Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaBerita TerbaruTesla Model Y, Mobil Listrik Performa Tangguh Harga Terjangkau

Tesla Model Y, Mobil Listrik Performa Tangguh Harga Terjangkau

Tesla model Y yang rilis di tahun 2021 ini memiliki harga mendekati sedan model 3. Mobil buatan Tesla ini memang datang dengan harga terjangkau dalam tipe kendaraan sport bertenaga listrik.

Tesla Inc memang menjadi salah satu perusahaan yang mampu meluncurkan kendaraan entry level dengan harga murah. Meski demikian, hadir dengan spesifikasi terbaik dan unggul.

Mobil terbaru ini memang hadir dengan penawaran elemen yang cocok untuk orang Indonesia. Dengan konfigurasi 7-seater, membuat mobil produksi Tesla ini merupakan SUV crossover yang memiliki kursi hingga 7 penumpang.

Hadir dengan kabin yang luas sangat tepat jadi pilihan mobil keluarga. Mengadopsi dari model 3, mobil listrik ini juga sudah dikenalkan di Tesla Design Studio, Los Angeles, Amerika Serikat.

Baca Juga : Nissan Kicks Autech, Mobil Jepang dengan Desain Sporty Kekinian

Sebenarnya banyak aksen yang hanya diambil dari saudaranya yaitu model 3, bahkan sekitar 75% komponennya pun sama. Anda bisa melihat spesifikasi mobil listrik ini dengan keunggulan yang menarik.

Siapa yang tidak menginginkan kendaraan ramah lingkungan dengan kabin yang luas? Selain itu, dilengkapi juga dengan fitur menarik dan desain terbaik. Seperti mobil SUV pada umumnya, Tesla model Y hadir dengan berbagai kelebihan, namun harganya cukup terjangkau.

Spesifikasi Terbaik Tesla Model Y

Hampir sama dengan saudaranya, model 3 mobil listrik ini juga memiliki spesifikasi terbaik. Tesla dikabarkan resmi merilis mobil sport utility vehicle (SUV) bertenaga listrik.

Model Y telah resmi dikeluarkan di California Amerika Serikat yang mampu mengokohkan perusahaan tersebut sebagai perusahaan mobil listrik di dunia.

Mobil listrik yang satu ini hadir dengan 4 varian beserta spesifikasi terbaik. Sebab, model Y ini memiliki banyak perubahan yang tidak cukup besar.

Model Y ini merupakan varian standar range yang memiliki opsi penggerak RWD (Rear Wheel Drive). Namun, selain memiliki varian tersebut, kendaraan ini juga hadir dengan versi 7-seater. Bagi anda yang masih penasaran dengan spesifikasinya, berikut ulasan selengkapnya.

Eksterior

Mobil listrik Tesla model Y 2021 ini hadir dengan desain eksterior yang berbeda dari seri sebelumnya. Sebenarnya memang mirip dengan model 3, namun cukup terlihat berbeda dari segi tampilan belakangnya.

Mobil listrik yang satu ini hadir dengan gaya fastback mirip dengan model X. Model Y bisa hadir dengan modifikasi tambahan biaya hampir Rp 42,2 juta.

Interior

Dari segi interiornya, Tesla model Y hadir dengan perubahan opsi 7 kursi. Tempat duduk pada baris kedua cukup untuk dua orang.

Akses masuk untuk pindah ke baris ketiga pun mudah. Sedangkan untuk baris keduanya dengan sandaran kursi yang dapat anda sesuaikan.

Baca Juga : Kelebihan Ferrari F8 Tributo, Ini Ulasan Lengkapnya 

Untuk baris kedua serta ketiga bisa anda lipat rapi rata dengan lantai. Cara ini bisa anda lakukan untuk ruang penyimpanan kargo maksimal. 

SUV yang satu ini tampil dengan dasbor minimalis dan layar sentuh besar untuk sistem hiburan. Cara ini bisa anda gunakan untuk mengontrol semua, termasuk opsional autopilot system feature.

Performa

Dengan bagian eksterior dan interiornya yang terbaik, performanya pun cukup tangguh. Mobil Tesla model Y hadir dengan bekal baterai yang mampu menjangkau jarak hingga 300 km.

Mesin listrik yang ada pada model Y ini sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dengan waktu 3,5 detik. Namun, untuk versi entry level, varian Standar Range membutuhkan waktu selama 5,9 detik. Pada sistem penggeraknya menggunakan all-wheel drive (AWD) untuk varian Performance dan Long Range saja.

Pengisian Daya

Mobil listrik produksi Tesla ini memiliki bekal baterai yang cukup bertenaga. Tidak hanya itu saja, pengisian daya yang anda butuhkan pun cukup cepat yaitu hanya membutuhkan beberapa jam saja.

Berbeda dengan mobil konvensional yang bisa anda isi dengan bahan bakar. Model Y bisa menggunakan sistem yang ada pada model 3 saat kuartal kedua nanti.

Baca Juga : BMW X1 Bekas Kendaraan Mewah dengan Berbagai Kelebihan 

Sebab, mobil listrik Tesla Model Y yang satu ini baru akan rilis di Amerika Utara. Sedangkan untuk kuartal ketiga hadir untuk pasar Eropa dan akhir tahun di kawasan Asia Pasific.

Mobil listrik memang semakin marak di dunia otomotif, termasuk pasar Indonesia. Sama seperti perusahaan lain, Tesla juga hadir dengan inovasi terbarunya.

Hadir dengan 4 varian, membuat produk Tesla model Y semakin banyak yang menanti. Apalagi hadir dengan baterai bertenaga dan performa tangguh. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img