Tanah Longsor di Tasikmalaya Sejumlah Rumah Terancam Ambruk

Tanah Longsor di Tasikmalaya Sejumlah Rumah Terancam
Tanah Longsor di Tasikmalaya Sejumlah Rumah Terancam, Rabu (13/1/2021). Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Hujan deras yang mengguyur Kota Tasikmalaya. Kondisi ini mengakibatkan bencana tanah longsor pada bantaran Sungai Cimulu, Kampung Cikiara, Kelurahan Argasari, Cihideung, Kota Tasikmalaya, Rabu (13/1/2021).

Material tanah Longsor  dan pohon bambu dengan akarnya hanyut ke tengah sungai dan menutupi Sungai Cimulu. Akibatnya aliran sungai terhambat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. namun warga setempat merasa khawatir, karena ada sejumlah rumah yang terancam terkena longsor susulan.

‚ÄúTanah longsor ini terjadi tadi pagi sekitar Pukul 03.00 Wib, tidak ada Korban Jiwa dalam kejadian ini pak, hanya saja menutupi sungai dan kolam warga,” ungkapnya saat warga Argasari, Tasikmalaya, rabu (13/1/2021).

Warga khawatir bila terjadi longsor susulan dapat menyeret rumah yang berada pada pinggir Sungai Cimulu. Jarak lokasi longsor dengan rumah warga hanya beberapa meter saja.

“Disana ada rumah yang tidak ada tembok penahannya. Kalau dulu kan ada pohon bambu yang longsor itu, sekarang gak ada karena pohon bambunya terbawa longsor dan hanyut ke sungai.  Warga khawatir  dan takut ada longsor susulan yang bisa menutup seluruh sungai sehingga bisa mengakibatkan banjir yang berdampak kepada warga yang ada di sini pak,” ujaranya.

Warga berharap ada penanganan dari Pemkot Tasikmalaya terkait dengan bencana tanah longsor ini. Sehingga warga tidak lagi khawatir terutama saat hujan deras mengguyur wilayah Kota Tasikmalaya. (Apip/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

Aegis Boost Pro