cara dengan menghabisi semua lawan secara cepat dari jarak dekat dimana level game mereka mulai.

Sehingga mereka bisa berhasil memberikan waktu tercepatnya dengan berkonsentrasi dalam waktu yang mereka gunakan untuk melawan target game mereka.

Tujuan Komunitas Speedrunner

Pencapaian baru kedua orang ini dalam Speedrunners Hitman 3, membuat komunitas Speedrunner kian besar daripada gamer yang lainnya.

Karena dalam komunitas ini, kecepatan adalah tujuan utama mereka saat bermain game. Selain itu, dengan kecepatan yang mereka miliki, akan membuat mereka bisa memecahkan rekor baru seperti sekarang ini.

Meski demikian, mereka biasanya memberikan analisis mengenai game yang mereka mainkan. Dengan begitu, mereka bisa memberikan detail serta akurasi untuk kegiatan berlatih.

Hal ini akan menjadi bagian dari persiapan untuk menghadapi perlombaan mereka. Benar saja mereka berhasil memecahkan rekor baru dengan menyelesaikan level Dubai dalam catatan waktu 9 detik saja.

Baca Juga: Star Wars Battlefront 2: Celebration Edition Gratis Satu Pekan

Mereka yang tergabung dalam Speedrunner akan memainkan game tersebut puluhan kali untuk mencari celah agar mereka bisa menghemat waktu untuk menyelesaikan permainan tersebut.

Umumnya celah yang mereka temukan berupa bug sampai dengan penggunaan teknik yang mereka ciptakan sendiri. Sehingga setiap desain permainan harus mereka coba dengan berulang kali.

Jika seperti ini, mereka akan seperti game tester yang ada pada Studio Video Game. Speedrunners Hitman 3 berhasil mereka selesaikan dengan waktu 9 detik saja dengan trik yang mereka gunakan.

Komunitas Pecahkan Rekor Waktu

Menariknya, dari setiap komunitas yang berhasil mencatat rekor baru akan masuk dalam daftar website yang mereka miliki bernama Speedrun.com.

Seperti yang terlihat dari Wreak dan Der Lauch Linus yang berhasil menyelesaikan permainan Hitman 3 hanya dengan 9 detik saja.

Hitman 3 termasuk game baru sehingga para Speedrunner saling berlomba-lomba dan membanjiri game tersebut untuk mendapatkan yang tercepat.

Game yang memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk menghabisi targetnya secepat mungkin. Hal inilah yang membuat Speedrunner saling kejar untuk mencetak waktu tercepat.

Kegiatan kecepatan juga mereka terapkan dalam Speedrunners Hitman 3 yang termasuk permainan baru yang mereka libas dengan waktu cepat.

Aktivitas dari kedua pemain ini terekam dalam live streaming di Twitch. Banyak orang yang kagum dengan skill yang mereka miliki dalam mencetak rekor baru.

Baca Juga: Game Klasik Android Selain Matchjong Apa Saja? Simak Daftarnya

Terutama dengan menggunakan pistol mereka saat membidik target yang dalam sekejap langsung berhasil menghabisi targetnya. Skill yang mereka miliki bukan hanya tanpa usaha.

Karena mereka sebelum lomba, tentu sudah berlatih puluhan kali demi mendapatkan trik mereka sendiri. Tersusunnya trik yang jitu bisa mereka praktekkan dengan baik sehingga memberikan hasil yang memuaskan.

Speedrunners Hitman 3 menjadi permainan game yang memberikan kebebasan kepada pemainnya dalam melawan musuhnya dengan kecepatan waktu. Game ini tidak Speedrunner sia-siakan dan saling kejar untuk memecahkan catatan waktu mereka. Dengan waktu 9 detik saja, mereka berhasil melewatinya dengan cara mereka sendiri. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang