Tiang Listrik Roboh dan Terendam Banjir di Pangandaran

Tiang Listrik Roboh di Pangandaran
Petugas PLN tengah mengevakuasi tiang listrik yang roboh di wilayah Majingklak. Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Kamis (14/1/2021). Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Akibat banjir yang menggenang di wilayah Majingklak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tiang listrik milik PLN roboh dan terendam air, Kamis (14/1/2021).

Petugas PLN segera mengevakuasi kabel listrik agar tidak terendam banjir. Apabila kabel listrik dari tiang PLN tersebut terkelupas, dikhawatirkan akan membahayakan masyarakat.

Yadi Suryadi, pelayan teknik PLN wilayah Kecamatan Kalipucang, mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga ada tiang listrik yang roboh. Sementara kabelnya ikut terendam banjir. Yadi bersama tim langsung menuju ke lokasi yang dilaporkan warga.

“Kita segera menuju ke lokasi jalan raya Cilutung Majingklak. Tim juga segera mengevakuasi kabel JTR yang tiangnya roboh,” kata Yadi kepada HR Online, Kamis (14/1/2021).

Yadi mengatakan, bersama tim penanganan teknis, dirinya bersama Rendra Irwansyah mencoba melepaskan kabel yang terendam banjir tersebut.

Namun, tim penanganan teknis dari PLN ini hanya melepaskan kabel dari tiang yang roboh, sementara tiang listrik yang roboh masih dibiarkan.

“Untuk kabel JTR-nya sudah aman tidak terendam air, cuma tiangnya belum bisa didirikan karena tanahnya masih terendam banjir,” jelasnya.

Yadi menambahkan, timnya terpaksa menunda untuk mengevakuasi tiang yang roboh. Karena mendirikan kembali tiang saat kondisi masih banjir dan tanah tidak stabil sangat sulit.

“Nanti menunggu tanah stabil dulu baru dilakukan pendirian tiang tersebut, yang penting saat ini kabel JTR aman tidak terendam banjir,” pungkasnya. (Madlani/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

Aegis Boost Pro