Spesifikasi Renault Kiger, Desain Sporty Mulai Rilis Bulan Januari

Spesifikasi Renault Kiger, Desain Sporty Mulai Rilis Bulan Januari
Ilustrasi Spesifikasi Renault Kiger. Foto: carmudi

Spesifikasi Renault Kiger hadir dengan berbagai keunggulan dan kabarnya akan meluncur 28 Januari mendatang. Namun, sayangnya kabar hadirnya kendaraan terbaru ini tidak ada pada pasar Indonesia.

Renault Kiger akan rilis di pasar India. Keberadaan mobil atau kendaraan terbaru saat ini sudah mulai jadi sorotan. Bahkan adanya mobil yang rilis bulan ini juga semakin banyak.

Meski masuk pasar beberapa negara di dunia, tidak ada salahnya anda tahu gambaran secara singkat. Kendaraan baru dengan platform sama persis dengan Triber.

Kemasannya sporty dengan kapasitas kurang lebih 5 penumpang. Sehingga mobil tipe yang satu ini cocok sebagai kendaraan keluarga.

Renault menjadi salah satu perusahaan yang mampu menghadirkan mobil sport terbaru dengan spesifikasi terbaik. Perusahaan asal Prancis ini memang mampu memberikan produk terbaru yang penuh dengan pertimbangan.

Menjelang peluncurannya di bulan ini, Renault mengeluarkan teaser pertama yang hadir dengan gambar siluet versi produksinya. Hadir bocoran spesifikasi Renault Kiger yang akan masuk pasar India.

Kabarnya mobil terbaru ini memberikan kesan yang mewah. Sehingga sungguh tepat bagi anda yang ingin memiliki tampilan elegan berkelas.

Seperti Apa Spesifikasi Renault Kiger?

Sama seperti perusahaan lainnya yang mampu menghadirkan berbagai produk terbaru. Kini Renault Kinger memberikan kesan menarik dan berkelas.

Perusahaan asal Perancis ini memberi tahu jika anda bisa melihat detail konsepnya yang sama dengan aslinya. Kabar yang beredar jika mobil ini menggunakan platform CMF-A+ sama seperti yang ada pada Nissan Magnite.

Pabrik Renault-Nissan Alliance di Oragadam, Tamil Nadu, India akan memproduksinya secara lokal. Apalagi kabarnya Renault justru berusaha menawarkan berbagai bocoran spesifikasi terbaik.

Baca Juga : Spesifikasi Toyota Vios Gen 1 jadi Medium Sedan Terkuat

Sejauh ini perusahaan Kiger memberikan bocoran terbaru yaitu begitu menarik. Bahkan anda bisa melihatnya dari spesifikasi yang dikeluarkan oleh pihak India.

Beberapa media lokal India memberikan bocoran yang ada pada Renault Kiger. Meski belum rilis di Indonesia, berikut ini ada  bocoran spesifikasi terbarunya yaitu:

Desain

Spesifikasi Renault Kiger yang terlihat dapat anda ketahui dari bagian desainnya. Mobil yang satu ini memiliki bocoran gambaran dengan tampilan sporty yang hadir dengan berbagai keunikan.

Bentuk jendela bagian belakangnya miring, kaca spion lancip, hampir mirip dengan pesawat terbang. Apalagi terdapat spoiler yang terintegrasi pada bagian atap membuatnya semakin terkesan mewah.

Baca Juga : Mobil Listrik Nio ET7, Sedan Mewah dengan Baterai Termahal di Dunia

Sementara bagian depannya mobil ini dibekali dengan lampu LED dan lampu indikator hijau. Sedangkan untuk lampu belakang hadir dengan lampu sorot LED dan lampu berbentuk huruf C.

Pada bagian rodanya memiliki bobot 19 inci dengan ban tebal, roof rails, skid plates depan dan belakang, serta ground clearance tinggi. Desain sport mobil ini tampak jelas dengan hadirnya knalpot dua pada bagian tengah.

Tenaga

Spesifikasi Renault Kiger beredar jika hadir dengan tenaga sama seperti milik Triber. Performa yang membekali mobil ini yaitu berkapasitas 1000 cc 3 silinder.

Tenaga yang dihasilkan maksimal hingga 68 hp dan torsi 90 Nm. Pada bagian transmisinya mencakup AMT 5 percepatan. Kiger didasarkan pada platform CMF-A + sama dengan Magnite.

Interior

Pada bagian spesifikasi Renault Kiger di bagian interiornya memang hadir berbagai komponen terbaik. Meski bocoran spesifikasinya belum jelas, namun ada penjelasan lain.

Komponen yang ada pada mobil ini hampir sama dengan mobil tipe Triber. Terdapat lingkar kemudi, dual glovebox, cluster instrumen digital, dan beberapa komponen lainnya dicomot dari Triber.

Kabar yang dinanti-nanti yaitu dari segi fiturnya. Harapannya Renault yang akan rilis pada tanggal 28 Januari 2021 hadir dengan fitur canggih.

Sama seperti mobil Triber yang memiliki fitur kabin automatic climate control, keyless entry and go, head unit layar sentuh, kontrol audio pada setir, dan sebagainya.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik dengan Platform Terbaru yang Canggih

Meski bocoran spesifikasi selengkapnya baru bisa datang dari media kabar India, namun tetap menarik. Mobil yang satu ini hadir dengan tampilan menarik bagaikan motor sport.

Renault Kiger ini memang sudah masuk pasar India terlebih dulu. Sedangkan untuk pasar Indonesia sendiri belum tertulis jelas. Namun, kabarnya akan mulai masuk di tahun ini.

Mobil sport desain unik ini akan resmi meluncur tepat tanggal 28 Januari 2021. Selain memiliki beberapa keunikan, spesifikasi Renault Kiger memiliki bocoran cukup menarik. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto