Tak Ingin Warganya Kena Covid-19, Ketua RT di Pangandaran Lakukan Ini

Tak Ingin Warganya Kena Covid-19, Ketua RT di Pangandaran Lakukan Ini
Munir Ketua RT 02 Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Pangandaran, rela sendirian melakukan penyemprotan disinfektan agar lingkungan terhindar dari Covid-19. Foto: Ceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Seorang Ketua RT di Pangandaran, Jawa Barat, secara sukarela melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum seperti masjid dan juga gedung majlis taklim.

Adalah Munir, warga Dusun Citarunggang, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, yang rela sendirian melakukan penyemprotan.

Ketua RT 02 Desa Pangkalan ini melakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus rantai rantai penyebaran covid 19.

Ia mengaku hanya melakukan penyemprotan di lingkungan DKM At Taqwa Dusun Citarunggang saja, mengingat anggarannya sangat terbatas.

“Itu juga anggarannya dari donatur masyarakat setempat yang memberikanya secara suka rela,” katanya, Minggu (17/1/2021).

Jika kedepan terkumpul kembali anggaran untuk pembelian cairan disinfektan, maka penyemprotan sarana umum di lingkungan akan rutin dilakukan.

“Ya paling tidak sebulan sekali kita akan upayakan dilakukan,” katanya.

Menururnya, penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Langkaplancar saat ini terus meningkat.

“Jadi sebagai upaya pencegahan penularan covid-19, terutama di sekitar Masjid At Taqwa, penyemprotan disinfektan dipandang perlu dilakukan secara rutin,” paparnya.

Dengan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan dan lingkungan yang bersih, semua warga akan terhindar dari virus covid 19.

“Dengan lingkungan yang bersih, semoga kita semua terhindar dari wabah covid-19,” pungkas Munir. (Enceng/R8/HR Online)

Editor: Jujang