Tahun 2021, BNNK Ciamis Tetap Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba

BNNK Ciamis Sosialisasi
Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Ciamis, Jawa Barat, Deni Setiawan. Foto: Ferry/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis, Jawa Barat, akan tetap menjalankan program berupa sosialisasi yang bersifat preventif. Sosialisasi tersebut sebagai upaya untuk menekan penyalahgunaan narkoba di Ciamis.

Hal tersebut, sebagaimana diungkapkan oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Ciamis, Deni Setiawan, Senin (18/1/2021) kepada HR Online.

“Rencananya kami itu akan melakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Dan akan dimulai pada bulan Februari 2021 mendatang,” katanya.

Deni menjelaskan, untuk program sosialisasi tersebut, BNNK Ciamis menyasar berbagai kalangan masyarakat, pemerintahan, sekolah, dan lembaga kemahasiswaan di kabupaten Ciamis.

“Dalam sosialisasi preventif kali ini dalam masa pandemi Covid-19, jadi nanti akan dipersiapkan untuk memperketat penerapan protokol kesehatan,” jelasnya.

Deni berharap, kegiatan sosialisasi secara preventif ini dapat menekan penyalahgunaan narkoba terutama di Kabupaten Ciamis.

“Yang sudah mengikuti sosialisasi ini nantinya otomatis akan menjadi mitra kami. Jadi, diharapkan nantinya bisa memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (Ferry/R7/HR-Online)

Editor: Ndu