Sabtu, November 27, 2021
BerandaBerita JabarSyekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Gubernur Jabar Ucapkan Belasungkawa

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Gubernur Jabar Ucapkan Belasungkawa

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Syekh Ali Jaber meninggal dunia, Kamis (14/1/2021). Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil ucapkan belasungkawa atas kepergiannya. Ridwan Kamil mendapat kabar duka tersebut saat tengah melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di RSHS Bandung.

Menurut Ridwan Kamil, Syekh Ali Jaber merupakan guru seluruh umat muslim Indonesia. Syekh Ali Jaber memiliki hati yang lembut, serta menginspirasi dalam setiap dakwahnya.

“Saya sampaikan duka mendalam. Mendengar kabar Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Semoga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Saya doakan husnul khatimah,” ungkap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pun mengaku sempat beberapa kali bertemu dengan almarhum Syekh Ali Jaber. Terutama dalam membahas cara untuk menghadapi orang yang dzalim.

“Beliau adalah guru kita semua. Beliau sangat luar biasa, terutama kelembutan hatinya. Saya pribadi sempat bertemu beberapa kali. Terakhir memalui virtual dengan membahas akhlak untuk menghadapi orang dzalim,” ucapnya.

Ridwan Kamil mengambil pelajaran dari sosok Syekh Ali Jaber yakni akhlak. Karena akhlak merupakan unsur yang paling penting dalam hidup sebelum ilmu. Karena memiliki jabatan ataupun ilmu yang tinggi, tetapi tanpa memiliki akhlak maka tidak ada artinya.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia, namun sosoknya menginspirasi  banyak orang terutama dalam hal akhlak dalam menjalani kehidupan. “Akhlak adalah pelajaran yang saya ambil. Tidak memiliki akhlak baik tidak dapat menjadi nilai,” ucapnya. (Dadang/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru