Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruTata Gravitas SUV, Desain Mewah Siap Meluncur di Bulan Januari

Tata Gravitas SUV, Desain Mewah Siap Meluncur di Bulan Januari

Tata Gravitas SUV akan rilis pada bulan Januari, tepatnya tanggal 26 di tahun 2021. Perusahaan asal India ini memang sudah memiliki produk otomotif yang cukup menarik.

Salah satunya yaitu mobil sport utility vehicle atau SUV. Mobil tipe yang satu ini memang memiliki peminat yang cukup banyak. Bahkan selama tahun 2020 tipe SUV cukup populer.

Kabarnya SUV milik Tata Motors ini hadir dengan desain termewah dari line upnya. Sebenarnya strategi peluncuran mobil yang satu ini sudah rilis di tahun 2020.

Baca Juga : VW Golf GTI Generasi Delapan, Desain Sporty Beragam Fitur Canggih

Namun, karena adanya pandemi Covid-19 ini, maka peluncurannya pun tertunda. Sebenarnya Tata Motors memiliki bocoran akan mobil Gravitas terbaru yang satu ini dari fotonya.

Gravitasi menjadi model kedua yang dibangun berdasarkan OMEGA. Optimal Modular Efficient Global Advanced Architecture sama dengan platform Land Rover D8 yang melegenda.

Hadir dengan banyak keunggulan dari berbagai segi sesuai patokan di International. Jika anda lihat dari segi kemewahan yang dihadirkan, membuat Tata Gravitas SUV memiliki harga tinggi.

Gravitasi memang digadang-gadang mampu memimpin dan menginspirasi produk dalam perusahaan industri otomotif. Hadir dengan spesifikasi tangguh dan menawan, membuat Tata Motors memang tidak ada duanya.

Tata Gravitas SUV Mewah dan Berkelas

Tata Motors memiliki berbagai produk menarik yang membawa fitur unggul dan spesifikasi terbaik. Gravitas merupakan salah satu produk mobil SUV yang telah hadir untuk dapat memenuhi permintaan pasar otomotif.

Kabarnya SUV milik Tata Motors ini akan rilis pada bulan Januari 2021. Meski sempat tertunda dengan adanya pandemi, namun kini produk mobil ini sudah terbukti siap rilis dengan spesifikasi terbaiknya.

Ada gambaran terbaru dari mobil SUV terbaru ini. Gravitas memiliki kemungkinan besar hadir dengan opsi enam kursi untuk penumpang dalam tipe tertinggi.

Zaman dulu mobil SUV hadir dengan desain kokoh dan biasanya untuk para pria. Namun, saat ini dengan adanya perkembangan yang semakin maju membuat SUV juga banyak diminati wanita.

Baca Juga : KIA Sportage JBL Black Edition Lengkap dengan Audio Berkualitas

Selain mampu mengurangi intimidasi saat berada pada area jalan, SUV bisa melintas banjir. Hal inilah membuat permintaan semakin meningkat dan perusahaan Tata Motors ikut berinovasi mengeluarkan SUV.

Hadir dengan tampilan modern dan berukuran besar, membuatnya semakin gagah. Selain itu, ada juga pilihan yang lainnya yaitu dengan pilihan 7 kursi. Hal ini terjadi agar bisa bersaing dengan produk sejenisnya yaitu Toyota Fortuner dan Mahindra XUV500.

Tampilannya memang keren dan memiliki mesin diesel sama seperti Tata Harrier. Bagi anda yang ingin mengetahui lebih jelas produk yang satu ini, berikut ini spesifikasinya.

Desain

Tata Gravitas SUV dikabarkan rilis dengan desain menarik dan tampilan keren. Dimensi mobil yang satu ini memiliki panjang yaitu 63 mm dan 80 mm lebih tinggi dengan versi sebelumnya.

Hal ini diinovasikan agar mampu bersaing dengan kompetitornya. Hadir dengan 6-7 kursi penumpang sehingga cocok sebagai mobil keluarga idaman.

Anda akan merasa nyaman dengan kabin yang luas dan mumpuni. Perusahaan mobil yang satu ini memang memiliki berbagai kemewahan yang hadir dalam kendaraan tersebut.

Mesin

Tata Motors memberikan bekal bagian mesin bertenaga. Tata Gravitas SUV memiliki mesin diesel Kryotech 2 liter (170 PS, 350 Nm).

Sedangkan untuk gearboxnya manual 6 kecepatan dan otomatis 6 kecepatan. Tidak hanya itu saja, Gravitas juga menggunakan platform D8 milik Land Rover.

Eksterior

Dalam kehadirannya, mobil yang satu ini datang dengan desain eksteriornya yang cukup tangguh. Tampilannya gagah mirip Fortuner dengan bagian lingkar rodanya terdapat lekukan.

Baca Juga : Toyota C+pod EV, Mobil Listrik Mini Bertenaga dengan Desain Unik

Sehingga tampilan tampak kekar lengkap dengan ukuran bannya yang besar. Hal ini mampu membuat Tata Gravitas SUV memiliki keserasian dengan ukuran bodinya.

Harga

Mobil SUV hadir dengan desain terbaik dan ukuran tubuh besar bertenaga. Selain itu, dari tenaga mesinnya cukup tangguh, membuat mobil mewah ini membawa harga tinggi.

Kabarnya dengan spesifikasi unggul, harga Gravitas memiliki banderolan 13 lakh rupee. Harga tersebut setara dengan Rp 250 juta.

Memiliki spesifikasi tangguh dan bertenaga, membuat mobil yang satu ini cocok untuk pria atau wanita. Tata Gravitas SUV cocok bagi anda yang ingin memiliki mobil bertenaga dan ukuran kabin luas. (R11/HR-Online)