Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 Ultra, Membawa Teknologi Canggih

Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 Ultra
Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 Ultra. Foto : Samsung

Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 Ultra hadir dengan teknologi terbaik. HP terbaru besutan Samsung ini merupakan warisan terbaru dari seri Galaxy S, yang sudah hadir dalam satu dekade ini.

Kehadiran Samsung Galaxy S21 Ultra sendiri, dirancang untuk para pengguna yang ingin memiliki smartphone dengan teknologi terbaik. Sehingga, bisa tetap terhubung dengan orang lain, atau saudara.

Sekaligus sebagai perangkat seri Galaxy S yang membuat atau memberikan penggunanya ke level berikutnya.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 Ultra

Sebagai ponsel pintar kelas atas, tentu kehadiran dari seri terbaru besutan vendor asal Korea Selatan ini banyak yang menantinya.

Terlebih, saat ini Samsung masih mendapat gempuran dari smartphone produk asal China, seperti Oppo, Vivo, Realme, Xiaomi atau lainnya.

Desain yang Memukau

Salah satu keunggulan dari Samsung adalah terus melakukan inovasi yang luar biasa. Seri Samsung Galaxy S21 Ultra ini memperkenalkan gaya baru, serta dengan berani menampilkan spesifikasi yang berbeda dengan smartphone lain.

Salah satunya adalah pada sisi desainnya. Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 Ultra ini, memperkenalkan housing Kamera Contour Cut yang ikonik. Desainnya ini sepenuhnya baru, namun mulus ke dalam frame logam smartphone untuk estetika yang sleek, tapi menarik perhatian.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy Z Flip 3 Masih Gunakan Qualcomm 865 Plus

Sementara itu, untuk bagian warnanya tersedia dalam 3 pilihan, yaitu Phantom Titanium, Phantom Navy, serta Phantom Brown. Warnanya tersebut juga diberi lapisan haze yang elegan dan mewah.

Layar

Sedangkan spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 Ultra pada bagian layar juga sangat memuaskan. Hal tersebut karena membawa layar lega yaitu berukuran 6,8 inci.

Selain itu, panelnya juga memakai Dynamic AMOLED 2X, yang membuat layar menjadi lebih jelas. Sementara untuk pelindung display tersebut, membawa Corning┬« Gorilla┬« Glass Victus ™, yang merupakan pelindung Gorilla Glass terkuat sampai saat ini.

Bukan hanya itu, untuk pertama kalinya, pengguna tidak lagi harus memilih apakah ingin refresh rate 120 Hz yang smooth atau layar Quad HD+. Pasalnya, Anda bisa memilih keduanya.

Adapun refresh rate-nya tersebut akan menyesuaikan dengan konten yang pengguna lihat. Mulai dari 10 Hz sampai 120 Hz, untuk memastikan memperoleh gambar terbaik dan tetap hemat daya baterai.

Sehingga, dengan spek HP Samsung Galaxy S21 Ultra tersebut, maka jika membandingkannya dengan Galaxy S20, seri S21 Ultra menawarkan gambar 25 persen lebih terang.

Selain itu, lebih baik dalam hal memiliki kecerahan 1.500 nits, atau paling terang dari HP Samsung Galaxy.

Kamera

Sebagai smartphone flagship, tentu seri S21 Ultra ini tidak akan mengecewakan penggunanya dalam hal kamera. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya sistem kamera pro-grade yang tercanggih.

Sehingga, pengguna bisa mengambil gambar dengan kualitas studio. Atau juga bisa merekam dan mengedit video, yang menyediakan fitur terbaik dan terbaru, yang sudah mendapat dukungan AI. Jadi, hasil dari setiap jepretan foto akan sangat berkualitas.

Sementara untuk spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 Ultra, membawa quad camera (empat kamera) yang terpasang di belakang.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy M02s, Seri Terbaru Harga Terjangkau

Sedangkan sebagai kamera utamanya berkekuatan 108 MP yang memiliki sensor pro. Dengan resolusi sebesar itu, pengguna bisa mengambil gambar HDR 12-bit, dengan warna 64 kali lebih kaya dan dynamic range yang lebih dari 3 kali lebih besar.

Nah, untuk kamera keduanya berkekuatan 10 MP, yang bertindak sebagai periscope telephoto, ketiga 10 MP sebagai telephoto dan kamera keempat 12 MP (ultrawide).

Bahkan, kamera yang HP Samsung ini miliki merupakan pertama kalinya yang bisa memotret dalam 4K/60fps. Kemampuan tersebut bukan hanya pada kamera belakang saja, namun juga kamera depan.

Sedangkan ketika memperbesar atau zoom kamera S21 Ultra, maka tidak perlu khawatir jika hasilnya akan pecah atau tidak maksimal.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 Ultra dengan membawa kelebihan pada kameranya ini, mempunyai fitur 100x Space Zoom, yang mendapat dukungan dari sistem lensa Dual-tele.

Selain itu, vendor asal Korea Selatan ini juga membekalinya dengan 1 optik 3x, serta 1 optik 10x. Untuk keduanya ini juga sudah dilengkapi Dual Pixel (2PD) AF.

Bagaimana dengan kamera depannya? HP Samsung Galaxy S21 Ultra ini tidak main-main dalam hal kamera selfie. Terbukti, memasang kamera berkekuatan 40 MP dengan bukaan f/2.2, yang bisa melakukan dual video call.

Performa

Selain membawa layar, desain dan kamera yang menjadi keunggulannya, HP Samsung Galaxy S21 Ultra ini juga mendapat dukungan dari chipset tercanggih.

Adapun chipsetyang terpasang itu, menawarkan kecepatan lebih cepat. Selain itu, komputasi canggih, serta efisiensi energi yang lebih baik.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 Ultra pada sektor dapur pacunya, membawa prosesor Exynos 2100 (5 nm) untuk pangsa pasar internasional. Sedangkan pangsa pasar Amerika, China dan Korea menggunakan otak Snapdragon 888 (5nm) besutan Qualcomm.

Baca Juga : HP Samsung Terbaru Galaxy A02s, Harga Sejutaan Ditenagai Snapdragon

Sementara untuk RAM tersedia dalam dua pilihan, yaitu RAM 12 GB dengan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB. Sedangkan yang kedua adalah 16 GB (LPDDR5) dengan internal memori 512 GB.

Beralih ke bagian daya baterai berkapasitas 5000 mAh, dengan berbagai fitur pengisian. Seperti pengisian cepat 25W, yang bisa mengisi daya 50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Kemudian, fitur USB Power Delivery 3.0, Fast Qi/PMA wireless charging 15W, dan Reverse wireless charging 4.5W.

Dengan spesifikasi yang HP Samsung Galaxy S21 Ultra bawa tersebut, tentu siapa sih yang tidak ingin memiliki ponsel terbaik dan fitur tercanggih. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto