Teras Baja Ringan Modern dengan Berbagai Model Menarik

Teras Baja Ringan dengan Modern Berbagai Model Menarik
Teras Baja Ringan Modern. Foto: Ist/Net

Teras baja ringan modern merupakan salah satu properti yang diminati masyarakat. Hal ini tentu memiliki banyak alasan yang mendukung. Salah satunya bentuknya yang simpel memberikan kesan yang modern.

Baja ringan juga merupakan material yang berkualitas dan tahan lama. Terlebih dengan harganya yang terjangkau sangat pas dengan kantong. Biasanya harga dari baja ringan ini tergantung dengan ketebalan, jenis, dan ukuran.

Menggunakan baja ringan sebagai atap adalah pilihan yang tepat. Selain itu, bisa didekorasi sesuai dengan keinginan sang pemilik rumah. Teras juga lebih aman dan terlihat cantik.

Untuk memilih material baja ringan juga tidak boleh asal-asalan. Sebab akan berpengaruh pada desain arsitektur rumah. Sehingga harus memilih material secara selektif.

Teras Baja Ringan Modern

Baja ringan tidak hanya sebagai kerangka rumah saja. Tetapi bisa juga sebagai kerangka untuk membuat teras rumah. Hal ini akan terlihat lebih simple dan memberikan kesan rumah yang estetik.

Baca Juga: Ruang Keluarga Dekat Tangga Dengan Tips yang Sederhana

Penggunaan baja ringan ini bisa berpadu dengan berbagai macam material lainnya. Mengingat cara memasangnya yang mudah adalah andalan dari baja ringan. Sehingga tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk proses pemasangannya.

Teras yang menggunakan baja ringan bisa dengan tiang, dapat juga dengan model gantung. Hal ini tergantung dengan mereka yang menginginkan konsep seperti apa. Berikut adalah berbagai model teras dengan menggunakan baja ringan:

Baja Ringan dengan Atap Kayu

Teras baja ringan modern yang pertama bisa memadukan dengan atap kayu. Model teras yang seperti ini cocok untuk semua konsep bangunan rumah. Sebab adanya material kayu bisa memberikan sentuhan natural yang terkesan mewah.

Sebaiknya memilih kanopi kayu yang memiliki model rapat. Hal ini agar teras rumah terlindung dari hujan atau panas. Pilihlah kualitas yang terbaik agar teras tetap awet, kokoh, dan terhindar dari pelapukan.

Jangan lupa untuk memberikan penerangan berupa lampu gantung pada kanopi kayu. Bisa juga dengan menyesuaikan semua furniture dan dekorasi dengan teras. Hal ini agar hunian terlihat serasi dan tertata.

Baja Ringan dengan Galvalum Berikan Tampilan Minimalis

Teras baja ringan modern berikutnya bisa dengan memadukan galvalum. Atap yang menggunakan galvalum cenderung memiliki daya tahan yang lebih. Sebab tidak mudah berkarat, tahan terhadap rayap, dan tahan terhadap kelembaban.

Sangat cocok digunakan untuk rumah dengan konsep minimalis. Sebab warna silver pada baja ringan dan galvalum akan membuat satu kesatuan yang serasi. Tak perlu khawatir, jika menginginkan warna lain bisa dengan mengecatnya sesuai dengan eksterior rumah.

Baca Juga: Kamar Nuansa Ungu Dengan Berbagai Tips Pendukungnya

Baja Ringan dengan Atap Kaca

Selain menggunakan atap berupa galvalum dan kayu, bisa juga menggunakan kaca. Teras dengan atap kaca akan memberikan kesan yang stylish dan bersih. Sehingga desain arsitektur rumah akan terlihat dengan jelas.

Teras baja ringan modern ini memadukan kaca dengan baja ringan. Walaupun atapnya terbuat dari kaca, masih bisa melindungi rumah dari panas dan hujan. Pemilik rumah bisa memanfaatkan teras sebagai tempat bersantai.

Agar teras terlihat lebih hidup, bisa menambahkan tanaman hias. Selain itu, juga berikan meja kecil dan beberapa kursi untuk menikmati taman mini depan rumah. Sehingga memberikan suasana yang romantis walaupun hanya teras.

Baja Ringan dengan Atap Fiber

Selanjutnya bisa memadukan baja ringan dengan fiber. Tentunya material fiber ini memiliki daya tahan yang lama. Hal inilah yang merupakan keunggulan dari fiber.

Teras baja ringan modern dengan bahan fiber akan memberikan kesan rumah yang tampak cerah. Sebab fiber merupakan material dengan karakter bening yang samar. Menggunakan material ini bisa menyesuaikan dengan bentuk teras yang diinginkan.

Menggunakan fiber juga memiliki banyak keuntungan. Misalnya material fiber merupakan bahan yang anti bising. Selain itu, fiber juga anti bocor, anti karat, dan memiliki bobot yang ringan.

Sehingga akan memberikan keamanan yang lebih bagi pemilik rumah. Tak hanya itu, dengan sifatnya yang fleksibel akan memudahkan dalam proses instalasinya. Tidak akan banyak kendala untuk bisa memiliki teras dengan fiber.

Baca Juga: Interior Ruang Makan yang Kekinian Dengan Berbagai Sentuhan Unik

Itulah beberapa model teras baja ringan modern yang banyak peminatnya. Pilihlah bahan berkualitas untuk mewujudkan teras rumah yang awet dan menarik. Jangan lupa untuk mengutamakan keselamatan dalam pemasangan. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang