Spesifikasi HP Vivo S5 dengan Snapdragon 712, Ini Keunggulannya

Spesifikasi HP Vivo S5 dengan Snapdragon 712. Foto: Net/Ist.
Spesifikasi HP Vivo S5 dengan Snapdragon 712. Foto: Net/Ist.

Spesifikasi HP Vivo S5 dengan Snapdragon 712 yang diluncurkan pada November 2019 lalu telah menampilkan fitur menarik. Seperti layar AMOLED, quad kamera belakang, dan terdapat fitur baru lainnya.

Dengan spesifikasinya yang dibawanya itu membuat pelanggan Vivo tertarik dan penasaran ingin menjajal ketangguhan dari smartphone besutan perusahaan asal Tiongkok itu.

Vivo resmi meluncurkan smartphone seri S5 pada tanggal 22 November 2019. Awal peluncurannya di Tiongkok, sebelum melepas ke pasar dunia.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini ulasan seputar spesifikasi yang Vivo tawarkan untuk smartphone seri S5.

Baca Juga : HP Vivo Y20A Gunakan Baterai Berkapasitas Besar 5000 mAh

Spesifikasi HP Vivo S5

Snapdragon dan Kapasitas Penyimpanan

Untuk pasar mid range, performa smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 712 SoC, dan mendapat dukungan RAM sebesar 8GB. Kemudian, untuk memaksimalkan kapasitas ruang penyimpanannya, HP Vivo S5 mendapat dukungan 128GB dan 256GB.

Dengan konfigurasi tersebut, Vivo S5 ini dapat dikatakan sebagai smartphone yang memiliki kapasitas terbesar dan sangat dicari-cari.

Layar dengan Ukuran Nyaman dan Ideal

Spesifikasi HP Vivo S5 juga menghadirkan layar berukuran 6,44 inci yang cukup nyaman. Selain itu, layarnya juga sudah mengusung panel Super AMOLED dengan rasio perbandingan 20:9, sehingga mampu menampilkan gambar beresolusi mencapai 1.080 x 2.400 pixel.

Ukuran layarnya itu akan terasa semakin optimal karena tampil tanpa menyertakan notch atau poni. Sehingga layarnya tampak lebih luas dan sangat nyaman ke mata.

Baca Juga : HP Vivo Kamera Depan 16MP, Dukung Aktifitas Selfie Hasil Terbaik

Keunggulan Kamera Depan dan Belakang

Bagian kamera depannya menjadi salah satu andalan dari spesifikasi HP Vivo S5. Kamera depannya tersimpan dalam punch hole yang terletak pada bagian pojok kanan atas smartphone tersebut.

Selain itu, HP Vivo S5 juga memanfaatkan teknologi in-display fingerprint sensor, sehingga memberikan kesan yang semakin premium.

Mengupas lebih dalam bagian kameranya, yang mana HP Vivo S5 ini memiliki quad kamera belakang dan satu kamera depan untuk kebutuhan selfie pengguna.

Quad kamera belakang terdiri dari lensa utama beresolusi 48 MP, dan sisanya 8 MP ultrawide, 5 MP lensa depth sensor, dan 2 MP lensa macro. Serta LED flash yang tersusun apik, cantik, elegan dalam modul berbentuk belah ketupat atau berlian.

Baca Juga : HP Vivo Layar Lengkung Terbaik, Tampilan Elegan dan Futuristik

Sedangkan, satu kamera depannya yang tersembunyi dalam punch hole memiliki resolusi 32 MP. Sesuai prediksi yang sebelumnya banyak beredar, bahwa spesifikasi HP Vivo S5 ini betul-betul menonjolkan kemampuan kameranya yang sangat tajam.

Bahkan, Vivo juga melengkapi kamera untuk seri S5 ini dengan algoritma super beauty serta pengoreksi postur pada layarnya yang membantu penggunanya saat berpose depan kamera atau selfie.

Tidak hanya itu, di dalamnya juga memiliki beberapa gaya yang membantu kamu untuk bergaya sesuai pilihan pose. Jumlahnya ada sekitar 144 pilihan photo.

Detail Baterai dan Harga Terbaru Januari 2021

Spesifikasi HP Vivo S5 yang terakhir mengulas bagian baterainya. Perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 4.100 mAh, lengkap dengan dukungan fitur Fast Charging yang mampu menyalurkan 22,5 Watt arus listrik.

Tersedia tiga varian warna, yaitu icelandic blue, phantom blue, dan star black colors. Sedangkan,mengenai harga terbaik untuk HP Vivo S5 saat ini Rp 1.694.000. Detail harga tersebut terakhir diperbaharui pada bulan Januari 2021. (Eva/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah